Warna Merah Tidak Keluar Pada Printer Canon Mp287

Ada beberapa cara mengatur warna di printer agar hasil cetakan yang Anda lakukan dapat sesuai dengan yang Anda harapkan.

Akan sangat menyebalkan saat Anda memiliki gambar yang bagus di komputer Anda, tetapi ketika Anda mencetaknya melalui printer, hasil cetakannya memiliki warna yang tidak sama. Ada beberapa alasan mengapa hal ini dapat terjadi:

  1. Komputer dan printer Anda tidak diatur dengan baik

  2. Jenis kertas
    yang Anda gunakan
  3. Menggunakan driver printer yang sudah usang atau salah
  4. Terlalu banyak warna pada gambar aslinya

Namun tenang saja, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki situasi tersebut. Berikut adalah cara mengatur warna di printer yang bisa Anda ikuti dengan mudah:

Bagaimana Cara Mengatur Warna di Printer?

Sebelum Anda mempelajari cara di bawah ini, ketahuilah bahwa beberapa printer tidak dapat benar-benar meniru warna yang Anda lihat di monitor Anda.

Baca Juga:
Memilih Mesin Fotocopy Untuk Fotocopy Berwarna

Banyak printer rumahan hanya memiliki tiga atau empat warna yang bisa digunakan dan biasanya warna-warna tersebut harus dikombinasikan agar bisa menghasilkan rentang warna yang ada di sebagian besar foto.

Tidak semua printer diciptakan sama dan mungkin ada beberapa printer yang tidak dapat menghasilkan perubahan halus pada suatu warna atau warna kulit tertentu. Perlu diingat juga bahwa printer laser biasanya jauh lebih buruk dalam mencetak foto daripada printer inkjet.

Berikut adalah cara agar warna gambar yang dicetak sesuai dengan yang Anda lihat di layar PC atau laptop Anda:

  1. Pada menu Windows, pilih “Devices and Printers” (dalam menu Hardware and Sound).

    • Di jendela Devices and Printers yang dihasilkan, semua printer yang telah Anda instal akan terdaftar.
  2. Klik kanan pada printer yang Anda maksud, lalu pilih Press Preferences.

    • Kotak dialog Printing Preferences akan muncul. Lalu, pengaturan dalam kotak dialog tersebut mungkin sedikit berbeda tergantung pada model printer Anda; printer warna menawarkan pilihan yang berbeda dari printer hitam dan putih, misalnya.
  3. Klik salah satu tab untuk menampilkan berbagai pengaturan, seperti “Color”.

    • Perhatikan bahwa printer yang berbeda mungkin akan menampilkan pilihan yang berbeda dan tab yang berbeda di kotak dialog ini, tetapi pengaturan umumnya biasanya akan memiliki:

      • Color/Grayscale:

        Jika Anda memiliki printer berwarna, Anda memiliki pilihan untuk mencetak dalam warna. Opsi grayscale hanya akan menggunakan tinta hitam.
      • Quality:

        Anda dapat mencetak dalam kualitas


        fast


        atau


        draft


        (pengaturan ini mungkin memiliki nama yang berbeda tergantung pada pabrikan) untuk menghemat tinta, atau Anda dapat mencetak dalam kualitas yang lebih tinggi atau terbaik untuk dokumen Anda. Beberapa printer menawarkan pengaturan dpi untuk kualitas — semakin tinggi pengaturan dpi, semakin baik kualitasnya.
      • Newspaper Source:

        Jika Anda memiliki printer dengan lebih dari satu tray kertas, Anda dapat memilih tray mana yang akan digunakan untuk mencetak. Misalnya, Anda mungkin memiliki kertas berukuran letter of the alphabet di satu tray dan berukuran legal di tray lainnya.
      • Paper Size:

        Pilih ukuran kertas yang Anda gunakan. Dalam banyak kasus, opsi ini menampilkan preview yang menunjukkan cara menyisipkan kertas. Preview sangat berguna jika Anda mencetak amplop dan memerlukan bantuan untuk mengetahui cara memasukkannya ke dalam printer Anda.
  4. Klik tombol OK untuk menutup kotak dialog dan menyimpan pengaturan, lalu klik tombol Close untuk menutup jendela Control Panel lain yang terbuka.
    • Pengaturan apa pun yang Anda buat menggunakan cara ini akan menjadi pengaturan default untuk semua pencetakan yang Anda lakukan. Namun, saat Anda mencetak dokumen dari dalam program pengolah kata seperti Words, kotak dialog Impress yang Anda tampilkan memberi Anda kesempatan untuk mengubah pengaturan printer hanya untuk dokumen itu.

Baca Juga:
Bagaimana Cara Menghilangkan Dokumen Waiting Di Printer?

Itu tadi adalah cara mengatur warna pada printer Anda. Jika Anda sedang mencari printer, atau bahkan mesin fotocopy, Anda bisa mengunjungi


Pusat Fotocopy


sekarang juga. Ada banyak jenis mesin fotocopy dari berbagai merek yang bisa Anda temui. Dapatkan juga


penawaran menarik dengan harga termurah


yang menguntungkan bagi Anda. Semoga artikel tentang cara mengatur warna di printer ini dapat membantu Anda.


banner sewa mesin fotocopy