Solusi Samsung Galaxy Note 8.0 Gt-N5100 Bootloop (Restart Berulang)

Joss
Read Time4 Minute, 36 Second

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100 Bootloop, Gagal Booting, Terus Menyala Tapi Restart Berulang – Kali ini saya akan menjelaskan perihal cara mengatasi Samsung GT-N5100 Bootloop yang tidak sanggup masuk hidangan tetapi mentok hingga logo Samsung. Sebenarnya duduk masalah hape Samsung GT-N5100 Bootloop merupakan masalah simpel kalau tau caranya.

Yaiyalah Bambang…..!

Supaya anda tidak panik dan buru-buru bawa Samsung GT-N5100 anda ketukang Servis dikala Bootloop, berikut klarifikasi lengkap perihal cara mengatasi ponsel Android Bootloop atau tidak sanggup masuk hidangan tapi mentok hingga logo Samsung.

Cara Root Samsung GT-N5100 Tanpa PC

Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasi Samsung GT-N5100 Bootloop

Kali ini saya akan menjelaskan perihal cara mengatasi Samsung GT Solusi Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100 Bootloop (Restart Berulang)

Bootloop merupakan istilah yang ditujukan kepada perangkat android yang bermasalah pada Perangkat Lunak Sistem dengan tanda-tanda menyerupai perangkat gagal masuk (booting) kedalam sistem dengan tepat tapi hanya hingga logo kemudian restart dan terus berulang.

Ada dua tipe Bootloop pada ponsel Android Samsung yang harus teman-teman tahu yaitu : Bootloop Ringan dan Bootloop Berat.

Bootloop Ringan MUNGKIN disebabkan duduk masalah antara sistem android itu sendiri dengan hardware, yang sekali lagi MUNGKIN disebabkan perangkat yang terlalu usang sehingga perlu rehat sejenak.

Sedangkan Bootloop berat disebabkan lantaran aktifitas user yang melaksanakan kesalahan pada dikala mengedit sistem android menyerupai :

  1. Instalasi Firmware yang tidak tepat lantaran firmware gres bentrok dengan data system lama
  2. Firmware atau ROM yang diinstall filenya Korup (tidak lengkap) atau banyak BUG.
  3. Hape sudah di Root.
  4. Melakukan Tweak Pada Sistem (memasang Xposed)
  5. Kesalahan pada dikala mengedit Build.Prop
  6. Salah dalam memperlihatkan permision pada File System.

Teknis penanganan Samsung GT-N5100 Bootloop berbeda, tergantung tingkat kerusakannya. Yang niscaya kita boleh-boleh saja berasumsi hape kita Bootloop ringan sehingga penanganan pertama yang sanggup teman-teman lakukan antaralain :

Cara I – Istirahatkan Sejenak Samsung GT-N5100 Anda

Cara ini hanya berlaku apabila ponsel android Samsung GT-N5100 mengalami Bootloop ringan. Bootloop ringan yang disebabkan perangkat terlalu lelah.

Cara mengistirahatkan ponsel yang saya maksud tidak cukup dengan hanya mematikan perangkat, tapi diikuti dengan membuka baterai (jika sanggup dibuka) melepaskan SIM Card dan Kartu Memory Eksternal (SD Card) kemudian diamkan selama satu jam.

Kalau memang benar perangkat Samsung Galaxy teman-teman mengalami Bootloop ringan,maka sesudah semua komponen hape dipasang kembali , Samsung GT-N5100 anda akan normal menyerupai sediakala.

Jika tidak…maka kriteria Bootloopnya sudah ada di level berat yang mana sanggup teman-teman atasi dengan cara berikut ini.

Cara Upgrade Samsung GT-N5100 ke Android Kit-Kat

Cara II -Factory Reset

Wipe Data Factory Reset (WDFR) ialah istilah lain dari Setel Ulang Perangkat Ke Pengaturan Pabrik dimana semua pengaturan yang telah teman-teman buat beserta file, aplikasi, akun yang tertaut dengan aplikasi akan terhapus menyerupai laiknya hape baru.

Melakukan WDFR selalu direkomendasikan apabila telah melaksanakan upgrade android ke versi lebih tinggi lantaran cara ini akan membersihkan Penyimpanan Sistem dari sampah sistem OS sebelumnya sehingga tidak bentrok yang sanggup menjadikan Bootloop.

