Kehadiran Bluetooth di Windows 10 bisa dahulu berarti sekali ketika kita cak hendak memindahkan file baik berupa dokumen, foto, maupun video ringkas dengan cepat dari hp ke laptop atau sebaliknya. Dengan menggunakan Bluetooth kita bisa mengirim file sonder harus repot menyambungkan kabel data atau memperalat media penyimpanan lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing bagaimana cara mengatasi Bluetooth gagal mengirim alias menerima file di Windows 10, ini adalah masalah yang paling sering dialami. Saya juga beberapa kelihatannya mengalami hal ini dan untungnya mutakadim menemukan solusi-solusi untuk mengatasinya.

Di Windows 10, driver Bluetooth akan terinstall secara otomatis dan biasanya alat Beluetooth kita bisa terbaca dengan baik. Apabila ternyata driver Bluetooth masih belum terinstall maka yang terlazim kita buat hanyalah update Windows dan tunggu sebatas semua sistem mendownload driver secara otomatis.


Pendirian mengatasi Bluetooth gagal utus dan mengamini file di Windows 10

1. Cek dan update driver Bluetooth di Windows 10

Driver adalah program inisiator yang membentuk perangkat Bluetooth di laptop atau PC bisa bekerja, kalau driver belum terinstall dengan benar maka Bluetooth enggak akan bisa digunakan buat mengirim ataupun mengamini file.

Momen mengalami masalah puas Bluetooth di Windows 10, maka ancang pertama yang harus dilakukan yaitu mengecek bahkan lalu apakah driver yang dibutuhkan sudah terinstall.

Windows 10 punya library driver yang akan terinstall secara otomatis saat melakukan update, tapi kadang kala masih ada beberapa perangkat yang belum terdeteksi sehingga kita harus menginstalnya secara manual.

Mengecek driver Bluetooth di Windows 10 bisa melewati Device Manager, caranya:

Beber Device Manager dengan menindihkan cembul Windows + X > memilah-milah Device Manager > temukan driver Bluetooth.

Tidak Bisa Mengirim File Ke Laptop Lewat Bluetooth

Takdirnya sudah terinstall dengan bermartabat maka tampilannya abnormal lebih seperti plong gambar di atas. Selanjutnya lakukan update pada driver Bluetooth yang ada di laptop atau PC kalian, pastikan koneksi internet mutakadim terhubung.

Caranya dengan klik kanan pada Bluetooth Device > Update.

cara mengatasi bluetooth gagal mengirim file di windows 10

Windows akan mengerjakan pencarian, apabila update ditemukan maka proses install akan terjadi secara otomatis, kita hanya perlu menunggu belaka. Setelah selesai, tutup Device manager dan coba lagi lakukan mengirim file dahulu Bluetooth, apakah sudah bisa?

Read:  Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Di Windows 7

2. Reinstall driver Bluetooth

Kita juga perlu mencoba buat install ulang driver Bluetooth bikin mengatasi sekiranya cuma driver yang terinstall kini sudah lalu bukan berjalan dengan baik lagi. Driver yang korup pula dapat menyebabkan Bluetooth di Windows 10 tidak dapat mengamini file semenjak perangkat lain seperti hp.

Caranya silam mudah, ikut ke Device manager > klik Bluetooth > klik kanan plong Bluetooth Device > Uninstall device.

mengatasi bluetooth tidak bisa mengirim file windows 10

Setelah driver terhapus, klik tombol Scan for hardware changes bagi menginstall kembali driver.

memperbaiki driver bluetooth windows 10

Windows akan menginstall driver secara otomatis, situasi ini bisa berharga cak bagi memperbaiki driver Bluetooth yang rusak. Pasca- selesai, tutup Device manager kemudian coba lagi untuk mengamalkan transfer file.

3. Update Windows

Cara selanjutnya untuk mengatasi Bluetooth di Windows 10 yang tidak boleh menerima dan mengirim file yaitu berbuat update. Caranya masuk ke Settings > Update and Security > Check for updates. Tunggu hingga proses download update selesai, Windows juga akan melakukan instalasi secara otomatis, setelah selesai restart lalu komputernya.

Melakukan update Windows 10 berfaedah untuk mendapatkan patch terbaru untuk memperbarui fitur-fitur pula menutup bug yang mungkin saja menyebabkan penyakit pada Bluetooth, makara melakukan update wajib dicoba.

4. Pastikan Bluetooth sudah lalu aktif

Agar dapat mengirim dan menerima file dulu Bluetooth di Windows 10 kita harus memastikan fitur Bluetooth dalam peristiwa aktif. Cek malar-malar terlampau dengan masuk ke Settings > Devices > Bluetooth & other devices.

Pastikan tombol Bluetooth n domestik posisi On.

hidupkan bluetooth agar bisa mengirim dan menerima file

Takdirnya ternyata Bluetooth belum aktif (Off) maka yang perlu dilakukan hanyalah menghidupkannya.

5. Pastikan Bluetooth service berjalan di Windows 10

Kita sekali lagi wajib mengecek apakah service Bluetooth melanglang atau tidak, karena hal ini juga bisa menjadi penyebab Bluetooth tak berfungsi dengan baik di Windows 10.

Masuk ke menu services dengan kaidah menekan pentol Windows + R > ketik services.msc > OK.

Di sana akan tertumbuk pandangan daftar services nan ada di Windows abstrak dengan statusnya apakah sedang bepergian alias tidak. Tarik ke bawah sampai menemukan service bernama
Bluetooth Support Services, pastikan statusnya adalah Running.

