Tutorial Flash Samsung Grand Prime Sm-G530h 100% Work

Sarah Lea
Rahasia

Flash Samsung Grand Prime SM-G530H Termudah – Artikel kali ini saya akan membagikan kembali suatu bimbingan wacana flashing Android yang semoga sanggup Agan ketahui dengan seksama dan sanggup dipraktekan dengan mudah.

Flashing sendiri umumnya dijalankan alasannya yakni beberapa argumentasi yang khususnya yakni urusan pada software. Seperti lupa pola, lupa pin dan juga bootloop.

Namun tidak menutup kemungkinan juga flashing sanggup menangani urusan hp yang mati total (matot).

Bagi agan yang sedang memiliki urusan pada software dan mesti melakukan  Flash Samsung Grand Prime SM-G530H yang agan miliki. Berikut yakni turorialnya.

File & Tool Yang dibutuhkan :

Berikut yakni beberapa file dan tool embel-embel yang mesti Agan download dan install di pc atau laptop agan.

  1. Odin
  2. Firmware Samsung Grand Prime SM-G530H
  3. Samsung USB Driver

Perhatian: Sebelum melaksanakan flash ada baiknya Agan memutuskan sisa baterai masih diatas 50% dan juga jangan lupa untuk melaksanakan backup file yang menutut Agan  penting.

Rahasia

Cara Flash Samsung Grand Prime SM-G530H

  • Silahkan Agan Ekstrak semua file yang sudah didownload, lalu install driver samsung apalagi dahulu
  • Matikan Smartphone Agan, lalu masuk ke Download Mode dengan cara, tekan dan tahan tombol volume bawah + home + power secara bersamaan. Setelah timbul Warning, tekan volume up untuk melanjutkan ke Download Mode.
  • Pastikan kapasitas baterai diatas 50%
  • Jalankan aplikasi Odin (usahakan menggunakan Run as administrator).
  • Kemudian koneksikan Samsung Grand Prime ke komputer menggunakan kabel USB. Jika perangkat sudah terdeteksi, timbul indikasi pada ODIN di kolom ID:COM akan berubah warna menjadi biru.
  • Lanjut silahkan Agan lihat pada aplikasi Odin, klik pada kolom AP/PDA untuk memasukkan firmware yang sudah di download tadi (file berekstensi MD5).
  • Setelah firmware sudah tamat di muat, silahkan Agan klik start untuk mengawali flashing.
  • Jika sudah timbul notifikasi “PASS!”, proses flashing sudah tamat dan sukses dijalankan. Kemudian ponsel akan reboot secara otomatis.
  • Proses booting pertama umumnya mengkonsumsi waktu selama beberapa menit.
  • Selesai!

Baca Juga:

Demikianlah postingan pembahasan mengenai Tutorial Flash Samsung Grand Prime SM-G530H 100% Work. Selamat menjajal supaya sukses ya gan.


Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Rahasia
Next Post

(Solved) Cara Flash Galaxy Note 5 Sm-N208 Dengan Dan Tanpa Pc

Cara Download dan Flash Firmware Resmi Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 XID Bahasa Indonesia Dengan PC – Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara flash  Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 XID yang sebelumnya menjalankan Android Marshmallow 6.0.1 ke Android Nougat 7.0. Samsung Galaxy Note 5 resmi mendapatkan pembaruan sistem ke […]
(Solved) Cara Flash Galaxy Note 5 Sm-N208 Dengan Dan Tanpa Pc
/* */