Sejarah dan masa depan NFC

NgaDimin
Read Time2 Minutes, 28 Seconds

NFC – sejarah dan masa depan – Ketika Google meluncurkan telepon yang pada tahun 2010, ada kejutan. Mesin pencari telah pergi dalam kemitraan dengan Samsung, setelah berakhir dengan dua tahun hubungan dengan HTC. Ponsel pertama Nexus seri datang dengan fitur kecil yang disebut – NFC.

sejarah dan masadepan NFC

Sejarah NFC

NFC singkatan “near field communication. ” teknologi itu sendiri tidak revolusioner atau baru. Hal ini pada kenyataannya subset dari RFID atau “Radio frekuensi identifikasi. ” RFID adalah standar internasional digunakan dalam radio komunikasi. Standar disetujui kembali dalam 2.003-04. Ada upaya untuk mempopulerkan NFC selama tahun 2007 dan 2008. Dingin respon dari produsen berhenti adopsi luas dari NFC. Ada sedikit tanggapan selama dua tahun, ketika Samsung mulai manufaktur ponsel dengan NFC dan Google telah menyatakan dukungannya untuk teknologi.

Banyak yang telah berubah sejak 2010. Industri ini tidak lagi dilihat NFC sebagai teknologi yang teruji. Forum NFC internasional sekarang memiliki lebih dari 200 anggota, termasuk di dunia mesin pencari paling populer – Google. Beberapa bisnis di Jepang dan beberapa negara di Eropa telah mengadopsi NFC pada skala besar. Ada diskusi serius di India dan AS untuk mencari baru model bisnis yang memanfaatkan NFC.

Masa depan

Samsung ini tidak lagi satu-satunya produsen untuk membuat NFC-enabled ponsel. Nokia dan pembuat lain besar juga melompat ke Medan. Lapangan sudah matang. Beberapa tahun berikutnya mungkin menyaksikan banyak hal-hal duniawi yang dibuat lebih mudah dan lebih cepat dengan menggunakan NFC.

Saat ini bidang ritel, transportasi, dan lebih mudah transfer data terus yang paling potensial.

(a) Untuk Transaksi Eceran

Layanan seperti VISA dompet dan Google Wallet menjanjikan untuk menggantikan keras kertas dan logam mata uang dari kantong kita dan menggantinya dengan seperangkat titik-titik elektronik di layar komputer. Salah satu penyedia dompet elektronik terbesar – Google Wallet – sudah mendukung NFC dalam transaksi moneter. Pengguna dapat menggunakan perangkat NFC-enabled mereka untuk membayar dengan tekan di toko retail. Hal ini lebih cepat dan lebih aman daripada pembayaran melalui kartu kredit atau debet.

(b) transportasi

Sejumlah perusahaan-perusahaan multinasional – ATT, Verizon, T-Mobile – meneliti Tag NFC digunakan dalam transportasi. Jika penelitian menghasilkan hasil, Anda mungkin tidak lagi harus membawa paspor kami ke Bandara, atau bahkan menunggu dalam antrian panjang untuk memesan tiket kereta api atau bus. Transportasi umum di beberapa tahun ke depan akan dilengkapi dengan pembaca NFC yang akan mengizinkan umum berjalan ke kereta api dan bus hanya dengan menekan NFC ponsel mereka atau kartu NFC.

Bahkan di Bandara orang dapat melewati pemeriksaan keamanan, dan membeli tiket ke tujuan yang diinginkan mereka menggunakan pewaris NFC diaktifkan ponsel. Sudah ada diskusi NFC powered sistem transportasi di Dubai. Jika Tag NFC sukses di UEA akan membuat transportasi lebih nyaman.

(c) mudah transfer data

Transfer data antara perangkat dengan kartu NFC sangat mudah dan mudah. Hal ini kurang kikuk daripada Bluetooth mana kedua pengguna harus membuka password, namun lebih aman. Berbagai sangat dekat NFC membuatnya hampir tahan terhadap usaha-usaha hack.

NFC telah sekitar selama beberapa waktu. Hal ini hanya baru saja bahwa dunia telah mulai memperhatikan pengembangan aplikasi NFC. Masa depan tampak cerah.

Loading...
0 0

About Post Author

NgaDimin

Computer Life Money
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cara Mengatasi Lupa Akun Google FRP Xiaomi Redmi Note 5a Ugglite MDG6

Sering kali kita lupa password atau kata sandi sebuah akun, seperti kali ini kita membahas Cara Mengatasi Lupa Akun Google FRP Xiaomi Redmi Note 5a Ugglite MDG6. Untuk Mengatasi atau bypass frp redmi note 5a MDG6 tentu saja kita memerlukan komputer dan sudah paham dasarnya cara install software dan driver […]

Subscribe US Now