Samsung J3 Pro Kekurangan Dan Kelebihan

Di awal tahun 2016, Samsung mengawali pembukaan perian ini dengan meluncurkan sebuah smartphone yang masuk ke dalam kategori
mid-end, yaitu Samsung Galaxy J3 2016.

Sama dengan yang sudah bisa Kamu tebak sebelumnya, Samsung memperbarui versi J2 yang sebelumnya sudah relasi dirilis. Tentu sekadar J3 2016 hadir dengan spesifikasi nan kian baik. Penasaran? Simak review Samsung Galaxy J3 2016 berikut ini.

Desain

Desain yang diusung oleh Samsung Galaxy J3 ini terlihat lebih elegan. Di samping itu, Samsung menyediakan 3 pilihan warna kerjakan
handset
ini, yakni putih, hitam, dan gold. Namun, rona gold memiliki daya jual yang kian pangkat dibanding kedua warna lainnya.

Dimensi pecah Samsung Galaxy J3 ini yakni 142.3 x 71 x 7.9 mm. Dengan bobot 138 gram, handphone ini dianggap mutakadim cukup nyaman di dalam genggaman, karena tidak terlalu tebal dan jarang.

Layar

Untuk urusan layar, Samsung membekali Galaxy J3 dengan layar Super AMOLED berformat 5 dim. Layar tersebut mengusung resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar 294 ppi.

Menurut Carisinyal, layar yang ditawarkan oleh smartphone ini mencolok, terang, dan n kepunyaan sudut pandang yang baik.
Overall, layar J3 menawarkan output corak kurat dan visibilitas nur matahari yang baik. Peristiwa ini tentu saja jauh makin baik berpokok layar J2 yang berjenis QHD dengan format 4,7 inci.

Prosesor

Samsung J3 Pro Kekurangan Dan Kelebihan

Di sektor tungku pacu, smartphone yang satu ini digawangi makanya prosesor Spreadtrum SC8830 yang diimbangi dengan eksistensi CPU Quad Core 1.2 GHz. Lamun tidak plus istimewa, prosesor yang suatu ini cukup stabil kerjakan menjalankan smartphone ini. Padahal, untuk mengatur tampilan grafisnya Samsung mempercayakan GPU Mali-400 yang ditanamkan di internal
handset
ini.

Memori

Membicarakan akan halnya review Samsung Galaxy J3 2016 tentu tak afdol jika kita tidak turut membahas dimensi memori yang membekali ponsel kebal ini. Samsung Galaxy J3 membawa RAM 1,5 GB. Format RAM yang lumayan besar ini tentu semata-mata kaya membalas prosesor yang dibawa maka itu smartphone ini.

Read:  Cara Membuat Instagram Tidak Terlihat Aktif

Akan semata-mata, menurut kami dimensi RAM itu masih sesak kecil mengingat sekarang banyak sekali ponsel
low-end
dan
mid-end
yang mutakadim menawarkan RAM minimal 2 GB sehingga mungkin akan adv minim ketinggalan jaman.

Samsung menawarkan dua pilihan ukuran sejarah intern yang berbeda, ialah 8 dan 16 GB. Namun, Carisinyal suntuk menyarankan Engkau bakal menggunakan Samsung Galaxy J3 dengan rekaman 16 GB.

Takdirnya Anda membeli yang versi 8 GB, Anda hanya bisa menggunakan slot 4,27 GB saja. Pasalnya, sisa berpunca rekaman privat tersebut sudah dipakai untuk menginstall tuntutan bawaan dari Samsung. Namun, berapapun format sejarah intern yang Dia diskriminatif, Anda patuh dapat memanfaatkan memori eksternal yang bisa diupgrade sampai 128 GB.

Konektivitas

Dewasa ini, jaringan 4G LTE memang madya gencar diperkenalkan di Indonesia dan negara-negara lainnya. Oleh karena itu, banyak sekali pengguna yang memburu smartphone 4G LTE. Beliau tak terbiasa khawatir, karena Samsung Galaxy J3 ini sudah kompatibel pada jaringan 4G LTE.

Smartphone ini berjenis dual-SIM dan kedua SIM mendukung jaringan 4G, tapi Anda hanya bisa mengaktifkan satu SIM saja untuk jaringan 4G. Dengan kata enggak, Anda tidak boleh mengaktifkan 4G secara bersamaan pada dua SIM yang digunakan.

Di samping itu, smartphone ini juga punya konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, dan NFC. Seperti yang kita ketahui NFC sangat jarang dimiliki maka dari itu ponsel
mid-end,
bukan? Samsung Galaxy J3 lagi sudah mendukung USB On-The-GO (OTG).

Kamera

Inilah pembahasan nan paling ditunggu-tunggu dari review Samsung Galaxy J3 2016. Ya, apalagi jikalau bukan sektor tustel. Dewasa ini, tren berfoto-foto memang menengah
booming. Banyak sekali kompetitor Samsung yang menawarkan
handset
murah dengan kualitas yang lampau baik, sebut doang Oppo F1 Selfie Expert atau Asus Zenfone Selfie.

