Samsung Sm-G750h, Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan

Joss
Read Time7 Minute, 18 Second

Spesifikasi Utama Samsung SM-G750H Beserta Kelebihan dan Kekurangan, Lengkap Dengan Harga Bekas Terbaru 2020 – Kali ini saya akan mengulas hape Samsung dirilis sekitar 6 tahun silam, atau tepatnya bulan September 2014. Produk yang saya maksud yakni Galaxy SM-G750H atau yang lebih tenar disebut Galaxy Mega 2.

Samsung Galaxy Mega 2 merupakan salah satu dari sekian banyak hape yang pernah nangkring di etalase dagangan dan sempat saya pakai selama 8 hari. Selain Galaxy Mega 2, hape yang pernah di lapak dagangan ada Realme 3, Samsung A6, Asus Z00WD, Mi A1 dll.

Oia..setahu saya Galaxy Mega 2 sendiri hadir dalam beberapa varian, ada yang sudah support jaringan 4G LTE dengan arahan produk SM-G750F, sedangkan untuk yang SM-G750H masih mentok di HSDPA. Secara fisik kedua tipe ini sangat identik sehingga sulit untuk dibedakan.

Alasan saya mau bahas hape ini hanya pingin membuatkan saja pengalaman menggunakannya selama 8 hari yang sudah tergolong usang lantaran biasanya cuma mampir 3-4 hari saja. Kebetulan juga saya sanggup barangnya masih tidak mengecewakan manis dan laris dengan margin laba yang lumayanlah wkwkwkwk.

Yang mau dibahas dalam artikel kali ini ada 4 (empat) poin saja menyerupai :

  1. Spesifikasi hardware terutama SoC, Layar, RAM, Storage (Penyimpanan), kapasitas baterai, jaringan ;
  2. Spesifikasi sistem yang mencakup versi android dan Update  ;
  3. Kelebihan dan kekurangan (menurut saya) ;
  4. Harga bekas terkini .

Dengan mengetahui 4 poin informasi tadi harapannya sih sanggup memberi citra terperinci wacana bagaimana sih Galaxy Mega 2 apabila anda jadi beli.

Jika setuju, ayo kita lanjut…!

Review Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H

Kali ini saya akan mengulas hape Samsung dirilis sekitar Samsung SM-G750H, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi Hardware Galaxy Mega 2

  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 720 x 1280 pixels, 6.0 inches ( 245 ppi pixel density) Multitouch ;
  • SoC : Exynos 4415 Quad-core 1.5 GHz, GPU Mali-400 ;
  • Memori : 1.5 GB ;
  • Storage : 16 GB / 64 GB SD Card ;
  • Baterai : 2800 mAh ;
  • Jaringan : 2G, 3G, HSDPA ;
  • Kamera : 8 MP + 2 MP ;
  • Konektifitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot │Bluetoothv4.0, A2DP, LE │microUSB v2.0, NFC ;
  • Pilihan Warna : Hitam dan Putih.

Bagi yang masih belum “ngeh” sama data diatas, saya beri sedikit penjelasan…!

SoC Exynos 4415

Chipset Exynos 4415 yang menjadi otak di Galaxy Mega 2 dikategorikan dalam set SoC Arsitektur ARMv7. SoC generasi ini diproduksi dalam bermacam-macam proses fabrkasi menyerupai 45 nm, 32 dan 28 nm. Si Exynos 4415 ini sendiri diproduksi dengan fabrikasi 28 nm yang secara ukuran sudah niscaya lebih mini dibandingkan produk dengan fabrikasi lebih besar.

Selain ukuran yang menjadi lebih kecil, tingkat konsumsi daya dan panas yang dihasilkan lewat produksi 28 nm jauh lebih efisien sehingga baterai jadi lebih awet.

Anda jangan bandingkan performa Exynos 4415 ini dengan Snapdragon 425 lantaran sudah niscaya kalah. Penyebabnya yakni SD 425 punya core lebih banyak meskipun sama-sama diproduksi dengan fabrikasi 28 nm. Meski bukan faktor segalanya, tapi jumlah core pastinya sangat mensugesti performa sebuah Chipset, katanya..!

Tapi secara performa sih ya..kalau untuk pemakaian harian tidak bakalan duduk kasus terutama untuk menjalankan aplikasi Sosial Media kayak Facebook, Twitter dan Pinterest sejauh ini fine-fine saja.

Cuma, untuk aplikasi pesan instan ke WhatsApp sering gak respons ketika hidupin data seluler terus ada banyak pemberitahuan pesan masuk. Kalau untuk duduk kasus kayak gini tampaknya sih masuk akal lantaran bukan lantaran kesalahan sistem atau apa tapi jumlah pesan yang sanggup diolah disaat yang sama memang terlalu banyak.

Layar lebar hingga susah dipegang…!

Sebenarnya saya tergolong penyuka hape dengan layar lebar menyerupai kebanyakan hape keluaran kini yang rata-rata diatas 5 inci. Hape yang saya pakai kini ini layarnya 5.8 inci dan masih lezat digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Seperti data spesifikasi diatas Si Galaxy Mega 2 ini punya layar 6 inci yang secara hitung-hitungan cuma beda sedikit dengan hape yang kini saya pakai. Masalahnya Galaxy Mega 2 ini punya bezel tidak mengecewakan tebal sehingga ukuran layarnya jadi membengkak.

Sebagai golongan perjaka dengan telapak tangan mungil yang berdasarkan pendapat banyak orang selalu dikejar-kejar cewek saya agak kesulitan mengoperasikan si Mega 2 ini.

Untungnya, layar lebar Samsung Galaxy Mega yang beresolusi HD ini lezat banget ketika digunakan streaming Youtube. Pandangan mata luas dan jikalau digunakan baca-baca artikel web gak bikin sakit mata. Teks terlihat terperinci meski ukurannya kecil.

Memori 1.5 GB + Storage 16 GB

Saya agak kecewa sama Galaxy Mega 2 sesudah mengetahui spesifikasi memori sistemnya yang nanggung banget. Bayangin saja, RAM 1,5 GB yang bahwasanya bakalan pas jikalau digenapkan jadi 2 GB saja. Sedangkan untuk Storagenya ada 16 GB yang terhitung masih baiklah dibanding 8 GB.

Meski tergolong mini untuk ukuran hape keluaran baru, tapi kapasitas Storage Galaxy Mega 2 masih sanggup di toleransi lantaran tersedia slot memori perluasan untuk memasang SD Card. Selama penggunaan beberapa hari, saya memasang Micro SD sebesar 16 GB class 10 merek KingSton untuk menampung video terutama Film hasil download di Indoxxi wkwkwkwk.

Dari keterangan produknya sendiri, hape ini sanggup dipasangi memori eksternal hingga 64 GB. Tapi asal sudah saya kasi tahu dari kini jikalau memasang memori eksternal terlalu besar di hape keluaran usang itu keseringan bikin loading hape jadi agak lama, terutama ketika dihiudpkan. Saran saya sih hape Galaxy Mega ini cukup pakai yang 16 GB saja.

Baterai Kurang, Jaringan Sedang

Samsung Galaxy Mega 2 menyerupai informasi  di awal tadi punya baterai berkapasitas 2800 mAh. Agak kurang bila dibandingkan hape kekinian yang sudah diatas 3000 mAh memang. Tetapi namanya juga produk lama, untuk ukuran sedemikian dimasa itu (tahun 2014) Galaxy Mega 2 termasuk yang paling jumbo.

Bisakah bertahan seharian…?

Jawabnya tergantung…!

Selama saya gunakan untuk menjalankan aplikasi harian yang gak jauh-jauh dari Sosial Media dan Chating masih tergolong oke. Dengan baterai kondisi full 100% pukul 7 pagi, gres ngecharge jam 8 malem dengan daya tersisa 5%. Itupun data seluler tidak selalu aktif, kadang hidup kadang mati.

Tidak pernah main game, tetapi sedikit streaming Youtube pagi-pagi untuk nonton Higlight Liga Champions atau Liga Inggris yang gak sempat ditonton malem harinya.

Kualitas jaringan stabil lantaran saya juga pakai Telkomsel yang ditempat tinggal saya punya kualitas sinyal paling bagus. Sinyal yang manis bikin baterai jadi infinit lantaran tidak butuh energi terlalu banyak buat nangkep sinyal.

