Sebutkan Beberapa Manfaat Dari Command Prompt Yang Berkaitan Dengan Virus

Sebutkan Beberapa Manfaat Dari Command Prompt Yang Berkaitan Dengan Virus


LancangKuning.com

– Command prompt ata nan selalu disebut dengan CMD konvensional sering diartikan bak suatu perintah DOS disampaikan dalam bentuk text. Kita boleh mengakses komputer sama dengan menjalankan windows explorer, tapi perlu diperhatikan ternyata command prompt ini pun mempunyai fungsi lain yang bermakna.

Dan sekali lagi suka-suka sejumlah pihak yang menggunakan command prompt kerjakan melakukan tindak ki kebusukan seperti mana peretasan dan lain sebagainya. Dan kode di kerumahtanggaan command prompt comar kembali digunakan makanya cracker untuk melakukan sebuah peretasan terhadap komputer yang kita miliki.

Kita lagi perlu menginstallkan antivirus original biar komputer bukan mudah bikin ditembus oleh para khalayak yang akan mengerjakan tindakan kriminal, dan sekali lagi kita harus memperhatikan software antivirus yang kita install, jangan sembarang software anti virus yang kita install, lebih kita memakai software inkompatibel virus yang beridentitas original dikarenakan makin aman dibandingkan dengan software anti virus bajakan.


Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

Banyak diantara kita yang belum memaklumi apa fungsi berusul CMD tersebut. Pada lazimnya command prompt digunakan bagi mengelabui sebuah koneksi jaringan dengan pendirian menghubungkan dua alamat IP yang farik dan sehingga bisa tukar berhubungan antara satu dan lainnya. Selain kemujaraban kerjakan mengecek sebuah alamat IP command prompt lagi memiliki beberapa fungsi yang banyak seperti untuk mengecek keadaan harddisk, mematikan komputer, melihat kondisi anak kunci tahan lampu senter dan banyak lagi. Beberapa maslahat pecah command prompt adalah sebagai berikut:

  1. Mengaram status aktivasi windows

Selain lakukan mengecek sebuah mangsa IP, command prompt sekali lagi berfungsi lakukan mengawasi gengsi aktivasi windows, hal tersebut bisa kita lihat dengan masuk di Command prompt sangat ketik SLMGR / DLV dan otomatis akan keluar sebuah sirkulasi udara plonco nan dapat berisikan suatu informasi windows nan kita gunakan dan prestise mobilisasi windows tersebut.

  1. Bisa mengomedikan kondisi harddisk
Read:  Cara Menginstal Ulang Hp Oppo A3s

Dan kita juga bisa melecun kondisi harddisk dengan command prompt, nan pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mandu masuk ke CMD dan kemudian ketik CHKDSK. Lakukan para pengguna system gerakan windows vista atau windows xp biasanya layar monitor akan hitam ataupun blank dan kemudian langsung menganjurkan persentase sebuah progress pengecekan harddisk oleh command prompt, kita lampau menunggu progress hingga selesai.


Baca Pun : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu bisnis Koperasi Malang

  1. Boleh menyibuk sebuah histori jaringan WIFI nan pernah terhubung di komputer kita.

Kita juga dapat melihat sebuah ilmu sejarah jaringan wifi dengan cara yang pertama yakni masuk ke command prompt, dan kita ketik NETSH WLAN SHOW PROFILES dan otomatis akan menampilkannama jaringan wifi yang koalisi kita gunakan bersumber perangkat komputer jinjing yang kita gunakan.

  1. Memberhentikan tuntutan secara paksa

Tidak semua aplikasi yang kita gunakan itu selalu laju, pastinya ada keseleo satu tuntutan yang mengalami error atau crash. Jadi pastinya itu akan mengganggu detik kita menjalankan komputer. Tapi kita tidak teristiadat senewen lagi karena di command prompt juga bisa memberhentikan sebuah aplikasi yang error atau crash dengan secara paksa.

  1. Bisa menginterogasi kondisi baterai puas laptop

Seringkali kita memiliki laptop nan sangat royal penggunaannya, tetapi kita tak dapat memastikan apakah lampu senter yang kita gunakan itu seremonial ataupun sebaliknya. Jadi kita dapat mengarifi kondisi baterai laptop kita menggunakan command prompt dengan kaidah masuk ke CMD lalu ketik POWERCFGENERGY dengan mandu seperti itu kita dapat mengerti kondisi lampu senter laptop yang madya digunakan.


Baca Kembali : Gelanggang Pariwisata di Pekanbaru

  1. Dapat mengetahui pada saat instalasi windows dilakukan
Read:  Cara Screenshot Samsung J3 Tanpa Tombol

Di kerumahtanggaan command prompt sekali lagi dapat mencerna kapan kita akan instalasi windows, hal ini terjadi karena kita lupa kapan kita terakhir boleh jadi melakukan instalasi dan juga kita kembali pelalah berbuat instalasi. Kaidah mengeceknya adalah dengan kaidah timbrung ke command prompt dan lalu ketik SYSTEMINFO 1 FIND /I “INSTAL DATE” silam tunggu namun hingga proses di command prompt melanglang.

  1. Bisa menyembunyikan file

Pastinya dulu mengganggu detik file nan kita miliki plus banyak sehingga dapat mengurangi kinerja komputer, dan di command prompt kita dapat menyembunyikan file yang kita miliki dan file tersebut pula tidak bisa dikunjungi oleh pengguna lain. Cara menyembunyikan file yaitu dengan cara ikut ke command prompt, lalu ketik perintah ATTRIB + S + H E:\CAPCOM tunggu saja hingga proses pada command prompt selesai.(Daru)

Sebutkan Beberapa Manfaat Dari Command Prompt Yang Berkaitan Dengan Virus

Source: https://lancangkuning.com/post/14583/fungsi-fungsi-perintah-command.html

Check Also

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Download

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Download

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Download IDM atau Internet Download Manager merupakan layanan nomine pengguna …