Tv Led Sony Berkedip? Ini Arahan Kedipannya

Seperti yang kita ketahui, ada beberapa brand televisi yang kerusakannya sanggup dikenali lewat kedipan lampu indikator yang umumnya berwarna merah, menyerupai tv sharp dan juga tv led sony bravia, berikut ini kami akan membahas perihal tv led sony berkedip.

Sebenarnya duduk kendala kedipan ini lebih dipahami dengan protek, yang artinya ada salah satu atau beberapa komponen yang bermasalah, yang sanggup dikenali lewat jumlah kedipan pada lampu indikator merah, ini pastinya membuat lebih mudah kiprah teknisi dalam mencari penyebab kerusakan tersebut.

Kasus menyerupai ini sering terjadi pada tv led Sony Bravia, belum usang ini admin sendiri telah sukses memperbaiki permasalahan menyerupai ini yang ternyata kerusakannya cuma disebabkan lantaran ada salah satu lampu backlight yang mati, ingin tau apa saja isyarat kedip tersebut? silakan baca postingan ini hingga selesai.

Kode Kedip TV LED Sony

Tv Led Sony Berkedip? Ini Arahan Kedipannya

Yang mesti Anda ketahui, setiap kedipan atau Blinks tersebut memiliki isyarat yang berlawanan beda, dan pastinya kerusakannya pun tidak sama, menurut Admin hal ini wajib dikenali oleh para teknisi, lantaran sanggup sanggup mendapatkan permasalahannya dengan cepat.

TV LED Sony Kedip 2 Kali

Kedipan pertama ini memang yang paling sedikit, yakni cuma 2 kali saja. Anda mesti mengitung kedipan itu pada di saat lampu berwarna merah, bukan berwarna hijau. Kaprikornus apabila lampu tersebut cuma berkedip 2 kali saja, itu menunjukan ada duduk kendala pada Power Supplay tersebut.

Anda sanggup secepatnya menjalankan investigasi pada belahan board power supplay untuk mendapatkan komponen mana yang bermasalah, jadi ini yakni titik konsentrasi investigasi pada tv tersebut.

TV LED Sony Kedip 3 Kali

Tidak jauh berlawanan dengan yang pertama, lampu indikator yang berkedp 3 kali itu kerusakannya masih ada pada belahan Power Supplay ataupun Papan Regulator, silakan jalankan pengecekan pada belahan tersebut.

Read:  Sony Xperia Sp C5303 Firmware Download

Baca juga: Cara Masuk Factory Mode TV Samsung

TV LED Sony Berkedip 5 Kali

Nah kami harap Anda tidak mendapat permasalahan dengan isyarat 5 kali kedip, pasalnya penyebab kerusakannya umumnya ada pada panel LCD yang bermasalah, itu sanggup jadi ada yang short di saat masuk ke T-Connya, atau tegangan lcd ke T-Con hilang, solusinya silakan jalankan pengecekan test poin ke jalur panel lcd atau led tv tersebut.

TV LED Sony Berkedip 6 Kali

Kode protek ini yang sering terjadi, kedipan 6x telah sanggup ditentukan bahwa penyebab kerusakannya ada pada backlight, umumnya ada beberapa lampu yang mati, solusinya silakan ukur satu persatu setiap lampu dengan menggunakan multitester, eksklusif jalankan penggantian apabila ada lampu yang mati.

Jika memang backlight atau inverter board normal, teruskan investigasi kebagian papan power supplay dan mainboar.

Baca juga: Cara Membuka Service Mode TV Sharp

Kode kedipan tersebut umumnya paling banyak yakni hingga 14 kali, nah untuk mengenali lebih jelasnya, kami akan berbagi tabel dibawah ini:

Kode Kedip Keterangan
7 Kali Main Board
8 Kali Main Board atau Papan Board
11 Kali Main Board
12 Kali Panel LCD atau T-Con
13 Kali Panel LCD, Inverter Boards dan Balancer Boards
14 Kali Panel LCD atau T-con

Kesimpulannya, dengan ada isyarat kedip atau tanda protek tersebut sanggup membuat lebih mudah kita dalam mendapatkan penyebab kerusakannya, ini juga berlaku pada tv Sharp, LG dan Samsung.

Baca juga:

Read:  Hardreset Sony E1 Dual D2105

Demikian postingan singkat perihal duduk kendala TV LED Sony berkedip, jangan lupa baca postingan menawan yang lain cuma di , terimakasih.

Check Also

Hardreset Sony E1 Dual D2105

Hardreset Sony E1 Dual D2105

Kali ini UnBrick.ID Akan berbagi cara Hardreset Sony E1 Dual D2105 sekaligus mengatai install driver error di …