Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di Android Lollipop

Sarah Lea
Pada postingan kali ini, saya pingin memamerkan sebuah Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di android, mengingat masih ada user android yang masih belum paham, wacana proses pemasangan xposed yang benar di android.
Mungkin bagi pembaca yang sudah pernah melaksanakan root pada android atau yang sudah usang terjun di dunia root android, maka dilema xposed bukan ialah hal yang gres lagi, malahan sudah ialah suatu aplikasi wajib bagi para oprekers android.
Di katakan bahwa, root tanpa xposed, menyerupai makan nasi tanpa lauk, hehe….namun untuk pemula atau yang gres melaksanakan root pada android maka, dilema xposed menjadi suatu pertanyaan yang sering mengganjal di pikiran.
Bahkan di lembaga – lembaga diskusi group mirip Facebook, Kaskus, dan lain sebagainya, dilema xposed ini sering jadi topik obrolan, lantaran aneka macam pemula yang mengajukan pertanyaan wacana proses instal xposed yang benar di android.
Nah kini muncul pertanyaan, Kenapa xposed jadi sebegitu pentingnya hingga hingga menjadi salah satu topik dialog di forum-forum mirip yang sudah saya sebutkan di atas? jawabnya.: Karena pada di saat pemasangan Xposed Installer, mesti sarat kecermatan dan hati-hati, alasannya apabila tidak kita teliti maka Xposed tidak sanggup berfungsi, dan bahkan sanggup memicu perangkat android kita bootloop dan tidak sanggup masuk ke homescreen mirip biaasanya.
Oke, sebelum kita lanjut ke tahap pemasangan Xposed di android kita maka, perlu kita pahami dulu, apa itu Xposed IInstaller dan apa fungsi-fungsinya, hingga kita akan lebih bergairah untuk melakukannya di android kita.
Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di android Tutorial Cara Pasang Xposed Installer Di Android Lollipop

Apa Itu Xposed Installer.
Xposed Installer intinya suatu tools aplikasi Android yang berfungsi selaku pengirim module framework agar sanggup melakukan pekerjaan di system android tanpa mesti membongkar system UI yang ada di ponsel cerdas android. Pada android lollipop kebawah, kita sanggup download dan pribadi menginstal tools ini dengan mudah. Namun pada android Lollipop keatas, aplikasi ini memerlukan suatu framework khusus agar sanggup berfungsi dan berkerja dengan baik.

Rahasia
Read:  [Sukses] Cara Bypass Frp Samsung Galaxy A2 Core Tanpa Pc.
Nah di di saat instal framework inilah, kita diharuskan agar teliti dalam mencari framework yang tepat dengan sdk, arm ponsel cerdas kita. Jika tidak maka mirip yang saya katakan diatas, yaitu sanggup memicu bootloop pada ponsel cerdas android kesayangan kita. Atas dasar itulah bimbingan ini saya buat selaku teladan buat teman-teman yang gres akan mulai menginstal Xposed di perangkatnya, agar sanggup terhindar dari resiko bootloop serta error lainya. Karena yang namanya bootloop ini, kadang menjadi suatu momok yang angker bagi pemula yang gres terjun di dunia root android.
Fungsi Xposed Installer.
Suatu tools atau aplikasi yang kita instal di ponsel cerdas kita, pastinya memiliki kegunaan dan kegunaanya. Sebab kalau tidak ada gunanya buat apa kita melakukan pekerjaan keras untuk menginstalnya. Oleh lantaran Xposed ini banyak kegunaanya maka banyak pengguna android, rooted khusunya yang berupaya untuk instal di android kesayangannya. Lalu apa saja fungsi dari Xposed ini?
Sebenarnya fungsi dari pada Xposed ini banyak sekali, tetapi disini saya cuman memamerkan sediki citra saja, selaku rangsangan agar kita lebih bergairah untuk instal di android kita. Tetapi kenyataan bahwasanya sungguh banyak, saya tidak sanggup jelaskan satu persatu di postingan ini lantaran akan sungguh panjang.
Banyak sekali module – module yang di buat oleh devloper untuk sanggup di gunakan serempak dengan Xposed ini. Semuanya itu di lakukan untuk menaikkan kinerja dari suatu ponsel cerdas android, jadi tinggal kita selaku seorang user android mempergunakan apa yang sudah dibentuk tersebut agar kinerja dari android kita lebih baik dari sebelumnya.
Nah di bawah ini sedikit saya kasih contoh fungsi serta module-module yang paling kerap di gunakan oleh user android yang yang sudah berhasil instal Xposed di androidnya, dan module-module ini sanggup di katakan selaku module wajib yang mesti ada di android.    
1. Gravitybox, kita sanggup melaksanakan banyak hal dengan module ini, misalkan menurukan kecerahan layar, menertibkan look screen, menetralisir navigasi bar, dll.
2. Greenify, dengan module ini, kita sanggup menghentikan aplikasi yang berlangsung di backround yang tanpa kita sadari dan menyedot batrei android kita.
3. Flat Style Bar Indikator atau biasa di kenal dengan FSBI, module ini memungkinkan kita untuk memodifikasi status kafetaria android kita, mirip mengubah ikon Sinyal, Batrei, Wifi, Jam, dll.
4. Flat Style Keyword, berfungsi untuk memodifikasi keyword bawaan.
5. Ifont, berfungsi untuk mengganti font yang ada di smartphone.
Dan masih banyak module – module lainya, dengan fungsi yang hebat sanggup kita gunakan setelah instal xposed installer ini. Lalu bagaimana cara instal xposed installer ini? Nah inilah tujuan dari postingan ini, jadi baca baik – baik yah, sebelum melakukan.
Cara Instal Xposed Installer.
Untuk perangkat Lollipop kebawah, mirip Kitkat dan Jellybean, sanggup download dan pribadi instal. Tutorial ini kita fokuskan untuk android lollipop keatas. Makara yang memiliki perangkat lollipop keatas, harap baca baik – baik step – stepnya, agar anda tidak perlu melakukannya berulang-ulang. Kalau sanggup prospek saya, satu kali flash dan pribadi sukses.
1. Sudah terinstal TWRP/CWM lantaran dipakai untuk flash framework.
2. Download file xposed.rar, yang tepat dengan android yang dipakai. Silahkan datangi (forum xda developer). Bisa juga download secara terpisah. Kalau downloadnya secara terpisah maka tinggalkan saja langka nomor tiga dibawah ini. 
3. Extrac file xposed yang sudah di download tadi, nanti akan ada tiga buah file di dalamnya, yaitu : framework.zip, uninstaller.zip dan xposed.apk
4. Copy framework.zip dan unistaller.zip, simpan di SDcard. Usahakan di luar folder, biar simpel di cari.
5. Reboot to recovery, dan pilih InstaI, cari file framework.zip yang sudah di simpan tadi dan swipe to confirmasi flash

