Usb Hp Tidak Terdeteksi Di Windows 10

Komputer dari awal kemunculan sampai saat ini masih menjadi perlengkapan yang sangat dibutuhkan. Lakukan komputer jinjing generasi momen ini bisa dikatakan sangat usil sebab komputer saat ini dapat memuat informasi ‘apapun’ dan terkoneksi dengan apapun melangkahi kabel atau nirkabel (tanpa kabel). Hanya kadangkala permasalahan nan gelojoh kita temui baik dari generasi habis sebatas sekarang yaitu permasalahan tentang USB, USB yang tidak terbaca ataupun ter-recognize misalnya.

Permasalahan itu dapat kita katakan bukan persoalan yang sepele, karena fitur USB seorang merupakan peranan utama buat komputer cak bagi terukir alias terkoneksi dengan beberapa macam perangkat penting, termasuk handphone Android.

  • 1
    Sambungan USB android lain terbaca di komputer

    • 1.1
      Saling setting android ke mode MTP
    • 1.2
      Mengaktifkan USB Debugging
    • 1.3
      Flash Ulang HP
    • 1.4
      Ganti USB dengan yang plonco
  • 2
    Mengamankan USB Komputer Tidak Terbaca

    • 2.1
      Bersihkan Port USB
    • 2.2
      Update Device Manager
    • 2.3
      Matikan Fast Startup
    • 2.4
      Uninstall Flashdisk
    • 2.5
      Uninstall Hidden Devices
    • 2.6
      Dukung Ke Jasa Service

Sambungan USB android tidak terbaca di komputer jinjing

Namun begitu juga pada umumnya, setiap permasalahan pasti mempunyai solusi, nah untuk sobat yang sedang mengalami permasalahan ini jangan mencacau! Kami mempunyai beberapa cara bagi mengatasi permasalahan USB yang tidak terbaca khusus bagi sobat. Terpincut? Simak terus ya dan pastikan ikuti dengan detail?

Ubah setting android ke mode MTP

Nah permasalahan biasanya terjadi pada beberapa handphone. Ketika sobat menyambungkan handphone ke PC, USB akan menjadi mode charging plong kecenderungan awal ataupun deafult. Kejadian ini yang membuat PC atau Laptop tidak dapat membaca perkakas yang tersambung. Bikin tanggulang itu, sobat bisa memungkiri setting detik awalan USB disambungkan, bagaimana caranya?

  • Colok kembali USB ke PC / Laptop
  • Lihat pada menu di tingkapan handphone, pilih yang rancangan USB dan nantinya akan muncul opsi sama dengan ini
Usb Hp Tidak Terdeteksi Di Windows 10

Cukuplah takdirnya sobat kepingin mentransfer atau menerima file, sobat bisa pilih opsi “Transfer File”, dan jika ingin memintal yang lain disitu terdapat bilang pilihan. Silahkan sobat pilih.

Jika cara diatas belum bisa lagi, ikuti cara selanjutnya yaitu

Read:  Cara Instal Ulang Nokia X2 01

Mengaktifkan USB Debugging


USB Debugging bisa dikatakan seperti akal masuk administrator pada handphone. Cara ini sebenarnya sepan belum diketahui hamba allah banyak, namun dari sejumlah komentar insan cara ini bisa membantu USB yang enggak terbaca lega windows menjadi terbaca. Silahkan sobat coba dulu, berikut caranya :

  • Sobat silahkan memencilkanSetelan atau Settings HP.
  • Jika sudah, sobat masuk keTentang HP / About HP.
  • Selanjutnya cariNomor Bentukan.
  • Terakhir sobat harus menekan berkali-kali sampai muncul wanti-wanti “Dia telah menjadi seorang pengembang”.

