Terlengkap! Cara Cek Kuota Indosat, Telkomsel, Dan Xl

Sarah Lea
Rahasia

Tidak sedikit memang orang yang sering bergonta-ganti sim card dengan banyak sekali alasan. Entah itu dengan argumentasi paket Internet operator A lebih hemat biaya dibandang operator B. Setelah ganti ke operator A ternyata ketemu ni operator C lebih hemat biaya jadinya ganti lagi, begitu seterusnya.

Dan di saat berganti kartu lain provider pastinya untuk cara cek pulsa dan kuota juga berbeda. Untuk itulah postingan ini saya buat untuk agan-agan semua yang memang sedang gelisah atau mencari cara cek kuota baik untuk Indosat, Telkomsel dan juga XL.

Sebenarnya untuk cara ini sudah niscaya tertera dalam kotak kartu perdana dari masing-masing operator. Baik itu untuk cek pulsa ataupun kuota. Dan sayangnya, tak sedikit diantara kita sehabis berbelanja kartu dan memasangnya di hp, kotak kartu eksklusif dibuang atau hilang kemana (lupa naroknya). Dan itu juga terjadi pada diri saya sendiri hehehe.

Oke tanpa basa-basi lagi gan, eksklusif saja simak postingan berikut ini Cara Cek Kuota Indosat, Telkomsel, dan XL.

Cara Cek Kuota Berbagai Operator (Indosat, Telkomsel, XL, Axis dan Tri)

Baiklah silahkan agan simak saja postingan berikut ini ya gan.

Cara Cek Kuota Indosat

1. Melalui Dial Phone 

Cara cek kuota Indosat yang pertama agan sanggup dengan lewat dial phone. Cara pertama ini sungguh gampang dan cepat kok gan, jikalau tidak sedang terjadi error atau gangguan.Nah untuk langkah-langkahnya agan sanggup ikuti selaku berikut ini :
  • Pertama-tama buka suguhan dial phone agan kemudian silahkan ketik *363# kemudian tekan call/panggil
  • Nah pada suguhan yang tersedia, silahkan agan pilih suguhan nomor 2 yaitu Internet/Nelp/SMS/BB kemudian silahkan tekan call/panggil
  • Lalu pilih suguhan nomor 8 status & info kemudian tekan call/panggil
  • Selanjutnya pilih suguhan nomor 1 Cek Kuota tekan call/panggil
  • Pilih suguhan nomor 1 lagi Paket Internet tekan call/panggil
  • Jika tidak gangguan, agan akan mendapat notifikasi dari nomor 363 mengenai isu seputar kuota internet Indosat yang sedang agan gunakan.

2. Melalui SMS

Oke kita masu ke cara yang kedua yakni, cara cek kuota Indosat melalui layanan pesan singkat atau SMS. Untuk cara ini juga sama gampang dan cepatnya dengan dial phone. Silahkan agan simak dengan baik, berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama, buka layanan pesan atau SMS agan
  • Ketik Usage kemudian kirim ke 363
  • Selanjutnya agan cuma tinggal menanti SMS respon dari operator Indosat di nomor yang sama. Biasanya jikalau tidak sedang gangguan, agan akan mendapat SMS respon berisi isu seputar sisa kuota cuma dalam waktu beberapa detik saja.

3. Melalui Aplikasi MyIM3

Oke kita masuk ke cara yang ketiga ya gan, yakni menggunakan aplikasi resemi dari Indosat MyIM3. Agan sanggup unduh aplikasinya secara gratis di google playstore untuk pengguna Android atau Appstore untuk agan yang menggunakan IOS. Atau agan sanggup mengunduh aplikasinya lewat link dibawah ini ya.

Jika agan sudah mendownload aplikasinya, silahkan agan buka aplikasi tersebut dan laksanakan pendaftaran dengan nomor ponsel yang agan gunakan.