6. Tunggu hingga flash berhasil gres reboot system done ✔️
Selamat..!!! Sobat sudah berhasil memasang xposed Installer di android sobat. Silahkan cari module – module yang sobat kehendaki dan terapkan di android sobat.

Read:  Cara Memainkan Bitcoin Di Android

Catatan : “Apabila setelah flash dan terjadi bootloop, maka reboot to recovery lagi dan flash Uninstaller.zip, maka ponsel cerdas akan wajar kembali.”

Tambahan : ( penting di di saat mengaktifkan module )

Satu lagi yang perlu anda ingat juga bahwa, apabila sudah berhasil menginstal xposed maka, pada di saat anda ingin mengaktifkan modulenya, di sini usulan saya, kalau memang memiliki banyak module, usahakan jangan mengaktifkan bersamaan. Sebab ada beberapa module yang apabila di instal secara serempak maka akan terjadi crash dan berakibat ponsel cerdas tidak sanggup booting. Makara usahakan untuk instal satu-satu.
Namun apabila anda sudah kadung melakukannya dan terjadi bootloop atau ponsel cerdas melaksanakan booting namun tidak sanggup masuk ke home screen, maka solusinya : masuk ke recovery dan falsh uninstaller.zip, maka ponsel cerdas akan wajar kembali. Nah, untuk melanjutkanya lagi maka flash lagi framework.zipnya.
Tetapi sebelum flash framework.zip, seharusnya buka aplikasi xposed dan hilangkan semua tanda centang yang ada, gres lakukan flash lagi. Sebab kalau tanda centang tidak di hilangkan maka akan terjadi bootloop lagi.
Nah itulah Tutorial cara pasang Xposed Installer di android LollipopMuda-mudahan bermanfaat. Tutorial ini sudah saya peraktekan di android lollipop milik saya dan 100% work. Silahkan anda coba sendiri di android anda, dan apabila terjadi dilema pada di saat pemasangan, maka berikan jawaban anda pada kolom komentar yang ada di bawah postingan ini. Jangan lupa like dan share apabila postingan ini berharga buat anda. Akhirnya postingan ini saya sudahi hingga disini. Good Lock…
Next Post

Cara Trader Di Olymp Trade

Jika ingin bisa memulai untuk trading berada di Olymp Trade dan masih kesulitanDi bawah ini ada cara atau tutorial yang bisa memudahkan anda untuk menggunakan Olymp Trade. Pengantar antarmuka Olymp Trade untuk pemula Setelah membaca dan mengetahui bagaimana cara menggunakan Olymp Trade kami akan mulai dengan beberapa opsi NAIKTURUN dasar […]
Cara Trader Di Olymp Trade