Oiya mode ini tersuguh plong semua model handphone android. Jika belum boleh juga, silahkan ikuti cara selanjutnya dibawah ini yaitu dengan

Flash Ulang HP


Flashing koteng yakni suatu proses nan ditujukan bagi mengganti sistem HP Android yang busuk atau sudah lama dengan sistem yang masih seremonial maupun yang terbaru. Terimalah memang barangkali sistem sobat yang mengalami bug atau error sehingga USB tidak terbaca. Namun Flashing sendiri harus memperalat laptop maupun PC. Bagaimana caranya?


Sekadar sebelum itu, flashing puas handphone sendiri mempunyai cara nan berlainan-beda tergantung nama handphone karena adanya perbedaan sistem pada setiap provider.

Nah cara umunya yakni sobat boleh mencari tahu melewati Youtube atau Blog. Karena disana terhidang berbagai pendirian flashing dari masing-masing handphone. Kami sarankan sobat boleh mencarinya di youtube, sebab lebih mudah seandainya dijelaskan dengan video sehinga kita boleh memahami step by step dengan jelas. Sobat bisa mencarinya dengan keyword “Cara Flashing Handphone (merk handphone sobat)”, hipotetis “Mandu Flashing handphone Samsung yang Senyap Jumlah”‘

Ganti USB dengan nan baru

Nah barangkali memang USB handphone sobat yang mengalami kebinasaan, lazimnya cak semau kawat yang terputus alias konektor yang rusak. Padalah kami sarankan sobat membeli dawai data yang original ya supaya dapat menuntaskan persoalan ini. Kawat data original selain lestari kembali dapat menambahkan beberapa fitur transfer, karena puas beberapa kabel data android hanya bisa dipakai kerjakan mode charging doang.

Mengamankan USB Komputer Enggak Terbaca

Selain lega handphone, Sobat juga harus melakukan pemeriksaan ulang jika ternyata USB yang ada di PC atau laptop yang mengalami kerusakan. Untuk itu Sobat bisa mengawasi setiap langkahnya di pangkal ini.

Read:  Apakah Dilan Dan Milea Akan Bersatu Kembali


Bersihkan Port USB

Jika USB HP bukan terbaca, boleh jadi port sobat kumuh dipenuhi dengan tepung dan residu sehingga membuat perangkat menjadi tak terbaca. Pastikan sobat cek sangat dan bersihkan ya menggunakan kuas kerdil atau boleh menunggangi cotton bud, tapi jangan menggunakan air walaupun invalid sebab dikhawatirkan malah menaik persoalan. Pastikan sobat sekali lagi membersihkan konektor USB berpunca flashdisk ataupun kawat data lagi ya, kelihatannya kedua itu juga dihinggapi tinja. Tetapi jika masih belum teratasi juga, sobat silahkan simak cara selanjutnya dibawah ini.


Update Device Manager

Cara selanjutnya terjadwal jika menghadapi keburukan usb HP tidak terdeteksi di windows 10, yakni dengan cara update device manager, bagaimana caranya?

  • Pertama buka tool pemburuan / search, lalu searchDevice Manager
sambungan usb android tidak terbaca di komputer

  • Seterusnya membeda-bedakanUniversal Serial Bus controllers
    yang ada di paling bawah, suntuk klik.
usb hp tidak terbaca

  • Lalu klik kanan
    Device
    , dan pilihProperties
  • Nantinya di bagian atas terdapat opsiDriver, sobat membeda-bedakan dan langsung klik.
  • BungsuUpdate Driver
    dan tunggu bilang momen, jangan di close ya!
usb hp tidak terdeteksi di windows 10

Baca Juga:
Cara Mudah KOmpres File PDF menjadi 300 Kb

Namun takdirnya mandu itu belum berhasil pula, kami n kepunyaan beberapa cara lainnya cak bagi sobat, silahkan simak dibawah ya!


Matikan Fast Startup

Cukuplah fitur Fast Startup bisa saja mewujudkanWindows 10
sobat kesulitan membaca flashdisk alias usb hp sehingga tak terdeteksi.