Walaupun tidak support 4G tapi untuk komunikasi sehari-hari sangat lancar jaya dan tidak pernah ada duduk kasus selama pemakaian.

Yaiyalah bambang, cuma delapan hari doang pakainya…!

Sistem Mentok di Android Kit-Kat

Yang bikin saya gemes dengan hape ini yakni tidak tersedianya pembaruan sistem ke android terbaru paling tidak Lollipop menyerupai Grand Prime. Walau android Lollipop bahwasanya punya fitur yang tidaklah terlalu menonjol dibanding Kit-Kat tetapi pemberian aplikasi untuk Android Lollipop kebawah terus berkurang.

Seperti kasus WhatsApp yang membatasi aplikasinya hanya sanggup berjalan di hape dengan sistem minimal Jelly Bean 4.3. Dua atau tiga tahun mendatang tidak menutup kemungkinan bakalan menaikkan standar sistem operasinya ke Lollipop atau Marshmallow.

Makanya, jikalau mau beli hape untuk penggunaan usang sebaiknya pakai hape dengan pemberian Android terbaru saja supaya pemberian aplikasinya lama.

Baca Juga Gaes : Tutorial Root Galaxy Mega 2 Supaya Punya Fitur Kayak Android Baru

Kelebihan Galaxy Mega 2 (Menurut Saya)

  1. Layar dengan ukuran 6 inci plus resolusi HD buat saya cukup OKE untuk Streaming video Youtube tanpa lag asal koneksi internet ngebut ;
  2. Punya NFC meski gak pernah pakai tapi Okelah daripada gak ada ;
  3. Daya tahan baterai cukup Oke, meski banyak faktor bahwasanya yang bikin daya cepat habis tapi sepengalaman saya sih begitu ;
  4. Storage 16 GB yang tergolong standar tapi masih mending ketimbang J2 Prime yang hanya punya 8 GB internal. Galaxy Mega 2 masih sanggup tambah 20 aplikasi sementara J2 Prime pasang aplikasi segitu eksklusif ngasi pesan “ Ruang Penyimpanan Tidak Cukup “ .

 

Kekurangan Galaxy Mega 2 (Menurut Saya Lagi)

  1. Meski tidak saya bahas di klarifikasi tapi kamera Galaxy Mega 2 memang standar BGT ;
  2. Belum Support 4G jadi gak sanggup pakai Smartfren Unlimited 4G ;
  3. SoC kurang bertenaga masih kalah ma SD 425 ( jikalau dilihat dari jumlah core) ;
  4. RAM 1.5 GB cukup naggung padahal jikalau ditambah 500 MB bakalan pas di standar hape Zaman Now yang minimal punya RAM 2 GB ;
  5. Sistem Operasi mentok di Android Kit-Kat meski sanggup diakali dengan menginstal Custom ROM tapi jikalau bukan Stock ROM performanya niscaya beda.

 

Harga Galaxy Mega 2 Bekas

Kali ini saya akan mengulas hape Samsung dirilis sekitar Samsung SM-G750H, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Harga bekas Galaxy Mega 2 SM-G750H jikalau ngikutin data dari situs Laku6.com berkisar antara Rp.700.000 s/d Rp.800.000 saja. Tapi angka tersebut tidak mutlak ya, lantaran harga pasaran di FJB Facebook sanggup lebih murah.

Tinggi tidaknya harga dipengaruhi banyak faktor. Salahsatu faktorny yakni adalah kondisi fisik hape yang masih mulus (minim baret). Kondisi fisik hape yang masih mulus sanggup kita jadikan kesimpulan jikalau yang jual barang juga terpelajar ngerawat hape.

Oke, tampaknya itu saja yang sanggup share mengenai pengalaman memakai Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H, agar sanggup memberi sedikit citra buat kalian yang rencananya mau beli.

Terimakasih…!

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

[Terbaru] Firmware Maxtron V20 Tested

MAXTRON V20 SPD Hallo teman flasher. Kesemapatan ini saya akan membagikan cara flash MAXTRON V20 SPD atau firmware MAXTRON V20 SPD. MAXTRON V20 SPD merupakan salah satu product keluaran terbaru dari MAXTRON indonesia. Dikarenakan HP tersebut sangat rawan terkena program,maka saya mencoba untuk membackup firmware nya dari setiap unit maxtron […]

Subscribe US Now