[Tested] Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Yang Bootloop 100% Sukses

Sarah Lea
Rahasia
Punya hp Xiaomi Redmi 6A yang bootloop? Tenang saja bro, sebab disini saya akan menyebarkan bimbingan wacana bagaimana caranya, mudah-mudahan kita sanggup menangani problem hp Xiaomi Redmi 6A milik anda yang bootloop, atau mengerjakan restart terus menerus di logo MI dan tidak sanggup masuk ke homescreen sama sekali, sehingga hp anda tidak sanggup dipakai lagi.

Kasus bootloop pada suatu ponsel cerdas android, ada aneka macam penyebabnya. Kadang kita sendiri tidak menyadari akan hal itu. Namun ada beberapa aspek penyebab utama yang merupakan kesalahan atau keteledoran dari user itu sendiri. Seperti mengerjakan root serta penyesuaian system yang ada pada ponsel cerdas tersebut, ataupun kesalahan ketika mengerjakan pembaruan atau update rom ke model terbaru, serta masih banyak penyebab lainya yang sanggup mengakibatkan suatu ponsel cerdas menjadi bootloop.

Nah problem yang kedua diatas, baru-baru ini dialami oleh teman dekat saya sendiri yang memakai ponsel Xiaomi Redmi 6A. Dia mengupdate atau mengerjakan pembaruan system secara OTA tetapi sebelum selesai proses pembaruan, ponselnya keburu dimatikan apalagi dahulu. Mungkin sebab proses pembaruan yang mengkonsumsi waktu terlalu usang atau bagaimana, sehingga ia terpaksa matikan ponsel tersebut. Dan pada kesannya sehabis ponsel dinyalakan kembali, ponsel tersebut mengerjakan restart terus menerus di logo Mi hingga habis baterai. Jalan satu-satunya mudah-mudahan ponsel tersebut kembali wajar yakni dengan cara mengerjakan flash atau install ulang stock rom.

Nah, untuk anda pengguna Xiaomi Redmi 6A yang kebetulan ketika ini mengalami peristiwa yang sama, atau apapun penyebab yang lain sehingga hp anda menjadi bootloop, maka janganlah panik. Anda sanggup mengikuti tindakan yang ada dibawah ini untuk mengerjakan flashing mudah-mudahan hp anda sanggup kembali wajar dan anda sanggup menggunakannya kembali.

Langkah-langkah Melakukan Flash Atau Install Ulang Xiaomi Redmi 6A.

Xiaomi redmi 6a merupakan ponsel yang memakai chipset Mediatek Helio A22 maka cara  untuk mengerjakan flash sanggup juga memakai SPFlash Tool. Namun pada bimbingan ini kita memakai tools dari xiaomi itu sendiri yakni XiaoMiFlash, namun syaratnya merupakan ponsel Redmi 6A milik anda mesti dalam kondisi sudah Unlock Bootloader.

Salah satu tanda mudah-mudahan anda sanggup identifikasi bahwa ponsel tersebut sudah unlock bootloader yakni dengan cara menyaksikan pada ketika ponsel dinyalakan atau ketika booting pertama kali pada logo Mi dibawahnya terdapat goresan pena Unlocked di sertai dengan gambar gembok yang terbuka. Jika sudah percaya ponsel anda sungguh-sungguh sudah unlock bootloader, maka silahkan simak tindakan untuk mengerjakan flash dibawah ini. Tetapi sebelumnya anda mesti merencanakan bahan-bahannya apalagi dahulu.

Catatan: Firmware Redmi 6A yang anda download, sebelumnya berformat tgz tetapi sudah saya extrac dan repack kembali dengan format zip. Kaprikornus anda tinggal extrac dan gunakan. Kenapa file tersebut mesti saya ubah, sebab mengingat ada juga teman-teman yang kesusahan mengerjakan extrac file dengan format tgz, sebab butuh dua kali extrac mudah-mudahan sanggup digunakan. 

Bahan Flash Redmi 6A:
▪ Redmi 6A Global Stabil V9.6.11.0.OCBMIFD.
▪ XiaoMiFlash20171212.zip
▪ Minimal Adb And Fastboot 
▪ All MTK USB 

Rahasia

Setelah semua materi diatas anda rencanakan maka kini kita mulai dengan melakuakan proses flash pada Redmi 6A milik anda. Silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini mudah-mudahan proses flash berlangsung dengan baik.

▪ Buatlah suatu folder kemudian extrac semua materi yang sudah anda download.

▪ Pindahkan atau copy firmware stock rom Redmi 6A yang sudah di extrac tadi dan simpan pada disk C. Jangan simpan di dalam folder apapun, simpan diluar saja.

▪ Langkah selanjutnya Install All MTK USB Driver di PC/Laptop anda.

▪ Install Minimal Adb And Fastboot, caranya klik kanan pada file Minimal ADB Fastboot v1.4.3.exe kemudian Run as administrator, tinggal klik tombol Next, install dan finish.

▪ Install juga XiaoMiFlash

▪ Buka disk C dan peroleh folder XiaoMi XiaoMiFlash.exe dengan cara klik kanan kemudian pilih Run as administrator biar lebih afdhol. Lihat Gambar:

 sebab disini saya akan menyebarkan bimbingan wacana bagaimana caranya [Tested] Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Yang Bootloop 100% Sukses
Gambar Milik Pribadi

▪ Setelah terbuka MiFlash, silahkan klik Select dan arahkan ke firmware Redmi 6A yang anda simpan pada disk C tadi kemudian klik Ok.

▪ Silahkan tekan dan tahan secara berbarengan tombol power+vol down mudah-mudahan Redmi 6A masuk ke Fastboot Mode kemudian hubungkan ke PC memakai kabel data.

▪ Setelah ponsel terhubung ke PC klik refresh pada MiFlash maka otomatis ponsel Redmi 6A akan terdeteksi. Lihat Gambar:

 sebab disini saya akan menyebarkan bimbingan wacana bagaimana caranya [Tested] Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Yang Bootloop 100% Sukses
Gambar Milik Pribadi. 

▪ Karena kita akan mengerjakan install ulang Redmi 6A, maka pilih clean all menyerupai referensi gambar diatas, kemudian klik Flash.

Proses flash akan berjalan, maka silahkan tunggu hingga proses flash berhasil kemudian cabut kabel yang terhubung ke PC dan coba hidupkan ponselnya. Booting pertama agak usang gan, jadi silahkan di tunggu saja. Sampai disini, saya percaya bahwa Xiaomi Redmi 6A milik anda sudah wajar kembali. Cukup hingga disini postingan kali ini dan saya ucapkan “Selamat Mencoba!”.

Rahasia
Next Post

[Cell] Oppo F9 Cp1823 Pattern Lock Frp Via Mrt 2.60

Oppo F9 CP1823Kasus Pola & Frp ( Akun Google ) Bahan-bahan: MRT v2.60 kabel Testpoint Mediatek New Security Cek disini Cara Eksekusi:✓Buka MRT V2.60✓pilih Emmc unit 2✓pilih Oppo Only✓Tespoint Pakai Kabel Boot Oppo New Security✓Colok Hp Dalam ke adaan Saklar Off✓Tempel Kan jatuh di titik Tespoin✓klik star✓On kan Saklar✓Ketika Tool […]
[Cell] Oppo F9 Cp1823 Pattern Lock Frp Via Mrt 2.60
/* */