Tutorial Samsung Grand Prime

Sarah Lea
Rahasia
 Cara Mengambil Screenshoot Samsung Grand Prime Tutorial Samsung Grand Prime

1. Cara Mengambil Screenshoot Samsung Grand Prime

Seperti biasanya perangkat Android Samsung Galaxy untuk mengambil tangkapan layar kita cukup menekan tombol variasi Tombol Power + dan Tombol Home.

Gambar hasil tangkapan layar akan tersimpan di memory internal tepatnya di Folder Screenshoot. Tetapi selain Takut cepat rusak, menggunakan variasi tombol condong agak ribet atau tidak simple.

Solusinya anda sanggup menggunakan aplikasi pihak ketiga seumpama Screenshot Capture Recorder
Dengan menggunakan aplikasi Screenshot Capture Recorder dengan Anda sanggup mengendalikan sendiri capturing methods yang paling tenteram untuk Anda.

Misalnya, di saat Anda mengambil gambar layar smartphone, Anda membutuhkan sedikit getaran (shake) atau bunyi (play sound). Semua sanggup dikontrol sendiri sesuai dengan keperluan Anda.

Selanjutnya, fitur yang dipersiapkan oleh aplikasi ini memang terbilang standar. Namun, ini cukup mempunyai faedah bagi Anda yang ingin sedikit adaptasi di saat mengambil capture pada layar smartphone.

2. Cara Mengambil Foto Bokeh Samsung Grand Prime

  • Download dan install aplikasi Google Camera di https://www.apkmirror.com/uploads/page/2/?q=camera
  • Setelah prosesnya selesai, buka Google Camera. Selanjutnya pilih modus Lens Blur, caranya dengan mengusap tepi layar dari kanan ke kiri.
  • Modus Lens Blur ini cocok sekali untuk memotret orang, makanan atau subjek lain secara close up dalam jarak optimal 1,5 meter.
  • Pada di saat akan mengambil foto, kau diharuskan menggerakkan ponsel cerdas ke atas jikalau posisi hape vertikal atau kesamping jikalau posisi hape horisontal. Untuk mengambil foto bokeh dengan sempurna, dan gerakkan secara perlahan-lahan.
  • Google Camera akan menginformasikan kamu, kalau gerakannya kurang pas.
  • Setelah proses pengambilan gambar, berikutnya masuk proses perenderan gambar yang menyantap waktu beberapa detik. Tunggu sebentar, maka hasil foto bokeh kau bakal keluar.
  • Jika karenanya kurang maksimal, tinggal klik hidangan nomor dua sehabis hidangan share di bab bawah. Kamu sanggup mengedit titik konsentrasi dan juga seberapa memiliki pengaruh imbas buramnya. Setelah itu, jangan lupa untuk disimpan.

3. Cara Instal TWRP Samsung Grand Prime

Pada dasarnya semua perangkat android memiliki tata cara recovery yang mempunyai faedah untuk memperbaiki tata cara android pada di saat mengalami kendala seumpama bootloop, Softbrick, IME Null dengan cara melakukan pilihan WDFS (Wipe Data Factory Reset).

Sayangnya fitur yang dimiliki tata cara recovery bawaan ponsel android terbatas seumpama tidak sanggup melaksanakan backup ROM, Tidak sanggup menginstal Custom ROM, Rooting Perangkat dll.

Untuk menangani kekurangan tersebut, dibuatlah Custom Recovery yang sanggup menangani beragam kiprah yang tidak sanggup dilakukan dengan tata cara recovery bawaan hape.

Custom recovery yang terkenal dikalangan pengguna android yakni CWM (ClockWorkMood) dan Team Win Recovery Project (TWRP).

Dibanding CWM, TWRP lebih banyak digunakan pengguna Android alasannya yakni beberapa keistimewaan seumpama UI yang lebih erat dan ketersediaan model gres yang mendukung perangkat android modern pula.

Cara menginstal custom recovery pada masing-masing brand ponsel cerdas berbeda, dan pada peluang kali ini saya akan menerangkan cara memasang custom recovery pada perangkat android samsung.

Manfaat TWRP

  1. Kamu sanggup melaksanakan perbaikan tata cara android sekaligus sanggup digunakan untuk memasang custom rom
  2. Kamu sanggup memodifikasi system android dengan memasang Kernels, Add-Ons dan Moods.
  3. Kamu sanggup melaksanakan pencadangan tata cara yang sewaktu-waktu sanggup kau gunakan kembali
  4. Bisa digunakan untuk mengembalikan file pencadangan yang sebelumnya kau simpan
  5. Kamu sanggup tetap melaksanakan aktifitas transfer file walaupun berada pada mode tata cara recovery baik itu dengan perangkat komputer, SD Card maupun OTG.

Perlu untuk kau ingat jikalau TWRP antar perangkat yang satu tidak sanggup digunakan pada perangkat lain sehingga seleksilah TWRP yang cocok dengan Merk dan seri dari Ponsel Android yang kau gunakan.

Persiapan Instal TWRP

Agar perangkat androidmu sanggup terpasang custom recovery Aktifkan Pendebug USB dan Membuka Kunci OEM dengan cara mengaktifkan Mode Pengembang (Developer Option).

Rahasia

Cara mengaktifkan Mode Pengembang buka hidangan Pengaturan -> Tentang Perangkat -> Versi Pita Basis (klik selama 6-8x).

