Rumah Dijual Bangun Cipta Sarana Cilandak

Rumah Dijual Bangun Cipta Sarana Cilandak

ESQNews.id, BANTEN –
Setelah vakum three tahun karena Pandemi Covid-19, akhirnya Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Banten kembali menggelar Training yang formulanya diolah langsung oleh Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group). Kali ini, FKA ESQ Banten menyelenggarakan Training ESQ Peduli Pendidikan yang ke ix selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu (12-13 Nov 2022) di Gedung Walikota Cilegon.

Perhelatan ini diadakan sekaligus untuk memperingati hari guru ke-76 dan menanamkan nilai 7 Budi Utama kepada 430 guru Se-Kota Cilegon. 7 Budi Utama itu meliputi nilai Jujur, Tanggungjawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pertamata hadir dan membuka training secara langsung. Kemudian turutserta juga H. Embay Mulyasyarief (Dewan Pembika FKA Provinsi Banten), Kuswanto Atmosumarto (Korwil FKA ESQ Banten), beberapa Korda di Banten dan sekitarnya.

“Training ESQ ini sangat penting terkait dengan Spiritual yang tentu ilmu dari ESQ ini penting bagi para guru-guru. Terima kasih untuk FKA Provinsi Banten yang sudah bekerja keras mewujudkan training ESQ ini,” kata Sanuji.

Lebih lanjut dengan penuh antusias, Sanuji mengatakan, “Memberikan pelatihan ini untuk menambah wawasan serta memberikan tujuan yang benar akan arti menjadi seorang guru sehingga sangat penting bagi mereka. Harapannya bisa menanamkan mindset kepada para guru bahwa profesinya itu adalah sebuah pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

Kemudian H. Embay juga turut menyampaikan, “Terima kasih untuk seluruh peserta yaitu para guru yang telah hadir dan mengingatkan agar ilmu ESQ yang didapatkan ini bisa segera di aplikasikan saat kembali  mengajar.”

“Tak lupa, saya juga bangga dan mengucapkan terima kasih untuk seluruh panitia yang telah kerja keras mewujudkan effect ini setelah tiga tahun vakum ESQ Grooming di Provinsi Banten. Berharap plan ini terus berlanjut di kota Serang Banten,” harapnya.




<more than>


Ucapan dan harapan disampaikan oleh beberapa pihak, sebagai tanda dukungan yang positif dari mereka, sehingga bersatu bersama wujudkan Indonesia Emas 2045.

Tak hanya sambutan dan materi saja yang disampaikan saat pelatihan ini, namun ratusan para guru juga diberikan suasana yang fun dengan adanya games serta senam yang musiknya energik. Sehingga senyum merekah terpancar dari wajah tenaga pendidik itu.

Selanjutnya, Korda Cilegon juga menyampaikan, “Dalam kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terimakasih buat sahabat sahabatku di Korda Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak atas partisipasi dan supportnya secara langsung menghadiri kegiatan ini.”

“Sejarah segera mencatat, bahwa kita akan selalu bersama dalam segala rasa suka kita di FKA ESQ Banten ini. Selalu sinergi, berkolaborasi, V2R-kan nilai nilai diri kita, bagi sebanyak banyaknya kemaslahatan manusia dan alam,” tuturnya.


Acara berlangsung dari pagi hingga sore, ratusan tenaga pendidik dipandu langsung oleh Motorbus Sandi Muharam dan Coach Syaiful (ESQ Trainer Lisensi Ary Ginanjar Agustian). Trainer ESQ itu memberikan, menjelaskan terkait Modul ESQ Training Basic 165, Training masterpiece dari ESQ penggabungan iii Kecerdasan (intelektual, emosional, spiritual), dan ilmu lainnya.


BERITA LAINNYA

Rumah Dijual Bangun Cipta Sarana Cilandak

Source: https://esqnews.id/berita/wakil-walikota-cilegon-katakan-ini-kepada-430-guru-saat-training-esq-peduli-pendidikan

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …