Plus

  • Prosesor powerful
  • Sensor sidik jari
  • USB OTG
  • Kamera memuaskan

Tekor

  • Multimedia kriteria
  • Display biasa
  • Tidak kontributif NFC

Score: 7.3

ArenaLTE.com
– Setelah sebelumnya mendaratkan Xiaomi Redmi Note 3 tanpa dukungan 4G LTE, kini sang vendor mengupah tuntas hutangnya dengan merilis Redmi Note 4. Inilah smartphone layar lebar perdana pecah keluarga Note yang formal datang ke Indonesia dengan
support
jaringan 4G LTE.

Masih dibanderol dengan harga plong rentang dua jutaan, Xiaomi Redmi Note 4 mewarisi DNA keluarganya yang menyasar segmen menengah. Menilik harga jualnya di kisaran IDR 2,4 jutaan, sinar ini memang sepan mewujudkan penasaran. Daripada menyoal-tanya, ayo baca
review
Redmi Note 4 kita.

xiaomi-redmi-note-4

Desain Xiaomi Redmi Note 4

Secara desain, keluarga Note terus mengalami pembaruan. Xiaomi Redmi Note 4 punya kualitas desain lebih baik bersumber pendahulunya. Selain sudah lepas dari komponen plastik (pada Note 2), sasis
metal
yang mengebat smartphone ini terasa lebih kokoh dan solid dari Note 3. Setidaknya bisa mengurangi citra ‘kacangan’.

Tapi minta maklum jika balutan logam nan mengebat bodi belakangnya ini terasa licin saat dipegang. Sudah lazim sekiranya sebagian smartphone dengan material
casing
metal
mudah tergulir dari karier jikalau tak hati-hati memegangnya.

Struktur desain masih mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3 khususnya di wilayah belakang. Tapi bodi depan ponsel ini lebih elegan karena sudah mengadopsi tren layar curved 2.5D. Tampilannya jadi kian premium kendati memang rentan pecah, karena permukaan kaca yang menonjol seperti ini. Sayangnya, area layar sentuh ini rentan terkotori calit sidik jari.

Sama begitu juga pendahulunya, smartphone ini punya bola lampu notifikasi di negeri depan tepatnya di kacamata kiri atas. Seimbang seperti rekannya yang tak, Redmi Note 4 mempunyai cembul sentuh fisik (recent, home
dan
back) dilengkapi
backlight.

Display Xiaomi Redmi Note 4

Seri ini masih mengikuti tradisi tanggungan ‘Note’ dengan format tambun berdiagonal layar 5,5 inci. Tapi seiring kian banyaknya smartphone berukuran serupa, bentuknya pun akhirnya kaprikornus tampak standar. Lega display berbasis teknologi IPS ini kita bakal mendapati resolusi full HD 1920×1080 piksel, kerapatannya sekitar 403ppi.

xiaomi-redmi-note-4

Rancangan nan tertampil dalam cucur ponsel ini tampak cukup tajam dan detil. Masih lumayan radikal dan terlihat
smooth. Tapi
brightness
dan rona serta kontrasnya lain terlalu memancar. Terbukti internal kondisi
outdoor, visual
nan diperoleh saat terpapar nur matahari kurang begitu optimal.

Read:  [Cell] Redmi 5 Plus Vince By Pass Unlock Bootloader Tanpa Sms Edl Mode

Lain ada informasi tentang lapisan pelindung jib singgung (Gorilla Glass, DragonTail dan lain-lain) berpunca ponsel ini. Jadi, sepertinya Sira harus berhati-hati jika memiliki Redmi Note 4. Hindarkan dari coretan benda mencolok dan material besi jika tak ingin layar gores-barut atau banyak goresan.

OS & Antarmuka Xiaomi Redmi Note 4


Nur ini mutakadim lebih update pecah pendahulunya (Redmi Note 3) yang awal kemunculan hadir dengan Android 5.1.1 Lollipop. Kini Redmi Note 4 mengantongi Android 6.0.1 Marshmallow dan tentu sahaja dikostumisasi dengan antarmuka spesifik mereka yang disebut MIUI. Tepatnya MIUI Mendunia 8.2 cak bagi versi Indonesia.

Sekedar informasi saja,
interface
Xiaomi ini memang naik daun impresif beruntung akselerasinya yang ketumbuhan dan
smooth. Secara tampilan seperti ‘mencomot’ antarmuka iPhone. Sama-separas tak menawarkan
app drawer
serta didukung ikon yang besar-besar dengan rajah kotak.

Akal masuk aplikasi dan
widget
semua ditempatkan dan dioperasikan terbit
homescreen
atau halaman utama. Berpunca pengujian kami, antarmuka Xiaomi ini memang dulu ringan dan peralihan layar bekerja sangat lancar. Tak jauh berbeda dengan beberapa seri enggak yang sudah kami uji sebelumnya.

xiaomi-redmi-note-4

MIUI versi 8.2 ini menyajikan
lockscreen wallpaper
yang bisa berganti tiap tahun. Kalian lagi bisa mendownload dan menginstal berbagai ragam tema dengan berbagai spesies. Bahkan, ada ratusan tema yang bisa ditemukan dalam smartphone ini termasuk
lockscreen
yang kondusif animasi.

Antarmuka ini juga menyuguhkan Lite Gaya, Child Mode, Mi Mover hingga Kwetiau Drop. Pada Xiaomi Redmi Note 4 varian resmi yang ikut Indonesia, aplikasi Google (Google apps) telah hadir misal standar. Terhidang beberapa fasilitas bawaan antarmuka sebagai halnya Mi Account yang bisa dipakai mengakses Mihun Cloud, MIUI Theme Store dan Mi Store.

Kamera Xiaomi Redmi Note 4


Tak ada eskalasi berarti di sektor ini, karena Redmi Note 4 tetap disokong kamera terdepan pemeriksaan BSI CMOS 13MP. Kualitasnya mirip dengan pendahulunya disuntik dengan fitur dan fasilitas seperti aperture f/2.0,
phase-detection autofocus
(PDAF) dan
dual LED flash.
Antarmukanya relatif simpel ditanami
penyaring
dan bilang mode seperti HDR, Manual, Fish Eye, Beautify dan lain-bukan.

Kualitas foto bisa dibilang tak jauh beda dengan saudaranya Note 3. Kemampuan menangkap rajah relatif cepat dan boleh memproduksi foto bagus dalam kondisi cahaya optimal. Tapi sayang, belum bisa beraksi dengan baik di kondisi cahaya rendah atau haram. Hasilnya juga terasa sedikit maksimal dengan gangguan
noise.

Oh ya, kamera Redmi Note 4 bisa mengerawang video resolusi full HD (1080p) puas 30fps dengan kualitas standar. Bikin selfie, kalian boleh menikmati sensor 5MP yang dapat menghasilkan jepretan-jepretan yang tak bersisa menggondokkan kerumahtanggaan kondisi pencahayaan baik. Tapi jangan berkeinginan banyak ya lakukan selfie di malam tahun.

Read:  Cara Menyembunyikan Online Di Fb Lite

Berikut hasil kamera Xiaomi Redmi Note 4:




Fitur Xiaomi Redmi Note 4



Redmi Note 4 punya beberapa fitur menyedot. Misalnya sensor infra sirah yang menyisip intern Redmi Note 4 berfaedah buat menggantikan
remote control
di kondominium kita. Yups, kita bisa memakainya untuk bineka elektronik berbasis infra bangkang di rumah. Menginjak berpangkal AC, televisi,
home audio
dan bukan-lain.

Selain itu, smartphone ini didukung fingerprint dengan kemampuan suplemen. Pasalnya, tak sahaja melulu dipakai untuk menyibakkan sendi layar tapi, fitur ini bisa dipakai hal lain. Semisal memotret, mengunci aplikasi hingga bakal mengakomodasi child mode. Respon terhadap jamahan dan deteksi pengenalan jari cukup baik.

Fitur yang cukup menyedot yakni Second Space, dimana kita bisa n kepunyaan dua interface dalam satu smartphone ini. Yups, kita bisa berpindah antarmuka layaknya memiliki dua smartphone. Saban antarmuka berfungsi sebagai akun yang bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan.

