Sk Pemberian Izin Pembangunan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Sk Pemberian Izin Pembangunan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Persetujuan Proposal Pembangunan Perumahan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Form Permohonan Kepada Wali Kota Cilegon Cq Kepala DPMPTSP Kota Cilegon Bermaterai Rp. 6.000
  • Surat Kuasa Bermaterai Rp.vi.000,- ( apabila diurus Oleh Orang Lain ) dikuasakan oleh Pemohon.
  • Melampirkan Fotocopy Identitas Pemohon untuk Badan Usaha perorangan dan / atau Berbadan hukum (KTP / IMTA dan KITAS untuk WNA)
  • Melampirkan Fotocopy akta pendirian dengan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM serta akta perubahannya dengan persetujuan/pemberitahuan perubahannya
  • Melampirkan Fotocopy NPWP
  • Melampirkan Fotocopy Bukti Pembayaran PBB Tahun Terakhir
  • Melampirkan Fotocopy Gambar Teknis Untuk Perencanaan dan Perancangan Rumah dan MBR
  • Melampirkan Fotocopy Perencanaan dan Perancangan Sarana dan Prasarana serta Utilitas Umum
  • Melampirkan Fotocopy Bukti Perolehan Tanah (AJB/Sertifikat)
  • Melampirkan Fotocopy Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK)
  • Melampirkan Fotocopy Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL)
  • Melampirkan Fotocopy Pengesahan Site Plan
  • Melampirkan Surat Pernyataan Penguasaan Lahan yang dikuasai diatas Materai Rp.6000,-
  • Melampirkan Surat Pernyataan Pembangunan Rumah MBR diatas Materai Rp.6000,-
  • Melampirkan Fotocopy Sertifikat/Kartu Peserta BPJS Kesehatan dan Virtual Account / Bukti Lunas Pembayaran Iuran Terakhir (dilegalisir oleh Pejabat BPJS Kesehatan apabila tanda bukti pembayaran tidak jelas) Kecuali Penyelenggaraan Negara
  • Melampirkan Fotocopy Sertifikat/Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan dan Bukti Lunas Pembayaran Iuran Terakhir (dilegalisir oleh Pejabat BPJS Ketenagakerjaan apabila tanda bukti pembayaran tidak jelas) Kecuali Penyelenggara Negara
  • Pemohon mengajukan permohonan pendaftaran secara online di portal dpmptsp.cilegon.get.id atau dapat mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon bila memerlukan bantuan untuk pendaftaran perizinan Online. Pemohon melakukan registrasi pada fellow member area,setelah melakukan permohonan izin pemohon mendapatkan electronic mail pemberitahuan tanda terima bukti pendaftaran.
  • Forepart Part memeriksa/memverifikasi kelengkapan atau kesesuaian Dokumen persyaratan. Jika tidak lengkap, pemohon mendapatkan e-mail pemberitahuan penolakan disertai alasan. Jika sesuai dilanjutkan ke BO Pelaksana
  • Back Function pelaksana memeriksa/memverifikasi kelengkapan atau kesesuaian Dokumen persyaratan. Jika tidak sesuai, maka dikembalikan ke pemohon dengan alasan melalui email. Jika sesuai, maka dilanjutkan di Kasi
  • Kasi Pelayanan memvalidasi / memeriksa kelengkapan / kesesuaian Dokumen Persyaratan. Jika tidak sesuai, maka dikembalikan ke BO Pelaksana atau ke Pemohon dengan alasan melalui e-mail. Jika sesuai, maka dilanjutkan kepada OPD Teknis.
  • OPD Teknis memverifikasi kelengkapan atau kesesuaian Dokumen persyaratan. Selanjutnya OPD Teknis menginput dan mengupload Rekomendasi Teknis pada sistem dan dilanjutkan kepada Back Part Pelaksana.
  • Dorsum Function Pelaksana menetapan status permohonan izin dari hasil Rekomendasi Teknis. Jika hasil rekomendasi menyatakan penolakan, maka pemohon mendapatkan e-mail pemberitahuan penolakan disertai alasan. jika hasil rekomendasi menyatakan persetujuan, maka BO Pelaksana menyiapkan Draft Surat Keputusan Perizinan dan dilanjutkan kepada Kasi.
  • Kasi memeriksa dan memvalidasi Draft surat keputusan perizinan, jika tidak sesuai, maka dikembalikan BO Pelaksana untuk revisi Draft Surat Keputusan Perizinan, Jika sesuai kasi memberikan Persetujuan Draft Surat Keputusan Perizinan dan dilanjutkan kepada Kabid.
  • Kabid memeriksa dan memvalidasi draft surat keputusan perizinan, jika tidak sesuai, maka dikembalikan ke BO pelaksana untuk revisi draft surat keputusan perizinan, jika sesuai Kabid menyetujui draft Surat Keputusan Perizinan dan dilanjutkan ke Kepala Dinas.
  • Kepala Dinas memeriksa dan memvalidasi Typhoon Surat Keputusan Perizinan. Jika tidak sesuai, maka dikembalikan ke BO Pelaksana untuk revisi draft surat keputusan perizinan. Jika sesuai, Kepala Dinas memberikan persetujuan draft surat keputusan perizinan dan menandatangani SK Izin secara elektronik. Surat Keputusan Izin dilengkapi penomoran secara sistem dan dilanjutkan kepada BO Pelaksana.
  • BO Pelaksana mencetak Surat Keputusan Izin, kemudian menyerahkan SK Izin kepada Staf Sekretariat.
  • Staf Sekretariat melakukan proses embos terhadap Surat keputusan perizinan, kemudian menyerahkan SK Izin kepada Front Role dan Fotocopy SK Izin kepada staff pengolahan data Bidang Information dan Informasi untuk diarsipkan.
  • FO memberikan Surat Keputusan Perizinan kepada pemohon & meminta tandatangan bukti pendaftaran (email pendaftaran secara online) untuk diarsipkan
  • Pemohon menerima Surat Keputusan Perizinan
Read:  Bahan Bangunan Untuk Membuat Rumah

  • SK Persetujuan Proposal Pembangunan Perumahan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)
  • Sk Pemberian Izin Pembangunan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik
    “Persetujuan Proposal Pembangunan Perumahan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)”

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik “Persetujuan Proposal Pembangunan Perumahan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)”

    Sk Pemberian Izin Pembangunan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

    Source: https://sippn.menpan.go.id/pelayanan-publik/banten/kota-cilegon/dinas-penanaman-modal-dan-pelayanan-terpadu-satu-pintu/persetujuan-proposal-pembangunan-perumahan-mbr-masyarakat-berpenghasilan-rendah

    Check Also

    Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

    Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

    Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …