Tv Polytron Susah Start? Ini Solusinya

Joss
Read Time1 Minute, 55 Second

Belum usang ini kami mendapat problem pada tv Polytron susah start, khususnya untuk model tabung, kerusakan menyerupai ini bersama-sama umum terjadi dan tergolong gampang untuk diperbaiki, kami akan membagikan pengalamannya disini.

Beberapa hari yang kemudian ada pelanggan yang menghubungi kami, mereka menyampaikan mempunyai problem pada tv Polytron tabung dirumahnya, mereka bilang sebelum pindah rumah tidak pernah ada problem bahkan tv tersebut sudah berumur cukup lama.

Pengakuannya, ajaran listrik dirumahnya dulu sering lemah dan sejak pindah rumah mereka menaikkan daya, mungkin ini penyebab kenapa ketika pindah tv polytron tersebut pribadi bermalasah, dapat alasannya yakni tidak terbiasa dengan tegangan normal atau problem pada komponen lainnya, berikut solusi tv Polytron susah menyala.

TV Polytron Susah Start

Belum usang ini kami mendapat problem pada tv Polytron susah start TV Polytron Susah Start? Ini Solusinya

Tidak hanya sering terjadi pada tv Polytron saja, problem kerusakan standby ini biasa terjadi juga pada brand lainnya menyerupai Panasonic, Sharp, Sanyo dan LG, penyebabnya yakni alasannya yakni ada salah satu komponen yang lemah bahkan mati, biasanya yakni Elco.

Kebetulan TV tersebut masih memakai dua IC, bukan IC tunggal, alasannya yakni memang komponen yang rusak sedikit berbeda antara IC tunggal dan yang bukan, tetapi tetap alasannya yakni ada komponen yang lemah yaitu Elco, jadi jikalau TV Polytron dirumah masih memakai IC Tunggal mungkin sedikit berbeda, tetapi permasalahannya sama.

Penyebab TV Polytron Susah Start

Penyebab umum tv Polytron susah hidup yang sering terjadi diantaranya yakni lemahnya komponen Elco yang mensupplay daya Osilator Horizontal, biasanya angka seri pada mesin tvnya yakni C507, dengan ukuran 43uF / 63 volt atau 10uF / 63 volt.

Anda dapat mengukur elco tersebut memakai multitester, jikalau ketika pengukuran ternyata sudah mati atau lemah, Anda harus menggantinya dengan yang normal dan kami sarankan mengganti dengan ukuran yang lebih besar, supaya kerusakan ini tidak terulang lagi.

Setelah kami melaksanakan pengecekan ternyata memang benar elco 507 memang sudah drop, pribadi saja kami ganti dengan ukuran yang lebih besar, dan kesudahannya tv polytron tersebut tidak susah start lagi.

Baca Juga: 

Akhir Kata

Demikian solusi TV Polytron susah start, kami harap Anda dapat memperbaikinya sesudah membaca artikel ini, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya disini, atas kunjungan dan dukungannya kami ucapkan terimakasih.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kode Remot Ac Panasonic Beserta Cara Settingnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan instruksi remot AC Panasonic terlengkap yang dapat Anda coba untuk supaya remot tersebut dapat digunakan. Tidak jauh berbeda dengan televisi, AC juga terbagi menjadi banyak brand dan instruksi remot yang berbeda beda. Polytron ialah salah satu brand AC yang sudah populer dari dulu […]

Subscribe US Now