Sebelum Flashing Memakai Odin, Perhatikan Hal Ini !

Joss
Cara Flashing samsung pada umumnya seorang teknisi banyak memakai Sebelum Flashing Menggunakan Odin, Perhatikan hal ini !

 

Cara Flashing samsung pada umumnya seorang teknisi banyak memakai  Odin Tool, walau sebenernya banyak cara akan tetapi pada umumnya  teknisi lebih menggandalkan Tool Odin ini. Tiap tiap Flashing tool mempunyai kelebihan dan kekurangan, sekalipun Tool berbayar juga tidak menjamin kesukses proses flashing.
Flash Menggunakan Odin, Gagal ?
Ada beberapa penyebab yang menimbulkan flashing memakai tool Odin menjadi gagal, bisa dari sisi versi firmware yang digunakan, versi Odin, Laptop,Komputer dan juga kabel USB, Sebenernya penyebab kegagalan proses flashing yang paling umum yaitu  pada ketepatan Sobat mencermati versi Firmware Samsung sebelum melaksanakan Flashing.
Note : Saran aku sih, selalu gunakan Tool Odin versi terbaru untuk Flashing khususnya HP Samsung. Odin versi lama umumnya cocok juga sih untuk tipe tipe Samsung jadul. Tapi kalau gagal solusunya juga kembali kepada Odin versi teranyar !
Opsi umum seorang teknisi kalau gagal memakai Odin Tool ?
Opsi ini sebenernya terletak pada versi Odinnya saja dan disini ada 2 opsi :
1. Jika masalah error terjadi pada HP jadul dan kita memakai versi terbaru atau sebaliknya, maka mengganti versi Odin itu sudah menuntaskan duduk kasus gagal flash.
2. Jika error flash Samsung bukan akhir versi Odin, melainkan versi firmware atau lainnya, maka itu sama sekali tidak berpengaruh, jadi ada beberapa penyebab lainnya yang menimbulkan gagal flash memakai Odin. Salah satunya yaitu ketidak-cocokan versi firmware yang kita gunakan, sehingga ketika firmware mulai masuk ke HP, maka akan terjadi penolakan dan berakhir dengan keGAGALan.
Mengenali kegagalan flashing akhir tidak pahan versi Firmware
Mengenali angka binary dari build number ( nomor bentukan ) dari HP Samsung atau dapat dari recovery mode.

 

Cara Flashing samsung pada umumnya seorang teknisi banyak memakai Sebelum Flashing Menggunakan Odin, Perhatikan hal ini !
Angka binary ditandai dengan angka yang ada pada formasi kelima bila dihitung dari sebelah kanan rom
Ada beberapa tips sederhana dan gampang untuk Sobat yang sering mengalami gagal flash khususnya pada merk Samsung :
Angkan binary ini yaitu hal yang wajib diketahui untuk menghindari gagal flash pada hape Samsung, sebagaimana yang telah kita bahas diatas, kita dapat mengetahui binary Samsung itu menurut angka kelima kalau dihitung dari arah kanan.
Dibawah ini yaitu pola Angka Binary pada HP Samsung:
G935FXXU1CPJ2 (Contoh binary 1)
G935SKSU3APD5 (Contoh binary 3)
Alhamdulillah… supaya Sobat menjadi tahu kalau perbedaan Angka Binary juga menjadi salah satu penyebab gagal flashing. Maksudnya cari Firmware dengan angka binary yang sama meski 4 abjad dan angka di belangnya berbeda, gak masalah…!
Catatan : Angka binary yang samapun pada HP Samsung versi jadul terkadang masih menjadi hambatan ( gagal flash ). Akan lebih baik lagi kalau Sobat mendapat versi Firmware yang angkanya sama persis 99% proses flash pada umumnya berhasil.
Cara Flashing samsung pada umumnya seorang teknisi banyak memakai Sebelum Flashing Menggunakan Odin, Perhatikan hal ini !
Keterangan :
Pada kasus gagal flashing via odin diatas ada notif fail pada file ‘sboot.bin’ dan itu sering terjadi sekalipun sama versi binary atau sama versi build-nya.
Jadi salah satu solusi gagal flashing via odin yaitu dengan memakai Box-flasher atau Dongle yang punya fitur check-unchek pada file yang failed tersebut. Saran kalau sering gagal flash, solusi alternatif lainnyaadalah dengan memakai UAT Tool, disarankan yang Pro atau berbayar, sebab kelebihan dari UAT ini sangat banyak sekali.

Demikian artikel singkat seputar penyebab gagal flash memakai Odin, dan pengenalan Angka Binary supaya bermanfaat buat semuanya, kalau ada kekurangan silakan menawarkan masukan demi kesempurnaan artikel artikel berikutnya.

Read:  Memperbaiki U50A Winner Y Star Menggunakan QGDP
Next Post

Free Web Server For Windows 7

Snipe-IT is very user-friendly and is ideal for IT operations. The server includes the latest versions of Apache2 PHP Switch between PHP56 PHP 70 PHP 71 PHP 72 PHP 73 or PHP74 MySQL MariaDB with PhpMyAdmin built in. It is secure reliable and fast. Free web server for windows 7. […]
Free Web Server For Windows 7