Suatu Bagian Komputer Yang Berfungsi Sebagai Pusat Arus Listrik Adalah

unbrick.id – Suatu Bagian Komputer Yang Berfungsi Sebagai Pusat Arus Listrik Adalah

Guna MOTHERBOARD BESERTA BAGIAN-BAGIANNYA Bakal Memaksimalkan KINERJA Komputer jinjing

Fungsi Motherboard Beserta Bagian-bagiannya untuk Memaksimalkan Kinerja Komputer

Komputer yakni sebuah perangkat elektronik handal nan tinggal dibutuhkan publik berbudaya. Untuk membuatnya bekerja maksimal, setiap komputer memerlukan banyak perangkat gigih atau
hardware. Perangkat keras ini terbagi menjadi beberapa komponen penting, tapi yang paling utama adalah motherboard. Perangkat yang pertama kali dibuat pada tahun 1977 oleh Apple cak bagi Apple II ini mempunyai kepentingan dan bagian-episode terdepan di dalamnya.

Inilah fungsi motherboard beserta episode-putaran pentingnya  untuk mengoptimalkan kinerja komputer:

Faedah Motherboard

Motherboard yakni wadah berasal bermacam ragam komponen elektronik yang saling terjalin untuk menciptakan menjadikan perangkat PC bekerja. Plong motherboard terdapat chip BIOS atau programa penggerak dan konektor yang digunakan cak bagi menghubungkan setiap perangkat. Motherboard memiliki fungsi terdepan seumpama pusat penghubung antar perangkat yang terpasang pada sebuah PC. Antara motherboard dan bagian-bagiannya dapat menyambat kode-kode yang akan difungsikan menjadi sebuah manifestasi pada radas komputer.

Adegan-putaran Motherboard

Motherboard punya beberapa babak bak berikut:

1. Socket CPU

Ada dua varietas Socket CPU alias Processor Socket yang bosor makan digunakan, yakni ZIF dan LIF. ZIF ataupun Kosong Insertion Force adalah socket model plonco, sedangkan LIF ataupun Low Insertion Force merupakan socket model lama. Kemudian sreg prosesor AMD terletak istilah sendiri, yakni socket A.

2. BIOS (Basic Input-Output System)

BIOS adalah program pangkal nan dipakai antara motherboard dan sistem operasi. Programa ini terdapat pada ROM (Read Only Memory) yang berfungsi untuk mengatur suatu komponen yang terhubung puas motherboard agar boleh bekerja.

3. North Bridge Controller

Read:  Ktp Dan Kk Untuk Registrasi Kartu

Bagian ini berfungsi cak bagi menghubungkan antara slot RAM, slot AGP, dan socket CPU. Letaknya berdekatan dengan prosesor dan menjadikannya misal salah satu fragmen utama dari sebuah motherboard.

4. South Bridge Controller

South Bridge Controller lagi merupakan bagian penting dari motherboard. Fungsinya merupakan seumpama pengatur kerja
peripheral

lega peranti komputer jinjing, seperti ROM BIOS, USB, keyboard, IDE controller, mouse, modem, LAN, dan lainnya.

5. Konektor Power Supply Unit

Ini adalah sebuah pin yang memiliki fungsi bikin menyambungkan motherboard dengan
power supply. Power supply
terdiri dari dua jenis, merupakan AT dan ATX. Jenis AT terdiri dari dua kabel
power supply

nan dijadikan satu. Habis untuk jenis ATX terdiri dari satu kabel
power supply
nan dipasang pada sebuah
header
dan sudah lalu mulai digunakan untuk motherboard paradigma terbaru.

6. Slot RAM

Sesuai namanya, bagian ini punya kelebihan sebagai tempat meletakkan RAM. Kini untuk macam motherboard baru sudah menggunakan keberagaman DDR3.

7. Slot PCI

PCI merupakan singkatan dari Peripheral Component Interconnect. Slot PCI adalah tempat untuk menyisipkan Add-on Card LAN, sound, hingga TV Tunner.

8. Slot AGP

Slot AGP (Accelerated Graphics Port) yakni bekas lakukan memasukkan AGP Card yang berarti untuk menyorongkan ilustratif pada jib komputer. Letaknya bersisian dengan slot PCI dan hampir kelihatan sekufu, sehingga sulit bagi dibedakan.

9. Slot IDE dan SATA

IDE (Integrated Device Electronic) berguna bakal mendukung perangkat
harddisk
alias
floppy disk. Sementara SATA (Serial Advance Technology Attachment) berfungsi andai penghubung serial ATA. Sekiranya motherboard macam lama masih menggunakan pelecok satu slot saja, waktu ini di teladan baru mutakadim menggunakan keduanya.

Read:  Cara Membuka Slot Sim Card Realme 5

10. CMOS (Complementary Ferum Oxide Semiconductor)

CMOS yakni lampu senter yang berfungsi bikin mengasihkan anak kunci pada sebuah rekaman pada motherboard sebagai pengatur konfigurasi.

Demikianlah fungsi motherboard beserta bagian-bagiannya. Menjadi sebuah onderdil penting dari perangkat komputer jinjing, motherboard harus ada kerjakan boleh menjalankan komputer. Seharusnya artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda buat mengetahui tentang motherboard lebih detail.

Suatu Bagian Komputer Yang Berfungsi Sebagai Pusat Arus Listrik Adalah

Source: https://www.baktikominfo.id/id/informasi/pengetahuan/fungsi_motherboard_beserta_bagian-bagiannya_untuk_memaksimalkan_kinerja_komputer-751

You May Also Like