Tutorial Restore File Qcn Pada Device Xiaomi

Sarah Lea

Cara Restore File QCN pada Device Xiaomi – Halo gan berjumpa lagi kita pada bimbingan seputar solusi duduk kasus ponsel. Dan dikesempatan kali ini aku akan membahas atau lebih tepatnya menuruskan ihwal postingan sebelumnya yang membahas ihwal kumpan file qcn xiaomi all type.

Ya kali ini aku akan menampilkan suatu bimbingan ihwal bagaimana merestore file qcn pada hp xiaomi. Sudah diterangkan diartikel sebelumnya bahwa ihwal apa itu file qcn? Untuk agan yang belum mengetahui silahkan dibaca dahulu ya gan postingan sebelumnya.

Seperti dikutip dari beberapa sumber bahwa hilang nya IMEI sanggup dikarenakan kesalahan dalam memasang firmware atau corrupt dan juga terhapusnya IMEI dan beberapa alamat WiFi dan Bluetooth (Baseband), sama hal nya pengguna ponsel pandai xiaomi berbagai yang mengajukan pertanyaan ihwal cara mengembalikan IMEI yang hilang, buat kalian penguna ponsel pandai xiaomi kali ini aku akan buat postingan ihwal cara mengembalikan IMEI yang hilang, dan bagi kalian yang salah memasang firmware cuma perlu dikembalikan dahulu ke firmware sebelumnya gres lanjut ke tahap ini, dan untuk yang corrupt atau hingga terhapus IMEI saja sanggup lanjut menggunakan bimbingan dibawah ini.

Tutorial Restore File QCN pada Device Xiaomi

Baiklah eksklusif saja kita masuk ke inti postingan ini.

Bahan yang Perlu Disiapkan:

Tutorial Restore:

#1 Silahkan agan aktifkan USB Debugging dengan cara Setting – Developer Options – Ceklis USB Debugging dan bagi agan yang belum tau cara aktifkan pilihan pengembang / developer option sanggup mengikuti cara berikut, pergi Setting – About Phone – tap7 x pada MIUI Version.
#2 Kemudian silahkan agan sambungkan perangkat agan ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.
#3 Langkah berikutnya silahkan agan ekstrak Minimal ADB Fastboot.zip yang sudah agan unduh, kemudian masuk ke folder Minimal ADB Fastboot dan laksanakan file Start.bat. Maka akan timbul jendela command prompt kemudian ketik perintah berikut :

adb devices (enter)
Akan timbul variasi karakter dan angka.

Jika sudah teruskan ketik perintah berikut :

adb shell (enter)
su (enter)
setprop sys.usb.config diag,adb (enter)

Rahasia

#4 Selanjutnya silahkan agan cek pada ponsel akan timbul pop up pemberitahuan diag port terbuka, dan cek pada Device Manager di PC semestinya sudah timbul port Qualcomm HS-USB Android DIAG 901D (COMxx) menyerupai gambar dibawah.

#5 Jika ponsel sudah terdeteksi pc atau laptop, lanjut laksanakan tool QPST kemudian pilih software download dibagian port klik browse dan pilih driver diag port device agan (COMxx sesuaikan dengan yang di Device Manager sebelumnya).

#6 Kemudian silahkan agan pilih Restore dan di bab QCN File pilih browse kemudian cari file.qcn xiaomi yang sudah didownload kemudian klik start dan tunggu proses hingga beres.

#7 Setelah proses diatas tamat laksanakan IMEI Writer Tool

#8 Kemudian silahkan agan tuliskan Nomor IMEI ponsel pandai agan sesuaikan dengan yang ada di box ponsel agan atau yang ada di balik baterai, kemudian klik start, selesai.

#9 Selanjutnya matikan kembali koneksi diag nya dengan masuk ke folder Minimal ADB Fastboot di PC kemudian laksanakan file Start.bat maka akan timbul jendela cmd prompt kemudian ketik perintah berikut :

adb shell (enter)
setprop sys.usb.config adb,mtp (enter)

#10 DONE.., Silahkan agan reboot hape nya.

#11 Kemudian silahkan kalian cek IMEI dengan cara *#06#.

Demikianlah Cara Restore File QCN pada Device Xiaomi yang sanggup aku tuliskan di postingan kali ini. Semoga sanggup menampilkan faedah ya gan, salam.

NOTE :
Cara diatas khusus untuk SoC berchipset Qualcomm Snapdragon.


Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Read:  Download Qcn File Untuk Xiaomi Mi 9 Se Repair Imei & Unknown Baseband
Next Post

Cara Upgrade Os Android Samsung J5 Prime Ke Nougat

Cara Upgrade OS Android Samsung J5 Prime SM-G570 Ke Nougat Dengan danTanpa PC – Kali ini saya mau share lagi produk ponsel android Samsung yang sudah resmi memperoleh pembaruan tata cara ke Android Nougat. Ya..Samsung J5 Prime atau SM-G570 alhasil bisa melakukan salah satu generasi Android modern yang dibekali beraneka […]
Cara Upgrade Os Android Samsung J5 Prime Ke Nougat