Sekarang, aktifkan USB debugging dengan cara buka hidangan Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Pendebug USB ( disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas)

Sedangkan alat dan materi yang dikehendaki untuk memasang TWRP pada Ponsel Android Samsung yakni :

  1. Komputer dengan Sistem Operasi Windows (Rekomendasi menggunakan Laptop)
  2. Kabel Data dengan keadaan baik, berfungsi dan bawaan perangkat
  3. Program Odin sesuai dengan model Android yang perangkatmu gunakan
  4. Installer TWRP untuk Samsung Grand Prime
  5. USB Driver Samsung model terbaru

Langkah-Langkah Instal TWRP

  •  Langkah 1. Instal Driver USB Samsung yang sudah didownload tadi.
  • Langkah 2. Matikan perangkat kemudian masuk ke Download Mode dengan menekan tombol variasi Power + Home + Volume Bawah, sehabis timbul logo samsung lepaskan. Akan timbul perayaan seumpama gambar dibawah ini tetapi abaikan saja tetap lanjut dengan menekan tombol volume atas.
  • Langkah 2. Jalankan Odin dengan cara klik kanan pada kesibukan kemudian Run As Administrator. Pada hidangan Option biarkan settingan default pada F.Time Reset dan Auto Reboot.
  • Langkah 3. Sambungkan ponsel android dengan download mode menggunakan kabel data ke komputer. Jika perangkat terbaca, ID:COM pada Odin akan berwarna biru.
  • Langkah 4. Klik tombol AP pada odin kemudian cari Installer TWRP dengan format TAR.MD5 yang sudah kau download tadi. Lalu tunggu sampai ada pesan “ ADDED” di Messages Box.
  • Langkah 5. Klik tombol Start untuk mengawali penginstalan TWRP. Perhatikan persentasi jalannya proses instalasi TWRP pada ponsel.
  • Perangkat akan Reboot otomatis dan masuk ke TWRP untuk pertamakali. Setelah meraih proses ini, TWRP pada perangkat Samsung Galaxy siap digunakan untuk Install Custom ROM dan Gapps.

4. Cara Root Samsung Grand Prime

Alat dan Bahan Instalasi Custom ROM Pada Samsung Galaxy

Langkah-Langkah Instalasi
  • Langkah 1. Salin kedua file Super SU ke Memory Internal / Eksternal ( SD Card) sanggup juga menggunakan OTG. 
  • Langkah 2. Masuk ke TWRP dengan menekan tombol VOLUME ATAS + HOME + POWER.
  • Langkah 3. Klik hidangan Instal kemudian cari File Super SU dalam format Zip yang sudah didownload tadi kemudian Instal seumpama biasa dengan cara SWIPE. 

Setelah semua tahapan diatas simpulan kau jalankan, Restart perangkatmu maka kau akan mendapatkan icon Super SU dimenu Aplikasi

5. Cara Instal Custom ROM

Alat dan Bahan Instalasi Custom ROM Pada Samsung Galaxy
  • Buat cadangan file penting yang ada diperangkat (memori internal) dengan menyalinnya ke SD Card atau pindahkan ke harddisk komputermu alasannya yakni nanti perangkat akan di WDFR (Wipe Data Factory Reset).
  • Isi daya sampai full 100 % minimal 50 %, fungsinya nanti jikalau terjadi kendala ada cukup daya dan waktu untuk melaksanakan perbaikan
  • Download ROM
  • Download Gapps
  • Paket data (Opsional) untuk melaksanakan setup akun sehabis proses instalasi simpulan kau lakukan.

Langkah-Langkah Instalasi

Langkah 1. Salin kedua file (ROM dan GAPPS) ke Memory Eksternal ( SD Card) sanggup juga menggunakan OTG. Mengapa tidak eksklusif ke Memory Internal…? Karena sering terjadi kendala untuk TWRP dimana Internal Storage tidak terbaca serta di saat masuk TWRP minta Password / PIN

Langkah 2. Masuk ke TWRP dengan menekan tombol VOLUME ATAS + HOME + POWER.

Langkah 3. Setelah masuk TWRP pilih hidangan WIPE -> ADVANCE WIPE OPTION kemudian pilih : DALVIK / ART CACHE, SYSTEM, DATA, CACHE. Proses ini akan meniadakan segala aplikasi beserta akun-akunnya sehingga diawal saya wanti-wanti untuk melaksanakan pencadangan.

Langkah 4. Kembali ke hidangan utama kemudian pilih hidangan INSTAL, cari ROM yang sudah didownload tadi kemudian Instal seumpama biasa dengan cara SWIPE. Setelah instalasi ROM simpulan jangan lupa WIPE CACHE. Demikian juga untuk Instalasi GAPPS, kerjakan cara yang serupa seumpama di saat menginstal ROM kemudian WIPE CACHE setelahnya.

Setelah semua tahapan diatas simpulan kau jalankan, Restart perangkatmu untuk mengawali pengaturan permulaan perangkat dengan nuansa Android Terbaru.

Rahasia
Next Post

Tips Seo Diambil Dari Banyak Sekali Sumber

Hai artikel ini bukan sekedar menulis dan ini juga hasil ambil materi sana-sini, saya juga belum menerapkan cara ini. Tetapi saya yakin dengan tips ini lantaran kebanyakan sudah pernah dibahas oleh banyak blog. Dan pada artikel kali ini saya coba menggabungkanya menjadi sebuah artikel yang kompleks sehingga bisa dipahami dalam […]
Tips Seo Diambil Dari Banyak Sekali Sumber
/* */