Sebutkan Fungsi Fungsi Information Pada Microsoft Excel

Sebutkan Fungsi Fungsi Information Pada Microsoft Excel

  • Di dokumen penting, klik di mana Engkau ingin membilai kolom.

  • Masukkan riuk satu dari berikut ini:

    • Blok alamat dengan nama, incaran, dan informasi lainnya:

      1. Klik
        blok bahan.

      2. Di kotak dialog Masukkan alamat blok , pilih elemen alamat yang cak hendak Anda sertakan dan format yang Anda inginkan, dan kemudian klik OK. Untuk sambung tangan mengenai opsi, klik keunggulan tanya, dan kemudian klik opsi.

      3. Untuk bantuan mengenai opsi, klik tanda tanya, dan kemudian klik opsi. Seandainya ditampilkan kotak dialog Cocok kolom , Word mungkin tak bisa menemukan bilang takrif yang dibutuhkan untuk blok incaran. Klik keunggulan kilat di samping
        (tak tersedia), dan kemudian pilih kolom bermula sumber data Kamu yang terkait dengan bidang yang diperlukan untuk korespondensi surat.

    • Baris mulut:

      1. Klik baris ucapan.

      2. Pilih matra lajur congor yang mengikutsertakan salam, ukuran nama, dan baca berikut ini.

      3. Memilah-milah referensi nan ingin ditampilkan dalam kasus di mana Word enggak dapat menterjemahkan etiket Penerima. Laksana komplet, Word tidak dapat menterjemahkan nama ketika sendang data berisi nama Penerima enggak purwa atau bontot, sahaja hanya logo perusahaan.

      4. Klik Oke.

      5. Jika ditampilkan peti dialog Sekata ruangan , Word mungkin tidak dapat menemukan beberapa warta yang dibutuhkan bakal baris congor. Klik merek panah di sebelah (tidak terhidang), dan kemudian memperbedakan kolom terbit sumber data Anda yang tersapu dengan latar yang diperlukan untuk gabungan surat.

    • Bidang informasi lainnya:

      1. Klik item lainnya.

      2. Gunakan salah satu dari metode berikut ini:

        • Klik Kolom alamat untuk memilih dari kolom mangsa yang akan secara otomatis memetakan ke bidang yang sesuai di sendang data Anda, bahkan sekiranya sumber data kolom enggak memiliki merek yang sama bak kolom Anda.

        • Klik Bidang Database bikin memilih berpangkal kolom yang demap mencuil data secara langsung bersumber kolom intern database.

      3. Di kotak ruangan , klik kolom nan Beliau inginkan.

      4. Klik sisipkan, dan kemudian klik tutup.

      5. Jika ditampilkan kotak dialog Cocok rubrik , Word tidak dapat menemukan beberapa informasi nan dibutuhkan untuk menyisipkan kolom. Klik tanda terang di sebelah
        (tidak tersedia), dan kemudian pilih ruangan dari sumber data Anda yang terkait dengan latar nan diperlukan untuk afiliasi surat.

        Catatan Jika Anda memasukkan kolom dari Kolom Database daftar, dan kalau Anda kemudian beralih ke sumber data yang enggak n kepunyaan kolom dengan tanda yang sepadan, Word tidak bisa mengegolkan warta ruangan ke dokumen yang digabung.

    • Perangko elektronik:

      Buat menambahkan perangko elektronik, Ia harus menginstal programa perangko elektronik, seperti yang Anda dapat membeli semenjak penyedia pihak ketiga di Web. Lakukan menggunakan perangko elektronik, ikuti langkah-persiapan berikut:

      1. Klik perangko elektronik.

        Jikalau Anda tidak memiliki program perangko elektronik diinstal, Word akan meminta Beliau bagi menginstal satu, dan menawarkan bagi menyambung ke situs Microsoft Office Web berikut ini:

        Mencetak perangko Online
        http://office.microsoft.com/services/service.aspx?sid=2.4

      2. Menyisipkan perangko sesuai petunjuk program tersebut.

    • Untuk menambahkan perangko elektronik, Ia harus menginstal program perangko elektronik, sama dengan yang Anda boleh membeli dari fasilitator pihak ketiga di Web. Buat menggunakan perangko elektronik, ikuti anju-anju berikut: baris kode pos: Kamu harus memilih jenis huruf alias amplop yang mendukung POSTNET kode batang. Buat memperalat kode pos bar, ikuti awalan-langkah berikut:

      1. Klik
        baris kode pos.

      2. Di kotak dialog
        Masukkan kode pos Bar
        , pilih kolom incaran yang sesuai.

        Catatan Opsi baris kode pos ditampilkan hanya jika Anda menunggangi versi bahasa US Word.

      3. Ulangi ancang dan b untuk semua medan yang ingin Ia masukkan. Coretan:

        • Anda tidak dapat mengetik karakter ruangan pernah (“”) atau menyisipkan mereka memperalat perintah tanda baca pada menu sisipkan .

        • Apabila ruangan korespondensi yang ditampilkan di internal tanda kurung, sama dengan {MERGEFIELD daerah tingkat}, Word mengutarakan kode bidang bukannya ruangan hasil. Peristiwa ini enggak mempengaruhi gabungan, tetapi jika Sira ingin memajukan hasil alih-alih, klik kanan meres kode, dan kemudian klik Kode bidang Toggle puas menu jalan pintas.

