Flash Oppo F1s A1601 Via Sp Flashtool (Tested)

Sarah Lea

Tutorial Flash Oppo F1S A1601 via SP Flashtool – Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan flashing Oppo F1S ini, salah satunya merupakan dengan cara flash oppo f1s via recoverry (tanpa pc). Namun dikesempatan kali ini saya akan membagikan cara flashnya via pc menggunakan SP Flashtool.

Sedangkan untuk pembahasan flash tanpa pc mungkin akan saya diskusikan dilain waktu ya gan. Untuk itu silahkan agan ikuti saja dahulu bimbingan yang ada ketika ini.
Tidak sanggup dibantah bahwa setiap ponsel usang kelamaan akan memiliki problem entah itu di hardware ataupun softwarenya.
Seperti pada biasanya permasalahan software misalnya, Oppo F1S bootloop, mati total, cuma getar saja, Oppo F1S lupa pola/kata sandi kunci layar, lemot, aplikasi sering force closed, brick, hang logo, dan lain sebagainya.
Untuk problem software diatas masih sanggup tertuntaskan dengan cara melakukan install ulang atau yang erat kita kenal merupakan flashing.

Flash Oppo F1S A1601 dengan PC (via SP Flashtool)

Seperti biasa sebelum melakukan flashing ada beberapa hal yang agan persiapkan.

Persiapan Flashing Oppo F1S A1601

  1. Persiapan pertama yang perulu agan laksanakan merupakan melakukan backup data apalagi dahulu. Backup ini tidak sanggup ditangani bagi Agan yang kehilangan jalan masuk untuk masuk ke ponsel pandai (misalnya bootloop atau mati total).
  2. Kemudian tentukan baterai ponsel dihentikan kurang dari 50%. Kaprikornus sebelum melakukan flashing, isi daya baterai dahulu biar nantinya proses flashing tidak gagal alasannya baterai drop.
  3. Step selanjutnya silahkan agan siapkan perangkat penunjang menyerupai PC/Laptop Windows dan kabel USB.
Download juga materi untuk flashing oppo f1s a1601 dibawah ini:

Read:  Tutorial Flash Samsung Grand Prime Sm-G530h 100% Work

Langkah Flashing Oppo F1S A1601

Rahasia
  • Pertama silahkan download ketiga materi di atas yang berisikan driver, flashtool dan firmware Oppo F1S A1601.
  • Setelah semua sudah siap, silahkan extract semua file tersebut.
  • Instal driver pada PC/komputer anda.
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SP Flashtool, cari file “flash_tool.exe” dan buka dengan cara klik kanan kemudian pilih Run as Administrator.
  • Jika SP Flashtool nya sudah terbuka, tampilannya akan menyerupai di bawah ini.
  • Silahkan pribadi klik Scatter-loading dan cari file “MT65xx_Android_scatter” kemudian klik Open.
  • Setelah file scatter sukses dimuat, langkah selanjutnya Anda mesti menetralisir tanda centang di bab PRELOADER dan UBOOT  (jika cuma lupa pola). Tapi jikalau ponsel mati total, silahkan centang semua opsi.
  • Kemudian tekan tombol “Download” untuk mengawali flashing.
  • Selanjutnya Anda sanggup menghubungkan ponsel pandai dengan komputer. Yang mesti Anda laksanakan di sini merupakan gunakanlah kabel USB yang orisinil untuk meminimkan risiko yang sanggup terjadi respon penggunaan USB yang buka bawaan smartphone.
  • Saat menghubungkan ke PC ini, tentukan ponsel Oppo F1S dalam kondisi mati dan hubungkan ke PC sambil tekan tombol volume atas (+).
  • Tunggu hingga perangkat Anda terdeteksi di SP Flashtool, jikalau tidak terdeteksi cobalah untuk tentukan USB dan menghubungkannya kembali. Jika masih tidak terdeteksi, coba cek apakah MTK USB driver sudah terinstall atau belum.
  • Setelah perangkat terdeteksi, SP Flashtool akan melakukan flashing kepada ponsel pandai Anda. Di jendela layar PC akan terlihat proses flashing yang sudah berjalan.
  • Tunggu hingga prosesnya menjadi 100%. Tanda proses flashing yang final Anda akan menyaksikan tanda centang warna hijau dengan goresan pena Download OK.
  • Meski proses sudah berlangsung 100% tetapi jikalau tanda ini tidak timbul tandanya proses belum sungguh-sungguh selesai. Barulah ketika tanda tersebut timbul Anda sanggup melepaskan kabel USB kemudian nyalakan ponsel pandai Anda.
  • Setelah proses flashing final ponsel pandai akan melakukan booting ulang. Proses booting ulang ini akan mengkonsumsi waktu yang cukup usang sehingga tentukan baterai masih memadai dan tidak low.
Demikianlah cara flash oppo f1s a1601 yang sanggup saya berikan untuk agan. Semoga sanggup memecahkan problem agan ya.

Read:  Sukses Install Android Lollipop Di Oppo Find 7 Tanpa Pc


Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Next Post

Rom Resurrection Remix Samsung Galaxy Note 5 Sm-N9280

Custom ROM Stabil Untuk Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 Berbasis Android Nougat + Cara Install – Custom ROM yaitu solusi dari lambatnya pembaruan Sistem Android resmi dari Samsung. Perusahaan ini memang tampaknya selalu terlambat menawarkan pembaruan Sistem, terutama bagi perangkat usang yang sudah beredar selama dua tahun semenjak masa perilisan […]
Rom Resurrection Remix Samsung Galaxy Note 5 Sm-N9280