Yang Ditampilkan Dihalaman Web Hasil Pencarian Adalah

Yang Ditampilkan Dihalaman Web Hasil Pencarian Adalah

Mesin pelacak web
atau
mesin telusur web
(bahasa Inggris:

web search engine
) adalah program komputer yang dirancang bagi mengamalkan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, deklarasi milis, ataupun
news group
internal sebuah alias sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Mesin pelacak adalah perkakas penelusur maklumat berpangkal akta-dokumen nan tersedia. Hasil penguberan umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang kerap kali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pengunjung atas suatu gabung yang disebut perumpamaan
hits. Informasi nan menjadi bulan-bulanan pengudakan boleh terdapat dalam berbagai diversifikasi jenis berkas seperti halaman situs web, bentuk, maupun diversifikasi-diversifikasi berkas lainnya. Beberapa mesin pencari sekali lagi diketahui melakukan pengumpulan warta atas data yang tersimpan dalam satu basis data alias direktori web. Sebagian samudra mesin pencari dijalankan makanya perusahaan swasta yang menggunakan algoritme kepemilikan dan basis data tertutup, diantaranya yang paling populer adalah safari Google (MSN Search dan Yahoo!). Telah ada beberapa upaya menciptakan mesin pelacak dengan sumber melangah (open source), contohnya ialah Htdig, Nutch, Egothor dan OpenFTS.[1]

Sejarah

[sunting
|
sunting perigi]

Garis tahun (daftar teoretis)
Periode Mesin Status
1993 W3Catalog Tidak aktif
Aliweb Tidak aktif
1994 WebCrawler Aktif,
Aggregator
Go.com Aktif,
Yahoo Search
Lycos Aktif
1995 AltaVista Tidak aktif
(URL dialihkan ke Yahoo!)
Daum Aktif
Magellan Tidak aktif
Excite Aktif
SAPO Aktif
Yahoo! Aktif,
Diluncurkan sebagai direktori
1996 Dogpile Aktif,
Agregator
Inktomi Diakuisisi Yahoo!
HotBot Aktif
(lycos.com)
Ask Jeeves Aktif
(berubah label menjadi ask.com)
1997 Northern Light Bukan aktif
Yandex Aktif
1998 Google Aktif
MSN Search Aktif
dengan cap Bing
1999 AlltheWeb Tidak aktif
(URL dialihkan ke Yahoo!)
GenieKnows Aktif,
berubah nama menjadi Yellowee.com
Naver Aktif
Teoma Aktif
Vivisimo Lain aktif
2000 Baidu Aktif
Exalead Diakuisisi Dassault Systèmes
2002 Inktomi Diakuisisi Yahoo!
2003 Info.com Aktif
2004 Yahoo! Search Aktif,
Meluncurkan pencarian web sendiri
(lihat Yahoo! Directory, 1995)
A9.com Tak aktif
Sogou Aktif
2005 AOL Search Aktif
Ask.com Aktif
GoodSearch Aktif
SearchMe Ditutup
2006 wikiseek Tidak aktif
Quaero Aktif
Ask.com Aktif
Live Search Aktif dengan etiket Bing
Berganti jenama menjadi MSN Search
ChaCha Aktif
Guruji.com Aktif
2007 wikiseek Bukan aktif
Sproose Bukan aktif
Wikia Search Enggak aktif
Blackle.com Aktif
2008 Powerset Tidak aktif
(dialihkan ke Bing)
Picollator Tidak aktif
Viewzi Lain aktif
Boogami Tidak aktif
LeapFish Bukan aktif
Forestle Bukan aktif
(dialihkan ke Ecosia)
VADLO Aktif
DuckDuckGo Aktif, Aggregator
2009 Bing Aktif,
Sebelumnya Live Search
Yebol Aktif
Mugurdy Tidak aktif
karena lain suka-suka dana
Goby Aktif
2010 Blekko Aktif
Compeng Tidak aktif
Yandex Aktif,
Pencarian mendunia
Yummly Aktif
2011 Interred Aktif
Yandex Aktif,
Pengejaran Turki
2012 Volunia Aktif
2013 Aoohe Aktif

Momen semula perkembangan internet, Tim Berners-Lee membuat sebuah situs web yang berisikan daftar situs web nan ada di internet melalui peladen web CERN. Sejarah yang mengingat-ingat sejak tahun 1992 masih cak semau hingga sekarang.[2]
Dengan semakin banyaknya situs web nan aktif membuat daftar ini tidak lagi memungkinkan untuk dikelola oleh orang. Utilitas pencari yang permulaan kali digunakan untuk melakukan pencarian di internet adalah
Archie
yang berpokok mulai sejak prolog “archive” sonder menunggangi fonem “v“.[3]
Archie dibuat tahun 1990 maka itu Alan Emtage, Bill Heelan dan J. Peter Deutsch, saat itu adalah mahasiswa ilmu komputer Institut McGill, Amerika Sekutu. Cara kerja program tersebut yaitu mengunduh daftar direktori serta berkas yang terdapat pada layanan ftp publik (inkognito) kemudian memuatnya ke dalam basisdata nan memungkinkan pencarian.

Mesin pencari lainnya seperti mana Aliweb, muncul di 1993 dan masih bepergian hingga ketika ini. Salah satu mesin pencari pertama yang masa ini berkembang menjadi operasi bisnis yang layak ki akbar adalah Lycos, yang dimulai di Carnegie Mellon University sebagai pesanan eksplorasi pada perian 1994.

Segera setelah itu, banyak mesin pelacak nan bermunculan dan bersilaju memperebutkan popularitas. Termasuk di antaranya merupakan safari web browsing yang aman dan cak bagi awam. Saban adu cepat dengan menambahkan layakan-layanan tambahan sebagai halnya yang dilakukan oleh Yahoo.

Periode 2002 Yahoo! mengakuisisi Inktomi, setahun kemudian mengakuisisi AlltheWeb dan Altavista kemudian meluncurkan mesin pencari koteng yang didasarkan pada teknologi kombinasi bersumber mesin-mesin pencari nan telah diakuisisinya serta menyerahkan layanan nan mengutamakan pencarian Web ketimbang layanan-layanan lainnya.

Di bulan desember 2003, Orase menerbitkan varian mula-mula berusul teknologi pencari musim-riilnya. Mesin ini memiliki banyak fungsi baru dan tingkat unjuk kerja yang jauh kian baik.

Mesin pencari juga dikenal perumpamaan sasaran investasi internet yang terjadi plong penghabisan masa 1990-an. Beberapa perusahaan mesin pencari yang masuk ke privat pasar saham diketahui menyadari keuntungan besar. Sebagian lagi sama sekali membebastugaskan layanan mesin pencari, dan belaka memasarkannya pada edisi-edisi
enterprise
saja, contoh Northern Light sebelumnya diketahui merupakan salah satu perintis layanan mesin pencari di internet.

Kunci Osmar R. Zaïane
From Resource Discovery to Knowledge Discovery on the Internet
menjelaskan secara rinci rekaman teknologi mesin pencari sebelum munculnya Google. Mesin-mesin pelacak lainnya mencakup a9.com, AlltheWeb, Ask Jeeves, Clusty, Gigablast, Teoma, Wisenut, GoHook, Kartoo, dan Vivisimo.

Google

[sunting
|
sunting sumber]

Google muncul pada pengunci tahun 1997, di mana Google memasuki pasar yang telah diisi oleh para pesaing tak dalam penyediaan layanan mesin pelacak, sebagaimana Yahoo, Altavista, HotBot, Excite, InfoSeek dan Lycos, di mana firma-perusahaan tersebut mengklaim sebagai perusahaan nan berputar dalam satah layanan pengudakan di internet. Setakat akhirnya Google berlambak menjadi sebagai fasilitator mesin pencari yang sepan diperhitungkan di dunia.

Saat tingginya persaingan antar mesin pencari yang ada, cuma mesin pencari lain tidak rani menghentikan kesuksesan Google. Setelah Yahoo congah plong posisi puncak di sekeliling hari 2000, Google mampu menerobos liga raksasa tersebut. sehingga Google dipandang andai mesin pelacak nan utama sebagai halnya yang kita ketahui sreg hari ini.

Read:  Komponen Dalam Motherboard Yang Berperan Membantu Kerja Processor Disebut


Yahoo!

[sunting
|
sunting sumber]

Yahoo! raja direktori di internet, di samping para pengguna internet melihat DMOZ serta LookSmart berusaha menaruh nya berusul posisi puncak tersebut. Akhir-akhir ini, telah tumbuh secara cepat dalam ukurannya, mereka pun sudah punya harga sehingga mudah bikin memasukinya, dengan demikian, mendapatkan sebuah daftar pada direktori Yahoo memang memiliki angka yang tinggi.

pada waktu 2001, mesin pelacak Google berkembang besar. Kesuksesan ini didasarkan puas episode konsep dasar bersumber link popularity dan PageRank. Setiap jerambah diurutkan berdasarkan seberapa banyak situs yang tersapu, berpokok sebuah
hipotesis
bahwa situs yang diinginkan karuan makin banyak terhubung ketimbang yang lain. Rangking situs (The PageRank) dari sebuah link pekarangan dan kuantitas link dari halaman-halaman tersebut adalah masukan bagi Rangking situs nan bersangkutan. Hal ini memungkinkan bagi Google untuk mengurutkan hasilnya berlandaskan seberapa banyak halaman situs nan menghadap ke halaman yang ditemukannya.
User interface
Google sangat disukai oleh pengguna, dan hal ini berkembang ke para pesaingnya.

Manfaat

[sunting
|
sunting sumber]

  • Mesin pencari ialah tempat biasanya orang berburu sesuatu via internet. Menurut survei dekat 90% pemakai internet mempekerjakan mesin pencari untuk mencari lokasi tertentu di internet. Dan di antara mesin pencari yang ada, Google yaitu mesin pencari yang paling banyak digunakan.
  • Sebagian samudra pengguna mesin pencari tidak pernah melewatkan dua pekarangan mula-mula dari mesin pencari.
  • Sebagian ki akbar (hampir 70%) pengguna mesin pencari bukan pertautan klik pada hasil pencarian sponsor. Dengan demikian, hasil pencarian nan organik (secara alami) akan membuat suatu website memperoleh posisi strategis internal dunia internet.
  • Di negara-negara beradab, porsi penjualan yang dilakukan melalui internet mutakadim damping mencapai 20% dari keseluruhan transaksi tahunan.
  • Sebuah publikasi yang mudah diakses maka itu semua orang baik dalam maupun luar distrik.
  • Memudahkan awam n domestik mencari informasi di internet

Cara kerja mesin pencari

[sunting
|
sunting sumber]

Mesin pelacak web bekerja dengan pendirian menyimpan informasi tentang banyak halaman web, yang diambil langsung berpangkal WWW. Jerambah-jerambah ini diambil dengan web crawler —
browser
web otomatis nan mengikuti setiap pranala/link yang dilihatnya. Isi setiap halaman adv amat dianalisis kerjakan menentukan kaidah indeks-nya (misalnya, alas kata-kata diambil bermula judul, subjudul, maupun
field
individual yang disebut meta tag). Data tentang halaman web disimpan dalam sebuah parameter basis data untuk digunakan dalam pencarian selanjutnya. Sebagian mesin pencari, seperti Google, menyimpan seluruh atau sebagian halaman sumber (yang disebut cache) ataupun informasi akan halnya jerambah web itu sendiri.

Selain pekarangan web, Mesin pencari juga menyimpan dan mengasihkan publikasi hasil pencarian berupa pranala yang merujuk pada file, seperti file audio, file video, gambar, foto dan sebagainya, serta amanat adapun seseorang, suatu produk, layanan, dan informasi beragam lainnya yang semakin terus berkembang sesuai dengan urut-urutan teknologi informasi.

Ketika seseorang mengunjungi mesin pencari dan memasukkan
query, biasanya dengan menjaringkan perkenalan awal kunci, mesin berburu penanda dan menerimakan daftar halaman web yang minimal sesuai dengan kriterianya, biasanya disertai ringkasan sumir mengenai titel piagam dan sekali-kali sebagian teksnya.

Ada keberagaman mesin pelacak lain: mesin pencari
real-time. Mesin sebagai halnya ini tidak menggunakan indeks. Informasi yang diperlukan mesin tersebut sahaja dikumpulkan seandainya ada penguberan baru. Kalau dibandingkan dengan sistem berbasis penanda nan digunakan mesin-mesin seperti Google, sistem
real-time
ini unggul dalam bilang hal: keterangan selalu masa kini, (akrab) tak ada pranala senyap, dan kian abnormal perigi daya sistem yang diperlukan. (Google menggunakan erat 100.000 komputer jinjing, Orase hanya suatu.) Tetapi, suka-suka juga kelemahannya: pengejaran lebih lama rampungnya.

Manfaat mesin pencari gelimbir pada relevansi hasil-hasil yang diberikannya. Meskipun mungkin ada jutaan pekarangan web yang mengandung suatu pengenalan atau frasa, sebagian halaman mungkin lebih relevan, populer, maupun autoritatif daripada yang enggak. Kebanyakan mesin pencari menggunakan berbagai metode lakukan menentukan peringkat hasil pencarian agar mampu memasrahkan hasil “terbaik” lebih dahulu. Cara mesin menentukan pekarangan mana yang paling sesuai, dan bujuk halaman-halaman itu diperlihatkan, sangat bervariasi. Metode-metode nya juga berubah seiring waktu dengan berubahnya pendayagunaan internet dan berevolusinya teknik-teknik baru.

Sebagian besar mesin pelacak web adalah usaha komersial yang didukung pemasukan iklan dan karenanya sebagian menjalankan praktik polemis, adalah membolehkan pengiklan mengupah agar pelataran mereka diberi peringkat lebih hierarki dalam hasil pengudakan.

Pentingnya optimasi mesin pencari

[sunting
|
sunting perigi]

Salah suatu alasan yang menyebabkan diperlukan mesin pencari optimasi maupun yang lebih dikenal dengan SEO yaitu karena terserah banyak World Wide Web Wanderer yang mutakadim ada, dan akan terus lebih di setiap bulannya.

Perumpamaan Contoh, seseorang mempunyai World Wide Web Wanderer bakal menjual produk pertanian maka di Indonesia akan cak semau puluhan atau ratusan Website sebangsa. Temporer itu, jika ingin meluluk segmen marcapada maka akan lebih banyak pun jumlahnya. Cak bagi itu, dengan menaruh posisi di tingkat ada n domestik hasil pengejaran maka akan takhlik website pemakai tersebut umpama toko taktis yang terwalak di tepi kronologi osean. Dengan SEO yang bagus maka prospek website anda dikunjungi makanya basyar lain akan lebih besar.

Dilansir dari Maula Web Digital bahwa dengan Kaidah SEO yang bagus, website memperalat lebih jelas atau keluhan sehingga akan lebih diperhatikan makanya mesin pencari. itulah inti dari SEO, yaitu lakukan membuat website engkau diperhatikan maka itu mesin pencari.

Pengudakan

[sunting
|
sunting sumber]

Proses Pencarian

[sunting
|
sunting sumber]

Berbuat pencarian sertifikat nan dimuat pada suatu situs bisa begitu mudah dan barangkali barangkali rumpil lagi. apalagi menghafaz semacam itu menyebarnya informasi di mana-mana, lebih lagi University of California menyebutkan waktu ini telah terletak lebih dari 50 miliar halaman web di internet, meskipun tidak terserah ada satupun yang moralistis-benar tahu jumlah persisnya.

Read:  Cara Menyimpan Pdf Di Wps Office

Kesulitan yang mungkin terjadi adalah karena WWW tersebut tidak terdata dalam rang yang terstandardisasi isinya. Tak selevel halnya dengan katalog yang ada di perpustakaan, yang n kepunyaan standardisasi secara mondial berdasarkan subjek berasal judul buku, meskipun jumlahnya juga lain cacat.

Dalam pencarian di web, pengguna selalu mengumpamakan prolog apa nan kira-sangkil terdapat pada halaman nan ingin di temukan. Atau kira-duga segala apa subjek yang dipilih maka dari itu seseorang untuk mengelola halaman situs yang mereka kelola, topik apa sekadar kira-kira yang di periksa.

Kalau pemakai melakukan apa yang dikenal dengan pengudakan plong halaman web, sebenarnya tidaklah melakukan pencarian. Tidak kali melakukan pengejaran di WWW secara sinkron.

Pada web benar-benar terdiri dari banyak sekali halaman web yang disimpan berusul berbagai server diseluruh dunia. Komputer pengguna tidak langsung melakukan pengudakan kepada seluruh komputer tersebut secara sekalian.

Apa yang mungkin pemakai lakukan hanyalah melalui komputer untuk mengakses satu ataupun lebih perantara yang disebut dengan perangkat bantu pencarian yang terserah momen ini. Melakukan penguberan pada alat bantu itu tadi ke database yang dimiliki. Database tersebut mengkoleksi situs-situs yang ditemukan dan simpan.

Alat sokong pemburuan ini meluangkan hasil pencarian dalam rangka
hypertext link
dengan URL merentang halaman lainnya. Ketika anda klik link ini, dan menuju ke alamat tersebut maka manuskrip, gambar, suara miring dan banyak pun bentuk lainnya yang cak semau pada
server
tersebut disediakan, sesuai dengan informasi yang terdapat di dalamnya. Layanan ini bisa menjangkau ke manapun di seluruh dunia.

Tidak mungkin seseorang mengerjakan pencarian ke seluruh komputer jinjing yang terhubung ke internet, atau apalagi perkakas bantu pencarian nan mengklaim bahwa melakukannya, bukan moralistis.

Kategori Alat Pencari

[sunting
|
sunting sumber]

Kini, tiga tulangtulangan semenjak alat bantu pencarian ini. Memperalat strategi yang farik kerjakan memanfaatkan kemampuan potensial dari masing-masing nya, merupakan

Mesin Pelacak dan Mesin Pencari-meta

[sunting
|
sunting sumber]

Karakteristik:

  1. Menyimpan data dalam rencana referensi penuh pada jerambah yang tersaring,
  2. Pencarian berlandaskan kata kunci, mereka mengepas mencocokkan dengan tepat kata kunci tersebut dengan teks nan suka-suka intern pertinggal,
  3. Tak perlu dilakukan browsing, dan tidak terserah subjek berpangkal kategori,
  4. Database dijaring dan dikumpulkan oleh spider, adalah komputer yang mempunyai program manusia mesin, dengan kemampuan seminimal mungkin berpunca rukyat ataupun gesekan manusia,
  5. Ukuran mesin pelacak: dari rasio kerdil hingga mampu menyimpan tinggal banyak (seputar sampai 20 miliar pekarangan web).
  6. Mesin pencari meta: dengan cepat melakukan pencarian ke dalam beberapa data base dari berbagai mesin pencari intern satu kali permintaan. alhasil adalah daftar yang risikonya dan penyimpulan hasil pencarian bersumber beberapa mesin pencari nan mereka libatkan. Komplet: Mesin pencari: Google, Yahoo Search, Ask.com. Mesin pelacak meta: Dogpile, Copernic, dan lainnya.

Subject Directories

[sunting
|
sunting sumber]

    Karakteristik:

  1. Seleksi bersumber situs yang terserah merupakan pemilahan serempak yang dilakukan makanya manusia, kadang rasi para ahli bagi subjek tertentu,
  2. Sering dengan hati-lever dievaluasi dan menjaga keterbaruan warta yang mereka miliki, namun tidak selalu, kadang-kadang lain, terutama lakukan mereka yang telah punya data yang banyak dan bersifat general,
  3. Biasanya dikelola n domestik bentuk subjek dan direktori yang tersusun secara pangkat,
  4. Sering dilengkapi dengan catatan mengenai deskripsinya ( tidak bagi Yahoo),
  5. Subjek boleh di-browse
    subjek dan kategorinya atau mengamalkan pencarian beralaskan perkenalan awal-kata tertentu,
  6. Dokumen yang enggak penuh teks. Pencarian diminta lebih spesifik dibandingkan dengan pencarian melalui mesin pelacak, karena kata anak kunci tidak bisa dibandingkan dengan isi dari pelataran suatu situs, melainkan hanya pada subjek, kategori-kategori, dan deskripsi.
  7. Terwalak beribu-ribu atau bahkan bertambah subjek direktori dalam praktik dan kenyataannya segala saja yang dipikirkan di sana.


Specialized Database (Invisible Web)

[sunting
|
sunting sendang]

Karakteristik:

  1. Merupakan web yang menyediakan akses melangkaui satu kotak pengejaran ke n domestik isi database pada sebuah komputer di suatu kancah,
  2. Dapat cuma berubah berbagai topik, dapat lagi juga keadaan yang jual beli, tiang penghidupan yang spesifik, pemerintahan, dll
  3. Juga terdiri dari banyak halaman yang menghasilkan hasil pencarian dari katalog direktori online.

Prinsip Awam Dari mesin pencari

[sunting
|
sunting sumber]

Sistem manifestasi mesin ini suka-suka sejumlah hal nan terlazim di perhatikan terutama keterkaitannya dengan masalah arsitektur dan mekanismenya.

Spider

[sunting
|
sunting sumber]

Merupakan programa nan menandai-download halaman-halaman yang mereka temukan, mirip dengan browser. Perbedannya yaitu bahwa browser menyodorkan secara sambil warta yang terserah (baik tekas, gambar, dll). Cak bagi kepentingan manusia nan menggunakannya bilamana itu, sedangkan spider tidak melakukan untuk membentangkan dalam bentuk yang terlihat begitu, karena kepentingannya adalah untuk mesin, tidak bagi manusia, spider juga dijalankan oleh mesin secara otomatis. Kepentingannya ialah cak bagi menjeput halaman-halaman yang dikunjunginya untuk disimpan kedalam database yang dimiliki oleh search engine.

Crawler

[sunting
|
sunting sumber]

Merupakan programa yang dimiliki mesin pencari untuk melacak dan menemukan link nan terdapat dari setiap halaman yang ditemuinya. Tugasnya adalah untuk menentukan spider harus pergi ke mana dan mengevaluasi link berdasarkan objek nan ditentukan semenjak awal. Crawler menirukan link dan mencoba menemukan tembusan nan belum dikenal oleh mesin pencari.

Indexer

[sunting
|
sunting sumber]

Suku cadang ini melakukan aktivitas untuk menguraikan masing-masing halaman dan meneliti berbagai unsur, sebagai halnya teks, headers, struktur atau fitur dari tendensi penulisan, tag HTML khusus, dll.

Read:  Cara Setting Hotspot Mikrotik Dengan Userman

Database

[sunting
|
sunting sumber]

Merupakan arena patokan untuk menyimpan data-data berasal halaman yang telah dikunjungi, di-download dan telah dianalisis. Kadang kala disebut pula dengan penunjuk berusul suatu mesin pencari.

Result Engine

[sunting
|
sunting sumber]

Mesin nan mengamalkan penggolongan dan penentuan peringkat terbit hasil pencarian plong mesin pencari. Mesin ini menentukan halaman mana nan pergok kriteria terbaik dari hasil pemburuan berdasarkan permohonan penggunanya, dan bagaimana bentuk penampilan yang akan ditampilkan.

Proses ini dilaksanakan berdasarkan algoritme perangkingan yang dimiliki oleh mesin pelacak tersebut, menirukan mandu perangkingan halaman yang dipergunakan maka dari itu mereka adalah hak mereka, para pemeriksa mempelajari sifat-sifat nan mereka gunakan, terutama kerjakan meningkatkan pencarian yang dihasilkan oleh mesin pencari tersebut.

Web Server

[sunting
|
sunting mata air]

Yaitu onderdil nan melayani permintaan dan memasrahkan respon balik dari permintaan tersebut. Web Server ini biasanya menghasilkan informasi maupun dokumen dalam format HTML. Pada pelataran tersebut tersedia layanan untuk mengisikan pembukaan daya pencarian yang diinginkan oleh usernya. Web Server ini juga bertanggung jawab dalam menyampaikan hasil pencarian yang dikirimkan kepada komputer yang meminta informasi.

Pangsa pasar

[sunting
|
sunting sumber]

Mesin pencari Ruang pasar Mei 2011 Pangsa pasar Desember 2010[4]
Google 82,80% 82.8 84,65% 84.65
Yahoo! 6,42% 6.42 6,69% 6.69
Baidu 4,89% 4.89 3,39% 3.39
Bing 3,91% 3.91 3,29% 3.29
Yandex 1,7% 1.7 1,3% 1.3
Ask 0,52% 0.52 0,56% 0.56
AOL 0,3% 0.3 0,42% 0.42

Mesin pencari naik daun

[sunting
|
sunting sumber]

Terdapat ratusan lebih lagi ribuan mesin pelacak yang ada di internet, dan kapasitas mesin tersebut akan cerbak tumbuh dari perian ke hari. Dari sebanyak itu, tetapi sebagian kerdil yang berwibawa besar dalam lalulintas lakukan pengantar pengunjungnya ke situs tersebut. cak bagi itu, harus pintar n domestik memintal mereka yang tepat terutama intern kesangkilan dan efektivitas waktu yang anda miliki dalam mencapai bahan yang diinginkan, karena situs nan lain berlebih populer belum karuan akan berkarisma samudra terhadap pertumbuhan ke situs yang dikelola. Apalagi seandainya pendaftaran situs-situs penyedia layanan pencarian tersebut dilakukan satu persatu, akan membuang waktu. Mandu mudahnya, kian baik menggunakan software pendaftar ke mesin pencari nan banyak beredar di internet, sehingga proses pendaftaran bisa dilakukan secara otomatis melangkaui software tersebut.

Berikut ini adalah sejumlah mesin pencari:

  1. Google ( http://www.google.com/ )
  2. Microsoft ( http://www.bing.com/ )
  3. Yahoo ( http://www.yahoo.com/ )
  4. Open Directory ( http://www.dmoz.com/ Diarsipkan 2007-07-16 di Wayback Machine. )
  5. Bing ( http://www.bing.com/ )
  6. Altavista ( http://www.altavista.com )
  7. AOL ( http://www.aol.com )
  8. Baidu ( http://www.baidu.com )

Tatap pula

[sunting
|
sunting sumber]

  • Daftar mesin pencari
  • Perbandingan mesin pelacak web
  • Mesin penjawab (penjawaban pertanyaan)
    • Quora
    • True Knowledge
    • Wolfram Alpha
  • Arsitektur berorientasi pencarian
  • Direktori pencarian
  • Efek Google
  • Indeksasi web
  • Internet Search Engines and Libraries
  • Kueri pemburuan web
  • Mesin metapencari
  • Mesin pencari bahasa alami
  • Mesin pencari kolaboratif
  • OpenSearch
  • Optimisasi mesin pencari
  • Pemasaran mesin pelacak
  • Pemeriksa ejaan
  • Pemburuan berbasis pilihan
  • Pencarian firma
  • Pencarian sosial
  • Web Semantik
  • Website Parse Template

Pustaka

[sunting
|
sunting sendang]


  1. ^


    (Inggris)Open Source Search Engines

  2. ^

    World-Wide Web Servers

  3. ^

    “Internet History – Search Engines” (from Search Engine Watch), Universiteit Leiden, Netherlands, September 2001, web: LeidenU-Archie Diarsipkan 2009-04-13 di Wayback Machine..

  4. ^


    “Net Marketshare – World”. Marketshare.hitslink.com. Diakses sungkap
    2012-05-14
    .




  • GBMW: Reports of 30-day punishment, re: Car maker BMW had its German website bmw.de delisted from Google, such as: Slashdot-BMW (05-Feb-2006).
  • INSIZ: Maximum size of webpages indexed by MSN/Google/Yahoo! (“100-kb limit”): Max Page-size (28-Apr-2006).

Wacana lanjutan

[sunting
|
sunting sendang]

  • For a more detailed history of early search engines, see Search Engine Birthdays Diarsipkan 2008-10-02 di Wayback Machine. (from Search Engine Watch), Chris Sherman, September 2003.
  • Steve Lawrence; C. Lee Giles (1999). “Accessibility of information on the web”.
    Nature.
    400
    (6740): 107. doi:10.1038/21987. PMID 10428673.



  • Bing Liu (2007),
    Web Data Mining: Exploring Hyperlinks, Contents and Usage Data.
    Springer, ISBN 3-540-37881-2
  • Bar-Ilan, J. (2004). The use of Web search engines in information science research. ARIST, 38, 231-288.
  • Levene, Mark (2005).
    An Introduction to Search Engines and Web Navigation. Pearson.



  • Hock, Randolph (2007).
    The Extreme Searcher’s Handbook.




    ISBN 978-0-910965-76-7
  • Javed Mostafa (2005). “Seeking Better Web Searches”.
    Scientific American Magazine.





    [
    pranala nonaktif
    ]

  • Ross, Nancy (2000). “End user searching on the Internet: An analysis of term pair topics submitted to the Excite search engine”.
    Journal of the American Society for Information Science.
    51
    (10): 949–958. doi:10.1002/1097-4571(2000)51:10<949::AID-ASI70>3.0.CO;2-5.



  • Xie, M.; et al. (1998). “Quality dimensions of Internet search engines”.
    Journal of Information Science.
    24
    (5): 365–372. doi:10.1177/016555159802400509.




  • Information Retrieval: Implementing and Evaluating Search Engines. MIT Press. 2010. Diarsipkan dari versi kudrati tanggal 2020-10-05. Diakses tanggal
    2012-08-25
    .



Pranala luar

[sunting
|
sunting sumber]

  • Search Engines di Curlie (bermula DMOZ)

Templat:Pencarian Internet



Yang Ditampilkan Dihalaman Web Hasil Pencarian Adalah

Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_pencari_web

You May Also Like