Cara Melakukan Wipe Data Factory Reset

Pertama, matikan perangkat kemudian masuk Mode Perbaikan (Recovery Mode) dengan cara menekan kombinasi tombol “ Power + Home + Volume Atas “. Gunakan tombol volume untuk berpindah dari opsi yang satu ke opsi yang lain dan tombol power untuk menentukan salah satu opsi.

Selanjutnya, pilihlah opsi Wipe Data Factory Reset yang kemudian dilanjutkan dengan memilih  “ Delete All User Data “ .

Lalu, Setelah proses pengembalian ke pengaturan pabrik selesai, kembali kemenu utama kemudian Restart perangkat dengan menentukan menu  “ Reboot System Now “.

Terakhir. lakukan setting awal perangkat anda menyerupai laiknya hape baru.

Cara III – Flash Firmware Menggunakan Odin

Flashing ialah istilah lain dari pemasangan perangkat lunak Android pad ruang penyimpanan ponsel. Untuk sanggup melaksanakan flashing ada beberapa materi yang harus disiapkan menyerupai :

Cara Flash Samsung Galaxy GT-N5100 Menggunakan Odin

Matikan perangkat Samsung Galaxy anda kemudian masuk ke Mode Download dengan cara Menekan  “ Tombol Home + Power + Volume Bawah “.

Pada dikala handphone bergetar lepaskan tombol Power tapi tetap tekan tombol Volume Bawah dan Home.

Setelah masuk Download Mode  anda akan melihat tanda peringatan kalau Instalasi Firmware sanggup menjadikan kerusakan pada perangkat.Abaikan pesan tersebut dengan menekan Volume Atas untuk lanjut ke Download Mode.

Jalankan Program Odin yang telah didownload tadi kemudian sambungkan ponsel Android dengan komputer.

Odin secara otomatis akan mengenali perangkat lantaran sebelumnya kita sudah menginstal driver USB Samsung.

Perhatikan pada ID:COM akan berubah warna menjadi Biru yang membuktikan perangkat terbaca dengan sempurna. Pada Message Box akan muncul pesan “Added” sesaat sesudah Ponsel Android tersambung.

Sedangkan Pada hidangan Option dan Pit biarkan pada pengaturan defaultnya menyerupai “Auto Reboot” dan” F. Reset Time “

Masukkan Firmware yang akan diinstal dengan menekan tombol PDA / AP kemudian cari Firmware dengan Ekstensi Tar.MD5.

PENTING….!!!

Biasanya firmware Android Samsung terdiri dari satu file AP saja dengan format Tar.MD5. Apabila nanti firmware yang kau download ternyata terdiri dari banyak file menyerupai : AP, BL, CP, CSC, HOME_CSC. Masukkan File tersebut pada kolom ODIN yang sesuai dengan arahan nama File.

Misalnya : File PA untuk kolom PA, File BL untuk kolom Bootloader dst.

Kali ini saya akan menjelaskan perihal cara mengatasi Samsung GT Solusi Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100 Bootloop (Restart Berulang)

Khusus untuk CSC hanya dipakai kalau kau ingin menghapus semua akun dan aplikasi (Factory Reset) kalau tidak ingin menghapus data, pilih HOME_CSC.

Selanjutnya sesudah semua file ada ditempatnya masing-masing klik tombol “ Start “ pada aplikasi Odin untuk memulasi flashing. Setelah muncul pesan PASS pada kotak berwarna hijau, lepaskan sambungan kabel USB Ponsel Samsung anda dengan komputer.

Booting awal perangkat sesudah menjalani proses Flashing akan berlangsung agak usang lantaran sistem gres perlu membaca hardware dan memasang aplikasi baru.

Selesai…

Demikian klarifikasi perihal Cara Mengatasi Hp Samsung GT-N5100 Bootloop, semoga sanggup menjadi solusi bagi anda.

Selamat Mencoba…!

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

[Terbaru] Firmware Prince Pc20 Tested 100%

  PRINCE PC20 Hallo teman flasher. Kesempatan ini saya akan membagikan firmware PRINCE PC20. Seperti diketahui,prince merupakan sebuah product yang sangat rentan sekali merk atau modelnya mengalami hambatan khusus pada bab program. Bagi teman yang membutuhkan firmware PRINCE PC 20 silahkan comot link dibawah ini. File sudah saya lakukan uji […]

Subscribe US Now