Rumah Tipe Apa Luas Tanah 96 Dan Luas Bangunan 44

Rumah Tipe Apa Luas Tanah 96 Dan Luas Bangunan 44

Properti adalah satu-satunya produk investasi yang fisiknya dapat melindungi kita dan keluarga dari berbagai kondisi dan cuaca. Fungsi serta nilai dari sebuah hunian atau properti selalu mengalami apresiasi, menjadikan investasi properti menarik dan diminati berbagai kalangan. Tak jarang seseorang bisa memiliki beberapa properti. Salah satu properti yang paling diminati selain tanah adalah rumah tapak (landed firm).

Memiliki rumah tapak adalah impian bagi kebanyakan orang, tak terkecuali di Yogyakarta. Akan tetapi tingginya harga rumah tapak Yogyakarta pada khususnya membuat pembeli properti khususnyaterminate userdaninvestormembeli rumah tapak di daerah penyangga seperti Bantul, Sleman, Kulon Progo serta Gunung Kidul karena lebih terjangkau. Dalam perkembangannya daerah penyangga juga mengalami pertumbuhan kawasannya masing-masing, baik sebagai daerah penyangga pemerintahan, daerah tujuan wisata, daerah penyangga infrastruktur transportasi, serta fungsi-fungsi lainnya yang tentunya akan berpengaruh terhadap pemilihan dalam membeli rumah tapak.

 Harga rumah tapak pun bervariasi. Hal tersebut tergantung pada luas tanah dan bangunannya. Luas bangunan dapat diartikan juga sebagai tipe rumah. Anda perlu memahami berbagai tipe-tipe rumah yang biasa dijadikantemplateoleh developer atau pengembang perumahan. Hal ini menjadi sangat penting untuk mengetahui tipe-tipe rumah agar dimudahkan dalam mencari hunian yang sesuai dengan kebutuhan danbudget. Tipe-tipe properti biasanya dibedakan berdasarkan beberapa hal. Pada umumnya, developer membedakan tipe rumah berdasarkan jenis bangunan, model atau desain hunian, serta berdasarkan ukuran luas bangunannya. Biasanyatypeproperty dibedakan berdasarkan ukuran luas bangunannya.

Berbicara mengenai tipe hunian untuk rumah tapak berdasarkan ukurannya, umumnya developer membedakannya ke dalam 6 tipe. Tipe yang dimaksud adalah tipe 21, 36, 45, 54, sixty, dan 70. Keenam tipe-tipe rumah tersebut adalah yang umum di desain oleh programmer. Berikut perbedaan untuk masing-masing tipe :

one. Tipe 21



Rumah tipe 21 menyasar segmencentre lowatauentry level. Biasanya pembeli yang membeli rumah tipe ini, merupakanend user yang membutuhkan rumah untuk tempat tinggal dengan keterbatasan anggaran. Harga yang terjangkau dengan cicilan yang ringan, membuat sebagian orang memilih untuk membeli rumah tipe 21 dibandingkan dengan menyewa rumah atau kost.

Read:  Membuat Rumah Dari Bangun Ruang Gabungan

Rumah tipe 21 merupakan rumah dengan luas bangunan hanya 21 meter persegi. Pada umumnya, dimensi rumah tipe 21 berukuran 3 10 seven meter; five,25 x iv meter; dan half dozen x 3,5 meter. Rumah tipe 21 biasanya dibangun diatas tanah ukuran fifty-threescore meter persegi. Sebagai rumah sangat sederhana (RSS), rumah ini biasanya hanya memiliki satu kamar, satu kamar mandi serta satu ruang serbaguna yang digunakan ruang tamu sekaligus ruang makan. Untuk memiliki dapur, biasanya developer memberikan sisa tanah yang bisa dibangun oleh pemilik properti.

Ukuran 21 meter persegi terbilang sangat kecil. Umumnya developer memberikan beberapa varian yang lebih besar seperti tipe 24, 27 dan 30. Namun, terdapat beberapa developer yang membangun rumah yang lebih kecil lagi, yakni rumah tipe xv dan tipe 20. Hal ini untuk mengakomodasi kebutuhan hunian bagi kaum milenial atau pasangan baru. Developer berusaha membangun rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Akan tetapi, ukuran tersebut tidak lazim digunakan. Artinya, hanya beberapa programmer yang membangun rumah dengan tipe ‘aneh’ selain tipe 21.

2. Tipe 36



Rumah tipe 36 adalah salah satu tipe rumah yang paling disukai. Ukurannya yang tidak terlalu kecil dan harganya masih terjangkau membuatnya laris manis di pasaran. Rumah dengan tipe ini merupakan tipe wajib yang harus dibangun oleh developer yang menyasar segmencentre-eye low.Rumah tipe 36 sangat cocok untuk keluarga kecil yang telah memiliki satu anak. Rumah dengan tipe 36 dibangun dengan dimensi 6 x 6 meter atau 9 x 4 meter. Rumah dengan tipe ini dibangun diatas tanah seluas 60 hingga 72 meter persegi. Namun terdapat beberapa rumah tipe 36 yang dibangun diatas tanah seluas 90 meter persegi. Sebagai rumah dengan luas yang lebih besar, rumah tipe 36 memiliki 1 sampai ii kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan ruang makan serta dapur.

