Tutorial Flash Samsung J7 Prime Sm-G610f Lengkap

Sarah Lea
Rahasia

Flash Samsung J7 Prime – Sedikit gunjingan bawah Samsung J7 Prime ini merupakan salah satu ponsel seri J dengan pelengkap prime yang masuk dan dirilis di Indonesia bersaman dengan teman-teman J yang lain yaitu J2 Prime dan juga J5 prime. Nah daripada teman-temannya tadi Galaxy J7 Prime merupakan seri yang tertinggi. Namun apabila kita lihat sekilas memang konsep dari Samsung J7 Prime ini tidak ada bedanya dengan teman-temannya tadi, bahkan apabila agan perlihatkan terhadap orang awam akan menduga bahwa ponsel tersebut merupakan sama.

Perbedaan menonjol justru tertadap sanggup ponsel J2 Prime yang memiliki konsep bodi pecahan belakang tidak sanggup dibuka tutup begitu saja. Namun sedikit disayangkan memang untuk bodi yang satu ini terasa cukup licin ketika dipegang apabila tidak menggunakan case tambahan.

Mengutip dari bhinneka.com berikut merupakan cuplikan dari keunggunlan dari Samsung J7 Prime,”Samsung Galaxy J7 Prime menggenapi keunggulan seri J7 sebelumnya. Casing dengan sentuhan final metalik dan slim menjadikannya tenteram digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Layar besar 5.5 Inch berorientasi memanjang ke atas sehingga sungguh tenteram diakses. Layar 5.5 Inch tersebut beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), menghasilkan semuanya terlihat lebih rincian dan makin sempurna. Kelebihan lain yang dibawa Samsung Galaxy J7 Prime merupakan Processor Octa-Core 1.6 GHz, RAM 3GB, dan memori internal 32 GB (tersedia pilihan MicroSD hingga 256 GB). Sementara itu, dari segi kamera Samsung Galaxy J7 Prime memboyong kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Baterai berkapasitas 3300 mAh menentukan Anda sanggup tetap terhubung sepanjang hari.”
Namun pasti saja disini kita tidak akan membahas spesifikasi serta keunggulan dan kelemahan samsung j7 prime secara lengkap ya gan. Sebab sesuai judul, dikesempatan kali ini aku akan membagikan cara flashing Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F dengan via Odin.
Artikel ini akan sungguh berkhasiat bagi agan yang sedang memerlukan tutorial dasar memulihkan samsung j7 prime mentok di logo samsung (bootloop). Tidak cuma itu, tutorial kali ini juga sanggup digunakan untuk samsung j7 prime lupa referensi atau pin. Sehingga agan sanggup menyelesaikan beberapa problem software dengan satu tutorial yang aku tuliskan ini.
Biklah pribadi saja kita menuju ke tutorialnya ya gan.

Cara Flashing Samsung J7 Prime SM-G610F Lengkap

Sebelum mengerjakan flashing ada beberapa materi yang wajib akan persiapkan, diantaranya adalah.
Bahan-Bahan:
  1. Siapkan perangkan PC/laptop
  2. Kabel USB kabel bawaan
  3. Software USB Driver Samsung
  4. Software Odin3_v3.12.5
  5. Firmware SM-G610F_XID password file .rar phonelumi.com

Tutorial Flashing J7 Prime:

Rahasia
#1. Masuk ke Download Mode
  • Pastikan Smartphone agan mesti dalam keadaan daya baterai terisi minimal 60%
  • Kemudian silahkan ekstrak semua file yang di unduh diatas dengan menggunakan winrar
  • Install USB Driver Samsung di pc atau laptop agan apabila belum
  • Matikan ponsel cerdas kemudian hidupkan kembali dengan cara menekan tombol Vol (-) kemudian tombol Home dan tombol Power
  • Tekan saja bersama-sama ketiga tombol tersebut hingga ponsel cerdas agan timbul perayaan warning
  • Setelah itu lepaskan ketiga tombol tersebut dan agan tekan saja tombol Vol (+)  satu kali selaku perintah untuk masuk mode Odin dengan perintah teks Downloading.
#2. Flash File Firmware

  • Silahkan hubungkan ponsel cerdas agan dengan PC/laptop menggunakan USB kabel
  • Lalu kerjakan aplikasi Odin dengan cara klik kanan kemudian pilih “Run Administrator
  • Kemudian silahkan agan tunggu hingga ponsel j7 prime agan terhubung dengan Odin. Agan lihat pada aplikasi Odin, lihat dibagian kolom sebelah kiri, apabila ada goresan pena “Added” mempunyai arti ponsel sudah terhubung dengan odin.
  • Pastikan agan sudah ektrak firmware j7 prime yang agan download diatas tadi
  • Klik BL pada Odin dan dapatkan file BL yang menyeleksi nama yang serupa dari firmware hasil ekstrak tadi
  • Silahkan klik AP kemudian pilih file AP yang ditentukan
  • Silahkan klik CP dan pilih file CP yang menyeleksi nama yang sama
  • Silahkan klik CSC dan pilih file sejenis CSC
  • Setelah semua file sudah agan pilih sesuai dengan kolom yang ditugaskan maka lanjut dengan agan klik Start pada Odin.
  • Dengan begitu Progres flashing akan dimulai dan langkah-langkah ini akan berjalan selama beberapa menit
  • Nah Ketika sudah menampilkan PASSED maka flashing mempunyai arti sudah berhasil
  • Silahkan lepaskan sambungan USB kabel dari ponsel cerdas agan
  • Reboot Smartphone dan hingga disini agan tinggal menanti saja
  • Selesai
Penting: Biasanya proses restart ponsel pertama kali setelah flashing sedikit lebih usang dari biasanya. Hal ini terjadi alasannya merupakan ponsel sedang mengerjakan install ulang suatu progam yang gres saja agan masukan lewat sistem flashing. Makara harap bersabar ya gan.

Sekian postingan tentang Tutorial Flash Samsung J7 Prime SM-G610F Lengkap kali ini. Mudah-mudahan menampilkan faedah ya gan. Salam.


Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Rahasia
Next Post

Cara Ekonomis Kuota Internet Tanpa Berhenti Streaming Youtube

YouTube yang mulanya cuma suatu situs membuatkan video biasa, di saat ini sudah berubah menjadi Mesin Pencari nomor 2 yang paling banyak digunakan. Keberadaan YouTube juga mulai memindah eksistensi TV konvensional yang cuma berisi info Politik dan Sinetron Azab. Menurut penelitian, bawah umur muda dengan usia 15-25 tahun lebih sering […]
Cara Ekonomis Kuota Internet Tanpa Berhenti Streaming Youtube
/* */