Read:  Merek Aki Motor Yg Bagus

Kalau plong tab status tidak ada makrifat Running, itu artinya services Bluetooth sudah lalu berhenti, maka kita perlu mengaktifkannya lagi secara manual. Inilah yang menjadi penyebab mengapa bluetooth tidak boleh mengirim maupun pun menerima file di laptop kita.

Cara mengaktifkannya adalah dengan klik suatu barangkali sreg Bluetooth Support Services > lihat pada tab minimum kiri > klik Start.

cara mengatasi bluetooth tidak bisa kirim file di windows 10

Tunggu sebatas service berjalan, pastikan permakluman pada pamor menjadi Running. Setelah itu coba sekali lagi transfer file dengan Bluetooth.

6. Pastikan Bluetooth sudah terhubung (pairing) dengan perlengkapan tujuan

Salah satu penyebab Bluetooth gagal menugasi file di Windows 10 adalah belum melakukan pairing. Ketika kita ingin mengirim file dari hp ke laptop atau dari laptop ke hp lewat Bluetooth maka kita harus berbuat pairing tambahan pula sangat, tujuannya moga perangkat boleh dikenali dan mendapatkan akses bakal transfer file.

Cara pairing Bluetooth di Windows 10 adalah dengan ikut ke Settings > Devices > Bluetooth & other devices > klik kenop Add Bluetooth or other devices > pilih Bluetooth.

pairing laptop dan hp lewat bluetooth windows 10

Tunggu sampai perangkat hp ditemukan, setelah itu pilih cap perangkat dan klik Next. Ikuti langkah-langkahnya sebatas kedua perangkat berhasil terhubung.

Sesudah laptop dan hp berhasil pairing, proses transfer file akan boleh dilakukan dengan laju.

7. Pastikan jarak perangkat pengirim dan penerima tidak terlalu jauh

Gagal menerima file pecah hp ke laptop lewat Bluetooth di Windows 10 atau sebaliknya juga sering terjadi karena jarak kedua alat yang terlalu jauh, ataupun ada perangkat tidak nan mengganggu transmisi antara kedua perabot. Bluetooth memiliki jarak efektif maksimal hingga 10 meter, tapi semakin jauh jarak kedua perkakas akan menyebabkan proses transfer akan semakin lambat.

Jarak yang ideal untuk mengerjakan kirim file terlampau Bluetooth yakni tak bertambah dari 3 meter, semakin dekat semakin baik kerjakan mencegah terjadinya gagal transfer file. Oleh karena itu kalian harus pastikan saat mengirim file terlampau Bluetooth jarak antara laptop dan hp enggak boleh terlalu jauh.

Read:  Cara Agar Air Cooler Dingin Seperti Ac

8. Gunakan Bluetooth file transfer wizard saat menyepakati file

Ketika mengakuri file dari hp ke laptop, kita harus melakukannya lewat Bluetooth file transfer wizard. Caranya dengan klik kanan pada icon Bluetooth > diskriminatif Receive a file.

cara menerima file lewat bluetooth dari hp ke laptop windows 10

Jendela Bluetooth file transfer akan terbuka, dan proses pengiriman file akan terlihat terbit sini.

mengirim file dari hp ke windows 10 lewat bluetooth

Pastikan burung laut mengerjakan pengiriman file dengan pendirian ini, saya sudah beberapa mungkin mengirim file dari hp ke laptop tanpa membeberkan Bluetooth file transfer wizard dan selalu saja gagal. Kaprikornus pastikan kalian menunggangi pendirian ini.

9. Jalankan Bluetooth troubleshooter

Troubleshooter yakni riuk suatu fitur nan adv amat bermanfaat bakal mendeteksi penyebab satu error dan mencoba memperbaikinya secara otomatis. Kita bisa juga dapat menggunakan fitur ini lakukan mengatasi masalah Bluetooth yang tak bisa mengirim maupun juga menerima file di Windows 10.

Caranya masuk ke Settings > Update & Security > Troubleshoot > Find and fix problems > Bluetooth.

bluetooth troubleshooter di windows 10

Windows akan mencoba mendeteksi apa yang menjadi penyebab penyakit pada Bluetooth dan mengepas memperbaikinya. Jika ternyata gagal, tulat akan unjuk manifesto apa yang menjadi penyebabnya, ini bisa menjadi petunjuk kita untuk berbuat ancang restorasi lebih jauh.

10. Pakai Bluetooth USB dongle

Kebinasaan pada perangkat keras Bluetooth di laptop atau PC kita juga boleh menjadi penyebab tidak boleh mengirim dan menerima file terbit hp. Takdirnya yang busuk sudah lalu perabot kerasnya maka mandu di atas tidak akan bisa membantu. Kerjakan mengatasinya kita bisa menggunakan Bluetooth USB dongle, nan merupakan perangkat Bluetooth eksternal yang bisa dipakai lewat port USB.

bluetooth adapter usb dongle

USB dongle ini harganya murah kalian dapat membelinya di toko komputer terdekat. Cara memakainya juga dulu mudah, cukup dengan mencoloknya ke port USB laptop dan radu, kita sudah siap kerjakan menerima maupun menugasi file silam Bluetooth juga. Kalau di antara semua mandu di atas bukan ada yang berhasil maka kalian teristiadat mencoba kerjakan menggunakan USB dongle ini.