Baca Juga:

Cara Cek Kota Telkomsel

Rahasia

1. Cek Kuota Telkomsel dengan Dial UMB

Cara cek kuota Telkomsel yang pertama yakni sanggup lewat dial USSD di hape agan. Cara ini yakni cara paling biasa yang sering dipakai untuk mengenali isu apapun seputar paket kartu perdana yang agan gunakan, tergolong juga untuk menganalisa kuota internet. Berikut yakni tindakan yang sanggup agan laksanakan di saat menganalisa kuota Telkomsel lewat dial :

  • Pertama-tama, dial *888# kemudian tekan call/ panggil
  • Setelah akan timbul beberapa menu. Untuk menganalisa kuota, pilih suguhan Cek Pulsa & Kuota kemudian klik OK
  • Akan timbul beberapa suguhan lagi. Pilih suguhan cek kuota internet kemudian klik OK
  • Nanti akan timbul isu pada pembicaraan box bahwa usul agan sedang diproses
  • Setelah sukses diproses akan timbul isu lewat SMS dari operator Telkomsel dengan nomor 3636. Semua isu mengenai paket yang sedang agan gunakan, sisa kuota, dan masa berlaku paket, informasinya ada semua.

2. Cek Kuota Telkomsel Melalui SMS

Cara cek kuota Telkomsel yang kedua sanggup dijalankan lewat melalui SMS. Layanan cek pulsa lewat SMS ini tidak dikenakan ongkos apapun alias gratis. Caranya yakni cukup dengan kirim SMS dengan format:

UL(spasi)INFO kemudian kirim ke nomor 3636

Atau

Flash(spasi)infov2 kemudian kirim ke nomor 3636

Setelah tunggu hingga ada respon dari operator Telkomsel di nomor 3636. Jika usul berhasil, akan timbul semua isu wacana jenis paket yang sedang digunakan, sisa kuota, dan masa berlaku paket.

3. Cek Kuota Telkomsel dengan Aplikasi My Telkomsel

Oke menurut saya ini yakni cara paling gampang sehabis cara yang kedua. Agan sanggup cek kuota telkomsel lewat aplikasi resmi dari telkomsel (My Telkomsel) yang sanggup unduh gratis di play store. Atau agan sanggup mengunduhnya lewat link dibawah ini.

Cara Cek Kuota XL

1. Cek Kuota dengan Dial Phone

Cara cek kuota XL yang pertama sanggup dijalankan lewat dial phone. Cara ini sungguh gampang dan tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan cuma kurang dari semenit. Langkah-langkahnya yakni :

  • Pertama-tama, buka dial phone di hape agan kemudian ketik *123# kemudian tekan call/panggil
  • Selanjutnya akan timbul performa suguhan yang berisi jenis isu yang ingin diketahui. Pilih suguhan nomor 3 Internet dengan cara mengetik angka 3 di kolom pembicaraan box kemudian tekan send/kirim
  • Pada suguhan berikutnya yang muncul, pilih suguhan nomor 5 cek kuota dengan cara mengetik angka 3 pada pembicaraan box kemudian tekan send/kirim
  • Selanjutnya pilih suguhan nomor 2 cek kuota kemudian tekan send/kirim
  • Jika usul sukses diproses, isu mengenai sisa kuota XL akan timbul lewat SMS dari nomor operator XL yakni 123
  • Atau juga sanggup menggunakan dial UMB cek kuota xl cepat *123*3*5*2# Atau Ketik *123*7*1# pilih Cek Kuota

2. Cek Kuota dengan SMS

Cara cek kuota XL kedua yakni dengan mengantarkan SMS. Cara ini juga terbilang sungguh gampang dan cepat. Selain itu, cara ini tidak dikenakan ongkos atau gratis sehingga menjadi opsi cara cek kuota yang paling digemari selain lewat dial phone.
  • Untuk caranya sungguh gampang yakni cukup dengan mengetik SMS dengan Format KUOTA kemudian kirim ke 868
  • Tunggu hingga usul agan sukses diproses, berikutnya agan akan mendapat SMS respon dari nomor 868 mengenai sisa kuota internet XL yang agan gunakan.
Demikianlah postingan dari tentang TERLENGKAP! Cara Cek Kuota Indosat, Telkomsel, dan XL. Semoga ada faedah yang sanggup agan ambil ya.


Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

Rahasia
Next Post

20 Hape Android 4G Satu Jutaan Terbaik Bahkan Kurang 1 Juta

Untuk anda yang berencana berbelanja hape android gres dengan rentang harga satu jutaan (kurang dari 1,5 juta) salah satu dari 20 ponsel android ini wajib masuk daftar belanja anda. Selain sudah mendukung jaringan internet 4G LTE, beberapa produk hape yang ada dalam daftar ini sudah memiliki metode keselamatan modern seumpama […]
20 Hape Android 4G Satu Jutaan Terbaik Bahkan Kurang 1 Juta
/* */