Tv Sharp Protek – Penyebab Dan Solusinya

Joss
Read Time2 Minute, 21 Second

Kerusakan TV Sharp Protek ialah salah satu kerusakan yang jarang terjadi dan cukup dibilang sulit untuk diperbaikinya, problem menyerupai ini seringkali terjadi pada TV brand Sharp yang hingga ketika ini masih menjadi TV terbaik dan banyak peminatnya.

Pada umunya problem protek dapat terjadi lantaran ialah beberapa solderan yang kurang matang atau sudah retak lantaran mesin yang sudah terlalu usang tidak dibersihkan, namun selain itu juga masih banyak lagi penyebab tv sharp protek yang memang jarang diketahui.

Sebelumnya kami juga sudah membahas artikel yang tidak jauh beda menyerupai topik hari ini, yaitu kerusakan TV Sharp, jadi bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja problem yang sering terjadi pada TV Sharp dapat membaca artikel yang sudah kami publikasikan sebelumnya.

Masalah protek juga berbeda-beda, dapat posisi standby (led merah) dan lampu indikator kedap kedip yang membuktikan ada problem pada komponen mesin TV, untuk memperbaiki problem itu Anda dapat mencoba tutorial yang kami buat kali ini:

Penyebab TV Sharp Protek

 

Kerusakan TV Sharp Protek ialah salah satu kerusakan yang jarang terjadi dan cukup dibil TV Sharp Protek - Penyebab dan Solusinya

Pada umumnya kerusakan menyerupai ini disebabkan lantaran beberapa hal diantaranya ialah yang sudah kami sebutkan diatas, ada solderan yang kurang matang atau sudah retak sehingga komponen tidak melekat tepat dengan PCB.

Selain itu juga penyebab lain dari kerusakan protek ini ialah lantaran kegiatan gagal ketika membaca memori, tuner tidak terdeteksi dan format signal, internal setting bermasalah lantaran adanya data service yang tidak sesuai.

Cara Memperbaiki TV Sharp Protek

Untuk memperbaikinya tidak dapat dilakukan dengan satu metode saja, tetapi ada cukup banyak metode yang dapat Anda coba satu persatu hingga problem protek teratasi, beberapa tutorial dibawah ini kami kutip dari sumber yang berbeda-beda dan tentunya terpercaya.

 

  1. Protek pada tv sharp biasanya ditandai dengan lampu indikator yang berkedip, ternyata itu ialah instruksi dari setiap kerusakan yang dialami, contohnya lampu indikator berwarna merah kemudian berganti menjadi hijau dan berakhir diwarna kuning kemungkinan kerusakannya ada pada IC memori yang biasanya mempunyai jumlah kaki 8 (delapan) PIN.
  2. Selain itu, lampu indikator juga sering kali berwarna merah dan kemudian mati, itu membuktikan ada problem pada IC MICOM dengan tipe yang diawali TD938xxx, namun kemungkinan juga tegangan DC 3.3 voltĀ  pada Regulator hilang, jadi Anda jangan lupa untuk mengeceknya juga.
  3. Anda juga harus melaksanakan pengecekan pada Flyback bila lampu indikator berwarna hijau kurang lebih sekitar 5-10 detik kemudian kembali lagi kewarna merah, jadi pastikan tidak melewatkan pengecekan flyback.

Baca juga:

 

Kesimpulan

Makara kesimpulanya untuk kerusakan TV Sharp Protek umumnya disebabkan lantaran problem flyback, IC TDA, vertikal dan horizontal, kami menyarankan jangan lupa untuk melaksanakan investigasi pada komponen tersebut. Selain itu juga Anda dapat mengusut teganganĀ  180V DC pada blok RGB, dapat jadi kerusakannya ada pada resistor pembatasnya.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Cara Instal Twrp Dan Root Samsung Sm-J111f/Ds Tanpa Pc

Cara Install TWRP di Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F/DS Sekaligus Root Lewat Recovery Tanpa PC – Kali ini saya akan jelaskan gimana caranya menginstal Recovery Pihak ketiga di Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F. Tujuan kita nginstal Recovery ini agar hape jadi lebih berdikari dan tidak tergantung dengan PC jikalau maun […]

Subscribe US Now