Kerusakan Tv Sharp Dan Cara Memperbaikinya

Sarah Lea
Rahasia
Sekarang ini telah banyak brand televisi yang ada dipasaran, salah satu yang paling terkenal sampai di sekarang ini yakni TV Sharp. Untuk seorang teknisi sungguh diusulkan untuk mengenali kerusakan tv Sharp mudah-mudahan gampang di saat memperbaikinya, kami akan membicarakan secara lengkap pada postingan berikut ini.

Banyak sekali macam-macam kerusakan tv sharp yang sering terjadi tetapi masih jarang yang mengenali cara mengatasinya, seumpama halnya tv sharp bergaris vertikal kemudian protek yang ternyata disebabkan lantaran kerusakan yang ada pada blok vertikal.

Selain itu juga, Anda sanggup menerima banyak sekali kumpulan buku elektronik yang didalamnya berisi kerusakan dari beberapa brand tv beserta solusinya, tetapi untuk TV Sharp Anda tidak perlu berbelanja bukunya, lantaran kami akan membahasnya disini.

Kerusakan TV SHARP

 Sekarang ini telah banyak brand televisi yang ada dipasaran Kerusakan TV SHARP dan Cara Memperbaikinya

1. TV Sharp Tidak Menerima Siaran

Permasalahan yang satu ini mencakup sering terjadi, tak sedikit teknisi yang belum mengenali dan masih risau mencari penyebabnya. Pada biasanya jikalau tv sharp tidak sanggup mendapatkan siaran tetapi AV-IN wajar kemungkinan disebabkan lantaran kerusakan pada IC IXC844.

Rahasia

Anda sanggup mengerjakan pengecekan apalagi dulu dengan cara mengukur tegangan pada PIN 50-AGC filter, jikalau memang drop atau tidak ada tegangan, kemungkinan besar IC tersebut rusak dan mesti diganti.

Pada di saat postingan ini dibuat, IC tersebut dijual dengan harga sekitar Rp. 130.000 di toko online, jikalau Anda ingin tahu lebih jelasnya, silakan pribadi lihat harga IC tersebut di internet.

Baca juga: Cara Setting TV Sharp Aquos

2. TV Sharp Protek Vertikal

Selain itu juga, tv sharp protek sering ditemui dan mencakup sukar untuk diperbaiki, lantaran biasanya penyebabnya tidak cuma satu komponen saja, tetapi kerap kali ada beberapa komponen yang rusak secara bersamaan

Sesuai pengalaman anggota grup facebook, kerusakan ini biasanya disebabkan lantaran tidak ada Supply tegangan VCC dari Flyback ke IC Vertikal-Out, Dioda Zener D503 short, jalur pulsa-pulsa dari PIN-3 IC Vertikal-Out ke PIN-83 short (putus), jadi silakan jalankan pengecekan pada komponen tersebut.

Baca juga: Kerusakan TV LG Lengkap dengan Solusinya

3. TV Sharp Tidak Ada Tegangan B+

Jika TV Sharp tidak ada tegangan B+ tetapi tegangan 300V normal, itu memiliki arti disebabkan lantaran beberapa komponen yang rusak, yakni kemungkinan jalur B+ pada Sekunder putus yang disebabkan lantaran Transistor HOT atau Dioda B+ rusak.

Selain itu, Anda juga mesti mengerjakan pengecekan pada Resistor Startup R702 150K yang berfungsi selaku supplyer VCC PIN-4 IC STR-W6654.

Artikel terkait:

Untuk di saat ini, kami cuma sanggup membagikan 3 kerusakan saja, tetapi kami akan terus memperbarui postingan ini, kesimpulannya Anda sanggup dengan gampang memperbaiki banyak sekali kerusakan tv sharp jikalau telah mengenali penyebabnya. Terimakasih telah berkunjung.

Rahasia
Next Post

Firmware Lava Iris 51 Fix Lcd Blank

LAVA IRIS 51 FIX LCD BLANK Hallo teman dekat flasher. Kesempatan ini saya akan membagikan ffirmware LAVA IRIS 51 FIX LCD BLANK setelah menjalankan flashing alasannya merupakan salah firmware. Bagi teman dekat yang memerlukan firmware LAVA IRIS 51 FIX LCD BLANK setelah menjalankan flashing alasannya merupakan salah firmware silahkan comot […]
Firmware Lava Iris 51 Fix Lcd Blank
/* */