Cara menonaktifkannya mudah banget mengapa,

  • Silahkan sobat buka Control Panel dari menu Windows,
hp tidak terbaca di laptop

  • kemudian diskriminatif opsi Hardware and Sound, lalu sobat klik opsi Power Options.
  • Sangat selanjutnya di daftar opsi paling kidal, cari dan klik “Choose what the power button do”.
usb android tidak terbaca

  • kemudian sobat klik opsi “Change setting that are currently available”.
usb android tidak bisa connect ke pc

  • Kemudian Cari opsi Fast Startup dan klik
    Turn Off
    atau hingga tanda centang lenyap. kemudian sobat klik Save changes kerjakan menyimpan perubahan, dan terakhir restart PC sobat!
usb storage android tidak terdeteksi
  • Selesai!

jika sambungan USB masih bukan terbaca di komputer, simak mandu lainnya yaitu dengan

Read:  Cara Mengembalikan Koneksi Internet Yang Hilang Di Laptop


Uninstall Flashdisk

Sekiranya sobat sudah mencoba untuk update driver maupun cara diatas lainnya tetapi bukan berdampak juga, sobat bisa ini memperbaiki flashdisk nan tidak terbaca dengan cara uninstall alat. Bagaimana caranya?

Caranya

  • Sobat rebut flashdisk bermula PC atau laptop kemudian tekan tombol Windows + X dan pilih opsi Device Manager dari daftar.
  • Seterusnya ketika Device Manager terbuka, sobat silahkan klik opsi Disk drives nan suka-suka di daftar dan cari perangkat flashdisk sobat.
  • Lalu silahkan sobat klik kanan dan pilih opsi Uninstall Device. Nah jika driver berdampak di-uninstall, restart PC atau laptop sobat ya!
  • Bontot jika telah menyala, coba sambungkan flashdisk sobat ke Port USBnya.

Jika belum dapat teratasi juga, kami punya cara tak yaitu dengan


Uninstall Hidden Devices

Nah sama sekali perangkat yang tak terbaca bisa saja tersembunyi di Device Manager.

                Bagaimana cara meng-uninstallnya?

  • Pertama, sobat coba bentang Windows dan searchDevice Manager
    pada tools search / pemburuan
hp tidak terbaca di pc

  • Takdirnya duah masuk, sobat pilih tab View yang ada diatas.
usb hp tidak terdeteksi di laptop

  • Selanjutnya sobat silahkan klikShow Hidden Devices,
  • Nantinya akan keluar berbagai perangkat yang terselubung, kemudian sobat pilih uninstall device yang ingin sobat hapus / uninstall.
  • Radu.


Bawa Ke Jasa Service

Ambillah mandu terakhir seandainya cara-prinsip diatas lain bisa atau tidak bekerja, mudah-mudahan sobat bopong ke jasa service ya, kemungkinan onderdil nan ada di Port USB sobat mengalami kehancuran.

Hanya sebelum itu jangan terburu-kejar untuk dukung ke jasa service, pastikan sobat juga mengecoh flashdisk sobat malah dahulu, barangkali konektor USB flashdisknya yang mengalami gangguan ada kehancuran bukan port USB pada laptop maupun PC sobat.

Baca Juga :
Membereskan HP Sunyi Besaran

Pengunci Kata

Ambillah barangkali pembahasan diatas adalah beberapa cara terbaik mengatasi usb handphone android atau usb komputer / laptop yang bisa kami berikan bakal sobat, namun jika sobat memiliki cara lain jangan lupa beritahu kami semua ya melalui kolom komentar dibawah. Songsong kasih dan selamat menyedang! ?

Usb Hp Tidak Terdeteksi Di Windows 10

Source: https://www.androidponsel.com/11951/cara-mengatasi-usb-hp-yang-tidak-terbaca/

Check Also

Cara Mendownload File Yang Tidak Bisa Di Download

Cara Mendownload File Yang Tidak Bisa Di Download

Cara Mendownload File Yang Tidak Bisa Di Download Maaf Anda Bukan Bisa Melihat Atau Mendownload …