Tutorial Flash Oppo Joy R1001 Via Sp Flashtool

Sarah Lea
Rahasia

Flash Oppo Joy R1001 via SP Flashtool – Halo juragan jumpa kembali dengan saya masih diblog yang serupa adalah rickyflash. Dikesempatan kali ini saya akan membagikan suatu postingan yang bermitra dengan flashing Android pastinya.

Seperti yang kita pahami bahwa Oppo R1001 ialah suatu ponsel cerdas kelas entry level yang sudah memiliki usia cukup tua.
Tidak sanggup menutup kemungkinan bahwa seiring bertambahnya usia sang ponsel cerdas maka akan ada kendala-kendala khususnya pada software seperti, lupa pola, hp lemot, dan dilema lainnya.
Mungkin jikalau masih dilema software ringan seumpama lupa contoh masih sanggup tertuntaskan dengan cara hard reset pada ponsel itu sendiri.
Namun jikalau sudah kerusakan berat pada softwate seumpama bootloop ataupun hardbrick maka kita mesti melaksanakan flashing Oppo R1001.
Nah bagaimana caranya? Silahkan agan simak postingan berikut.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Via SP Flashtool

Untuk sanggup melaksanakan proses flashing agan memerlukan bahan-bahan flashing yang sanggup diunduh dibawah ini.
  1. Download MTK USB Driver VCOM.rar
  2. Download Firmware Oppo Joy R1001 (549 MB)
  3. Download SP Flashtool

Tahapan Flashing Oppo Joy R1001

Rahasia
  • Silahkan agan ektrak semua file yang sudah agan download diatas
  • Jangan lupa untuk install apalagi dulu MTK USB Driver di Laptop agan
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SP Flashtool. Cari file flash_tool.exe dan klik kanan kemudian pilih Run as Administrator untuk mengerjakan SP Flashtool
  • Selanjutnya klik Scatter-loading dan arahkan ke folder firmware/ROM Oppo Joy R1001 yang sudah diekstrak tadi, kemudian peroleh file MT65xx_Android_scatter dan klik Open
  • Kemudian silahkan tunggu hingga file sukses diload, kemudian hilangkan tanda centang pada PRELOADER dan UBOOT apabila ponsel cerdas agan cuma mentok logo. Namun jikalau ponsel cerdas dalam keadaan mati total, maka semua file wajib dicentang
  • Nah langkah berikutnya silahkan agan klik tombol Download untuk mengawali flashing Oppo Joy R1001
  • Sambungkan ponsel cerdas ke PC. Jika baterai tidak terpasang, tekan tombol volume UP  di saat menyambungkan kabel USB. Jika baterai nya terpasang, cukup sambungkan kabelnya saja.
  • Setelah device terdeteksi oleh SP Flashtool, maka proses flashing akan berjalan, tunggu hingga agan menyaksikan pemberitahuan bahwa flashing sukses dilakukan, seumpama di bawah ini.
  • Sekarang cabut kabel USB dan hidupkan ponsel Oppo Joy R1001. Saat booting pertama kali memang mengkonsumsi waktu yang agak usang (10-15 menit), jadi mohon bersabar.
  • Selesai
Bagaimana dangat mudah bukan?

Gan kok setelah flash hp Oppo Joy saya masih tetap mentok dilogo?
Ada dua kemungkinan:
  1. Tahap flashing tidak benar atau firmware tidak cocok
  2. eMMC hp agan yang sudah rusak, solusinya ganti eMMC
Sekian postingan kali ini, agar sanggup memperbesar ilmu bagi agan yang membacanya. Salam.


Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Rahasia
Next Post

Cara Install Twrp Dan Root Samsung S4 Mini Gt-I9190 Tanpa Pc

Cara Instal TWRP di Samsung Galaxy S4 Mini GT-i9190 Kit-Kat Dengan PC Serta Rooting Via Recovery Menggunakan SuperSu – Yang dimaksud dengan System Recovery Mode pada perangkat Android yakni partisi Bootable khusus yang di dalamnya telah terinstal konsol pemulihan. System Recovery Mode atau Mode Pemulihan System dalam Bahasa Indoneisa berisi […]
Cara Install Twrp Dan Root Samsung S4 Mini Gt-I9190 Tanpa Pc
/* */