      Misalnya, dengan menggunakan database sampel yang ditampilkan sebelumnya, Tembusan Anda mana tahu berisi parasan AddressBlock dan GreetingLine, dan oleh karena itu Ia halaman purwa muncul sama dengan berikut ini:

      26 Februari 2002

      AddressBlock

      GreetingLine

      Ketik surat Anda di sini.Dengan HormatKetik label Anda di sini

    Catatan Anda sekali lagi bisa menggunakan bilah organ gabungan Sahifah sisipkan kolom perantaraan, bekerja dengan piagam utama gabungan surat Anda maupun Jalankan interelasi inskripsi. Untuk menyampaikan penggaris kawin Sahifah , arahkan ke
    surat
    pada menu peranti , dan kemudian klik
    Tampilkan jalinan Sahifah Toolbar.Bilah perlengkapan afiliasi Surat menyediakan perintah tambahan nan lain termasuk dalam panel tugas Wizard gabungan piagam. Misalnya, Anda dapat menggunakan menu Sisipkan kolom kata di toolbar gabungan Surat buat menyisipkan ruangan Word lakukan mengontrol proses pernah. Misalnya, Anda boleh menyisipkan ruangan jika yang menyisipkan teks semata-mata jikalau kolom gabungan tertentu memiliki nilai yang ditetapkan.

    Selain itu, Anda dapat mengklik Lakukan mengusut galat menciptakan menjadikan pembukaan menjalankan hubungan sahifah dan laporan kesalahan yang ada di salinan terdahulu.

  • Sebutkan menu yang terdapat pada Microsoft Excel dan fungsinya

    Segala apa saja menu menu dalam Microsoft Excel? Menunya cukup banyak, yakni berjumlah 9 menu. Berikut AneIqbal sajikan penjelasan lengkap menunya.


    Ke-sembilan menu dalam Microsoft Excel punya fungsinya tunggal. Mulai berasal urusan file, isi atau konten terbit file tersebut, setting dokumen, dan tidak sebagainya.

    Mengetahui guna menu-menu tersebut akan adv amat membantu kita dalam mengoperasikan programa Microsoft Excel. Dengan begitu, pekerjaan yang sedang dikerjakan dapat menjadi bertambah cepat selesai.

    Baca juga:
    kaidah membuat periode di Excel

    1. File, berfungsi bikin mengelola suatu file Microsoft Excel. Misalnya, membuat file baru, menelanjangi file yang sudah tersimpan, menyimpan perubahan file, mencetak file, mengubah format menjadi pdf, dan mengganti nama file baru.
    2. Home, berfungsi kerjakan mengatur isi/data maupun cell. Misalnya, menebalkan huruf, mementingkan huruf, memberikan warna fonem atau backgroundnya, filter data/cell, menggabungkan cell, dan mengatur matra data.
    3. Insert, berfungsi untuk menambahkan aset pendukung isi/data. Misalnya, menambahkan rang, membentuk tabulasi, dan takhlik tabel (baca juga:
      buat grafik di Excel).
    4. Page Layout, berfungsi cak bagi mengatur matra pekarangan. Misalnya, mengatak margin/jarak, menata penyesuaian halaman apakah landscape maupun portrait, dan mengatur ukuran halaman/kertas.
    5. Formulas, berfungsi untuk memasukkan formula atau arti ke internal cell. Misalnya, rumus sum max min average, formula if, dan masih banyak juga.
    6. Data, berfungsi kerjakan mengelola kebutuhan data. Misalnya, mengimport data (berasal Ms Acces, database SQL, dan lain sebagainya), memformat data, dan memfilter data (baca sekali lagi:
      pendirian filter di Excel).
    7. Review, berfungsi untuk melakukan pratinjau data. Misalnya, mengkhianati ejaan, menambahkan komentar, dan mengunci data.
    8. View, berfungsi untuk mengatak tampilan bersumber suatu sheet. Misalnya, menata tampilan workbook, menampilkan garis dan formula kedai minum, dan freeze cell/rubrik.
    9. Help, berfungsi kerjakan membentangkan bantuan lakukan pengguna, begitu juga contact support, akses ke komunitas, dan blog panduan terkait Excel.

    Cukup lengkap menu-menu nan ada pada Microsoft Excel dengan fungsinya masing-masing. Sehingga pengguna tidak merasa kebingungan ataupun kesulitan detik menggunakannya dan bisa berfokus lega perampungan pekerjaan.



    Baca juga:
    cara menggabungkan kolom di Excel

    Bukan teristiadat menghapal untuk menghafal semua menu tersebut. Kalau cangap digunakan, maka secara otomatis akan siuman dengan sendirinya.

    Itulah apa belaka menu menu intern Microsoft Excel beserta fungsinya. Sepatutnya penjelasan singkat di atas bisa rendah membantu dan menjawab soal Anda.

    Sebutkan Fungsi Fungsi Information Pada Microsoft Excel

    Source: https://ketiadaan.com/sebutkan-menu-yang-terdapat-pada-microsoft-excel-dan-fungsinya

    Read:  Cara Me Root Hp Oppo A37

    You May Also Like