3. Tipe 45



Rumah dengan tipe 45 termasuk tipe favorit yang paling banyak dicari oleh parastop user daninvestorproperti di Indonesia. Rumah tipe 45 sudah mulai memasuki segmenmiddle-depression. Rumah tipe 45 umumnya dibangun dengan dimensi six x seven,5 meter. Luas tanah rumah tipe 45 umumnya sekitar 72, 90 dan 96 meter persegi. Sebagai rumah yang lebih luas, akan didapatkan rumah dengan two kamar tidur, one kamar mandi, i ruang tamu yang cukup besar. Anda juga akan mendapatkan taman dan parkiran mobil yang lebih memadai. Biasanya kualitas bangunan yang didapatkan juga lebih baik dibandingkan dengan rumah tipe 21 dan 36. Luasnya rumah memberikan kenyamanan penghuninya.

Read:  Makalah Tentang Pengawasan Pembangunan Kota Dan Rumah Susun

4. Tipe 54



Rumah dengan tipe 54 sudah cukup luas untuk keluarga dengan ii anak. Ukuran rumah yang cukup luas, memungkinkan untuk melakukan renovasi dengan melakukan peningkatan rumah menjadi 2 lantai. Luas setiap ruangan juga menjadi lebih lebar. Tentunya, rasa lebih nyaman beristirahat di rumah dengan kamar yang cukup besar akan didapatkan. Furniture yang lebih banyak juga dapat diletakkan di tempat tersebut. Rumah dengan tipe ini umumnya dibangun dengan dimensi nine ten vi meter dan 13,5 10 4 meter. Tak jarang developer juga membuat rumah ukuran 8 ten 7 meter dan menyebutnya sebagai rumah tipe 54. Rumah dengan dimensi tersebut dibangun diatas tanah seluas 120 hingga 150 meter persegi. Dalam tipe ini, penghuni sudah memiliki 2-iii kamar tidur, ii kamar mandi, serta ruang tamu dan ruang makan yang cukup luas serta dapur yang cukup luas.

v. Tipe 60



Rumah tipe sixty merupakan tipe favorit untuk kalanganmiddle-heart up.Programmer juga senang membuat rumah tipe ini. Rumah tipe 60 sangat lapang dan nyaman ditinggali. Ruangan yang luas serta taman yang lebih luas membuat rumah tipe sixty menarik untuk dimiliki. Rumah dengan dimensi 6×10 dibangun diatas tanah seluas 120-150 meter persegi.  Rumah tipe 60 lebih ideal untuk di renovasi menjadi 2 lantai. Rumah ini memiliki 3 kamar tidur dan ii kamar mandi sebagai standarnya. Ruang tamu yang dimiliki juga besar dan memadai untuk dijadikan tempat berkumpulnya keluarga besar. Penghuni juga bisa mengeksplorasi tiap ruang yang tersedia dengan berbagai furnitur minimalis yang modern.

6. Tipe lxx



Rumah dengan tipe 70 merupakan ‘entry level’ sebuah hunian kelas atas. Rumah dengan luas bangunan seventy meter persegi biasanya berdimensi 7 x x meter, 5 ten 14 meter. Beberapa developer juga membangun rumah tipe 70 dengan dimensi half-dozen x 12 meter. Umumnya, rumah dengan tipe 70 sudah memiliki 2 lantai. Sebagai rumah ‘entry level’ sebuah rumah mewah tentunya kualitas bangunan yang ditawarkan jauh lebih baik dibandingkan dengan rumah tipe lx. Rumah dengan tipe seventy tidak hanya menawarkan hunian yang nyaman dan lega, tetapi juga fasilitas pendukung yangside by side level.Rumah besar ini cukup untuk dihuni bersama anak-anak dan orang tua.

Read:  Contoh Proposal Pembangunan Rumah Bersalin

vii. Tipe 120



Rumah tipe 120 adalah umumnya dimiliki olehend useratauinvestor yang memiliki rumah lebih dari satu. Rumah dua lantai dengan dimensi x 10 12 atau 8 x 15 meter ini, dibangun diatas tanah > 150 meter persegi. Rumah dengan tipe ini kerap ditemui di kawasan elit. Developer yang membangun perumahan mewah bertipe 120 adalah developer besar yang ahli dalam membuat portofolio perumahan mewah ini ditawarkan dengan berbagai fasilitas pendukung segmenmiddle up.
Kualitas bangunan rumah tipe 120 tak perlu diragukan. Spesifikasi fabric bangunan yang digunakan tentunya kokoh dan berkualitas tinggi. Model bangunan rumah ini memiliki kelas tersendiri. Layananafter sales yang ditawarkan dari developer juga menjanjikan. Keamanan dan kenyamanan sebuah rumah mewah dapat dirasakan pada rumah dengan tipe 120.

8. Tipe > 120

Rumah dengan luas diatas 120 meter persegi dapat dikategorikan sebagai rumah mewah. Rumah pada kategori ini hanya bisa dimiliki oleh para eksekutif sebagai hunian pribadinya. Harganya yang mahal serta biaya perawatan yang cukup tinggi membuat rumah dengan tipe diatas 120 meter persegi merupakan pasar yangsegmented.Rumah dengan tipe diatas 120 biasanya sudah dilengkapi denganswimming puddle, gazebo untuk bersantai serta garasi mobil yang luas. Fasilitas ini juga bisa dicustom oleh pemilik properti di atas lahan yang luas.

Sumber :
Ray White, Lippo Cikarang
Rumah123.com

_Perkim_

Rumah Tipe Apa Luas Tanah 96 Dan Luas Bangunan 44

Source: https://dpu.kulonprogokab.go.id/detil/772/tipe-rumah-berdasarkan-luas-bangunan

You May Also Like