Sukses Install Android Lollipop Di Oppo Find 7 Tanpa Pc

Sarah Lea
Sukses install Android Lollipop di Oppo Find  Sukses install Android Lollipop di Oppo Find 7 Tanpa PC

Android Lollipop ialah tonggak permulaan pergeseran besar yang ditangani pada system operasi android. Pada model Android inilah Google mengenalkan antar wajah system gres yang dipahami dengan nama Material Design.

Seperti biasa, perangkat besutan google menyerupai Nexus dan Android One menjadi yang pertama mendapat jatah pembaruan system Lollipop ini.

Sedangkan produk ponsel pandai brand lain menyerupai Samsung Galaxy Grand Prime dan Oppo Find 7 terbilang agak telat mendapat jatah Upgrade.

Baca Juga : Cara Upgrade Android Kit Kat ke Lollipop Galaxy Grand Prime

Oppo Find 7 yang pada permulaan kemunculannya sekitar 3 tahun yang lalu, berhasil merebut pasar ponsel pandai untuk golongan menengah kita pahami mentok di android model Jelly Bean 4.3.

Karena desakan dari pelanggan setianya yang masih menggunakan perangkat Oppo lawas menyerupai Find 7 ahirnya Pihak Oppo resmi merilis Pembaruan OS Lollipop meski masih model Beta.

Pembaruan ini terlihat agak mengagetkan lantaran melangkahi Android Kit Kat yang terlihat lebih usang hadir sebelum Lollipop.

Manfaat Upgrade ke Android Lollipop

Sebelum tergesa-gesa update apakah anda sudah mengenali faedah apa yang mau anda temukan dengan mengupgrade OS android Oppo Find 7 ke Lollipop..?

Manfaat Pertama : Dengan menginstall pembaruan system ke model Lollipop, Oppo Find 7 anda menjadi lebih irit dalam penggunaad daya baterai, lantaran Google menghasilkan Project Volta yang fungsinya merevisi penggunaan daya berlebih pada model android terdahulu.

Secara otomatis system akan mematikan penggunaan daya tidak perlu dan mengaktifkannya pada kembali ketika betul-betul diperlukan.

Manfaat Kedua : Dengan anda melaksanakan Upgrade Android ke Lollipop mempunyai arti anda sudah mengembangkan tinggkat keselamatan perangkat anda.

Pasalnya, google pada model android kali ini membenamkan fitur Add User yang memungkinkan anda memperbesar pengguna gres pada perangkat dengan fitur yang diadaptasi (dibatasi) misalnya cuma untuk SMS atau Telephone saja.

Read:  Download Firmware Oppo R831k Tanpa Pc

Manfaat Ketiga : UI Material Design yang usung Google mesti diakui makin mempercantik performa android. Transisi perpindahan aplikasi terlihat lebih menawan dan icon –icon aplikasi dibentuk flat dengan variasi tumpukan warna yang menarik.

Tetapi berhubung Oppo punya UI sendiri yang diberinama Color OS, nuansa Material Design mungkin akan terasa agak kurang. Namun solusinya sanggup anda temukan nanti pada final postingan ini.

Rahasia

Manfaat Keempat : Menjalankan Upgrade OS Oppo Find 7 ke Lollipop akan mengembangkan performa hape anda hingga 4 kali lipat.

Hal ini disebabkan Google mengubah Dalvik yang bertindak selaku emulator system dengan ART (Android Run Time) yang mana ART dikalim Google berjalan 4 kali lebih singkat dari Dalvik.

Dengan 4 Manfaat tadi semestinya anda tidak perlu ragu lagi untuk secepatnya Upgrade ke Lollipop.

Cara Install Android Lollipop Oppo Find 7

a.    Alat dan Bahan Yang Diperlukan

Download firmware Lollipop untuk Oppo Find 7 pada link http://bit.ly/ColorOS_2_1_0i_beta dengan ukuran file sekitar 950 MB. Setelah didownload simpan file Update tadi X9006&X9076ColorOS_V2.1.0i_Beta_full.zip ke SD Card.

Untuk melaksanakan proses upgrade ini pastikan baterai ponsel anda full 100 %. Hal ini untuk menyingkir dari perangkat kekurangan daya pada ketika proses instalasi system sedang berlangsung.

Pindahkan file penting menyerupai foto dan Video yang ada pada penyimpanan internal ke SD Card atau melaksanakan Backup dengan menyalin data-data tersebut ke computer agar lebih aman.

b.    Cara Menjalankan Upgrade Andorid Oppo Find 7

Masuk recovery dengan menekan tombol variasi Power + Volume Bawah
Gunakan tombol power untuk kembali kemenu utama dan volume atas dan bawah untuk menegaskan santapan yang ada pada Recovery.

Pilih Bahasa, diusulkan menggunakan bahasa inggris (kecuali anda sanggup bahasa China).

Read:  [Cell] Oppo A83 Lupa Teladan Frp

Pada system recovery Pilih santapan kedua kemudian laksanakan perintah Wipe data dan Cache kemudian tunggu hingga proses selesai. Proses ini akan meniadakan aplikasi dan akun yang ada pada system yang sudah ada.

Untuk diingat…!

Pastikan anda sudah melaksanakan Backup file penting menyerupai nomor kontak dan menyimpannya di daerah yang aman, saya rekomendasikan di Google Drive agar sehabis proses install selesai anda sanggup pribadi download file kontak tersebut.

Jika proses wipe data dan cache selesai, kembali kemenu utama dengan menekan tombol power kemudian pilih santapan Install from SD Card dan cari file X9006&X9076ColorOS_V2.1.0i_Beta_full.zip yang sudah anda download tadi.

Klik file X9006&X9076ColorOS_V2.1.0i_Beta_full.zip dan laksanakan proses penginstalan system. Jalannya proses ini agak usang jadi anda mesti sedikit bersabar utamanya pada ketika proses sudah meraih progress 90 %.

Perangkat akan meminta Reboot (Restart), sehabis restart dan masuk kesistem yang juga akan sedikit usang sekitar 5 menit sanggup juga lebih. Masukkan data yang diinginkan menyerupai akun google dll.
Selamat menikmati Android Lolipop dalam balutan Color OS.

Penutup

Versi android 5 untuk Oppo Find 7 mungkin UI material Design yang google ingin populerkan tidak begitu terasa dikarenakan sudah dimodifikasi menjadi Color OS.

Untuk itu mimin rekomendasikan menginstall Google Louncher agar nuansa material design yang memang menjadi cirri khas Lollipop sanggup anda nikmati.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, silahkan baca rujukan di Oppo Forum

Next Post

Cara Menangani Sensor Error Pada Xiaomi Redmi 3/3 Pro (Ido)

 – Sensor pada android cukup penting peranannya, khususnya perangkat ponsel pandai yang sungguh mumpuni dikelasnya, yang memiliki fitur cukup lengkap. Sensor mendukung berjalannya beberapa aplikasi pada android, diantaranya pada aplikasi panggilan atau telepon, dikala kita mengontak sensor melakukan pekerjaan untuk menghasilkan layar mati atau menyala. kedua pada aplikasi tata cara […]
Cara Menangani Sensor Error Pada Xiaomi Redmi 3/3 Pro (Ido)