Fitur yang tak kalah menarik merupakan Dual Apps. Dengan fitur ini, kita bisa menjalankan dua akun berbeda dalam satu aplikasi. Semisal Whatsapp, Facebook dan lain-tidak.

Performa Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 ikut Indonesia hadir dengan prosesor Cortex-A53 octa core Snapdragon 625 yang n kepunyaan clockspeed 2.0 Ghz dan sudah melalui proses 14nm finFET. Diklaim 20% lebih efisien ki akal mulai sejak pendahulunya Redmi Note 3. Tercantum menggiurkan lantaran vendor lain menjadwalkan smartphone berbasis prosesor ini dengan harga patut ‘wah’.

Sang vendor mengklaim bodinya bisa mereduksi sensual dan memang terbukti, ponsel ini tidak erotis saat digenjot untuk menjalankan aktivitas multi tasking maupun dipakai main-main game berat begitu juga Need for Speed.

xiaomi-redmi-note-4

Tak tetapi itu, berbahagia dukungan RAM 3GB, smartphone ini sanggup berakselerasi dengan baik dan cekatan tanpa terganggu lag maupun hang. Mungkin saat bagasi moralistis-benar sangat jenjang dan intensif, baru pergerakannya sedikit melambat.
No kebobrokan
sih.

Read:  Hp Yang Bisa Dikasih Kartu Smartfren

Buat gudang penyimpanan data seperti file, foto dan video, Xiaomi menyematkan memori internal berkapasitas 32GB. Artinya meningkat dua kali lipat dari pendahulunya (Redmi Note 3) nan hanya 16GB. Grafisnya mengadopsi GPU Adreno 506.

Seri ini mengandalkan lampu senter
non-removable
berkapasitas 4100mAh yang kerumahtanggaan pengujian PC Mark memiliki daya tahan impresif makin berpunca 8 jam. Tentatif galibnya smartphone hanya congah di kisaran 5 jam. Tapi, tahun pengecasan baterainya menjadi rendah lebih lama karena kapasitasnya nan sepan ki akbar.

Konektivitas Xiami Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 ini sudah lolos TKDN sehingga mendukung jaringan 4G LTE. Cak bagi meletuskan kartu SIM, disediakan
tray
yang bisa dibuka dengan SIM
ejector,
letaknya di sisi bagian kidal. Tapi
tray
ini mendahului konsep hybrid, sehingga enggak dapat menggunakan karcis memori micro SD bila menggunakan dua kartu SIM (micro SIM dan nano SIM).

Saat dijajal, ternyata dua slot SIM card handset ini boleh dipakai mengakses semua layanan 4G LTE. Xiaomi Redmi Note 4 tercatat punya band FDD LTE dan TDD LTE yang cocok mendukung layanan insinyur di Indonesia. Kecepatan akses internet mengandalkan kelancaran sebatas 150/50 Mbps detik download/upload data..

Sementara lakukan port kabel data, Redmi Note 4 masih memakasi USB 2.0 alias belum ‘move on’ ke teknologi hijau.Sektor lain yang menjadi andalan konektivitas berangkat dari Wi-Fi, Bluetooth hingga USB on The Go.

xiaomi-redmi-note-4

Value for Money

Kerjakan urusan kocek, rasanya Xiaomi Redmi Note 4 menjadi pelecok satu nan benar-benar
budget friendly.
Dengan merogoh uang seputar IDR 2,4 juta kita telah dapat menikmati berbagai fitur mumpuni di kelasnya. Berangkat bersumber prosesor Qualcomm Snapdragon 625 nan gesit dan cukup impresif. Bodi premium berbahan metal, pengawasan sidik jari serta baterai berkapasitas raksasa.

Tapi enggak berarti ponsel ini tak punya kekurangan. Daerah display bukan plus mengagumkan tak disokong panel inkompatibel coret dan urusan multimedia pun bisa dibilang masih nisbi kriteria. Semarak ini masih berkutat di konektor USB 2.0 yang notabene mulai perlahan-lahan ditinggalkan maka dari itu vendor. Oh ya, Note 4 pula sonder NFC.