Read:  Berikut Ini Yang Termasuk Contoh Domain Adalah

Saja, di sektor kodak depan Samsung masih mengusung pemotret berukuran 5 MP. Memang suntuk kecil jika dibandingkan dengan kedua kompetitornya tersebut, tapi Kamu akan abnormal tertambat dengan kerelaan LED Flash di kamera depan J3 ini.

kamera Samsung Galaxy J3 2016

Sampel pemotret Samsung Galaxy J3 2016

Pada kamera pinggul, J3 dibekali dengan kamera bermatra 8 MP. Kamera ini dilengkapi dengan autofocus dengan f/2.2 aperture nan lumayan. Sementara itu, bidikan tustel pada mode daylight baik, tapi gambar tidak plus cerah.

Bidikan makro dan HDR hanya rata-rata karena tak ada perbedaan yang tajam dengan gambar nan diambil secara normal. Kamera belakang
handset
ini tentu doang sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Aki

Salah satu segel Samsung adalah
brand
ini menggunakan aki
removable
alias baterai yang bisa dilepas di hampir semua
gadget
besutannya. Tentu saja keadaan ini akan menguntungkan penggunanya. Karena biaya pergantian aki
removable
karuan bertambah murah dibandingkan aki
non-removable.

Dalam review Samsung Galaxy J3 2016 ini, Carisinyal kembali akan memasrahkan bocoran mengenai kapasitas baterai smartphone ini. Ponsel cerdas ini mendahului aki Li-ion 2.600 mAh. Dengan kapasitas baterai ini, Samsung Galaxy J3 berada
stand-by
selama 349 jam.

Bila Engkau mengaktifkan jaringan 3G dan memperalat ponsel ini secara aktif, maka daya resistan dari smartphone ini mencecah 10 jam 10 menit. Sayangnya, Samsung tidak menyematkan fitur
fast charging
puas handphone ini. Kaprikornus, ketika baterai lampau Engkau harus mengisinya sebatas mumbung sejauh kurang lebih 2,5 jam.

Fitur

Samsung Galaxy J3 2016 motion lock

Sistem operasi nan menjalankan smartphone ini adalah Android Lolliipop v5.1.1. Bikin memuaskan konsumennya, Samsung juga membagi tambahan beberapa fitur pada J3, sebagaimana Motion Lock, yakni fitur yang memungkinkan Dia untuk menjawab panggilan telepon detik Anda berbuat sebuah manuver, seperti berhenti bersepeda.

Read:  Aplikasi Youtube Go Tidak Bisa Dibuka

Selain itu, cak semau pun Ultra Data Saving Mode yang didukung dengan Opera Max untuk mengompresi data seluler, baik itu ketika Anda
streaming
video, menyibakkan rencana, dan apa aplikasi alias situs web. Handphone ini juga dilengkapi dengan FM Radio, RDS, dan Recording. Untuk panduan Anda saat berpergian, Beliau boleh mengandalkan GPS
built-in
dan GLONASS/BDS.

Harga

Ambillah, inilah yang sudah karuan Beliau tunggu-tunggu terbit review Samsung Galaxy J3 2016. Anda tentu penasaran dengan harga yang dibandrol untuk satu buah Samsung Galaxy J3 2016,
bukan? Saat ini seri Samsung Galaxy J3 yang beredar di Indonesia yaitu yang memelopori memori internal 8 GB.

Handset
tersebut dibandrol dengan harga selingkung 2,3 – 2,4 miliun dolar. Cuma, di beberapa situs belanja online Anda bisa memperoleh dengan harga 2,2 juta, klik di sini buat membelinya. Bahkan, beberapa penjual di situs belanja online tersebut pun memberikan bonus microSD Card.

Simpulan

Inilah review Samsung Galaxy J3 2016 menurut Carisinyal. Kesimpulan berpokok kami
handset
ini layak baik kerjakan Anda pecinta smartphone murah lepasan Samsung. Adanya LED flash pada kodak depan serta fitur NFC menjadi hal nan cukup bagi Beliau pertimbangkan jika Engkau mengesir foto selfie atau bertransaksi menggunakan NFC.

Akan hanya, kami tidak menyarankan Sira yang gemar fotografi maupun menyimpan game dan banyak aplikasi lainnya untuk menggunakan smartphone ini. Selain itu, performa semenjak smartphone ini juga terkesan tolok karena namun menunggangi prosesor Spreadtrum dan RAM sebesar 1,5 GB.

Samsung J3 Pro Kekurangan Dan Kelebihan

Source: https://carisinyal.com/samsung-galaxy-j3-2016/

Check Also

Halo Kami Menemukan Suatu Masalah Di Akun Gojek

Halo Kami Menemukan Suatu Masalah Di Akun Gojek

Halo Kami Menemukan Suatu Masalah Di Akun Gojek 9 Cara Memperbaiki Aplikasi Gojek Enggak Dapat …