Rom Resurrection Remix Samsung Galaxy Note 5 Sm-N9280

Joss
Read Time3 Minute, 49 Second

Custom ROM Stabil Untuk Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 Berbasis Android Nougat + Cara Install – Custom ROM yaitu solusi dari lambatnya pembaruan Sistem Android resmi dari Samsung. Perusahaan ini memang tampaknya selalu terlambat menawarkan pembaruan Sistem, terutama bagi perangkat usang yang sudah beredar selama dua tahun semenjak masa perilisan contohnya Galaxy Note 5.

Bagi anda yang merasa memakai produk hape Samsung usang menyerupai Galaxy Note 5, maka jangan terlalu berharap hape anda akan diperlakukan sama dengan keluaran terbaru apalagi yang Flagship kayak Samsung S Series dan Note dimana kedua seri ini selalu jadi yang terdepan mendapat pembaruan Sistem.

Untungnya Android bersifat terbuka sehingga walaupun Samsung sudah menghentikan donasi untuk salah satu produk smartphone, kita tetap sanggup mencicipi bagaimana sensasi mengoperasikan Android gres dengan segala fiturnya di ponsel lawas melalui Custom ROM.

Namun masalahnya, untuk sanggup menginstal Custom ROM, produk hape Samsung terkendala dengan yang namanya Sistem Recovery.

Yang dimaksud dengan Sistem Recovery Mode pada perangkat Android yaitu partisi Bootable khusus yang di dalamnya telah terinstal konsol pemulihan. Sistem Recovery Mode atau Mode Pemulihan Sistem dalam Bahasa Indoneisa berisi bermacam-macam tool pemulihan Sistem dan juga fitur untuk menginstal Firmware kedalam perangkat Android.

Sebenarnya dari awal semua perangkat Android sudah dilengkapi dengan recovery bawaan atau yang biasa disebut dengan Stock Recovery. Namun masalahnya, Recovery Bawaan ini mempunyai fungsi utama yang sangat terbatas, yaitu untuk menghapus data pengguna dan juga untuk menawarkan update Sistem secara manual dengan paket pembaruan terverifikasi.

Berbeda dengan Firmware resmi dari Samsung, Firmware untuk Custom ROM biasanya berformat Zip, sementara Recovery bawaan Samsung tidak sanggup menginstal Firmware dengan format tersebut.

Untungnya, Stock Recovery yang ada di perangkat Android Samsung sanggup diganti dengan Custom Recovery yang punya fitur lebih lengkap menyerupai : Instal Firmware (ROM), Instal Aplikasi, Backup dan Restore Sistem, Reset Sistem dll. Custom Recovery yang banyak dipakai dikala ini ada 2 yakni Clock Work Mod (CWM) dan Tim Win Recovery Project (TWRP).

Baca Juga Gaes : Cara Install TWRP dan Root Galaxy Note 5

Berbicara ihwal Custom ROM, diluar sana banyak kita temukan Custom ROM yang dikembangkan oleh bermacam-macam Developer serta bermacam-macam basis Android.

Untuk Galaxy Note 5 sendiri sudah dikembangkan ROM berbasis Android terkini yakni Resurrection Remix.

ROM Resurrection Remix dikembangkan berbasis source code android Lineage OS, SlimsRoms, Omni dan Remix ROM Original. Kolaborasi bermacam-macam developer menghasilkan sebuah ROM yang unggul dalam performa, kemampuan untuk pengeditan tampilan, dan bermacam-macam fitur gres pada perangkat Galaxy Note 5

Banyak perubahan diberikan pada rom ini, dimana si empunya rom melaksanakan tweak sistem guna menyesuaikan spesifikasi hardware dan sistem semoga bisa berjalan mulus dikala dioperasikan.

Sedangkan untuk versi androidnya sendiri, ROM Resurrection Remix berbasis Android Nougat. Bagaimana dengan BUG….?
Status BUG dari rom ini sudah ditetapkan minim dan tergolong stabil.Jjadi kondusif bila dipakai untuk aktifitas seharian.

kemudian bagaimana cara instalasinya…?

 

Custom ROM Resurrection Remix di Galaxy Note 5

Custom ROM Stabil Untuk Samsung Galaxy Note ROM Resurrection Remix Samsung Galaxy Note 5 SM-N9280

Sebelum lanjut, pastikan anda telah menciptakan cadangan file penting yang ada diperangkat (memori internal) dengan menyalinnya ke SD Card atau pindahkan ke harddisk komputermu sebab nanti perangkat akan di WDFR ( Wipe Data Factory Reset ).

Tidak lupa pula untuk mengisi daya sampai full 100 % minimal 50 %, fungsinya nanti jikalau terjadi problem ada cukup daya dan waktu untuk melaksanakan perbaikan. Serta sediakan Paket data (Opsional) untuk melaksanakan setup akun sesudah proses instalasi tamat anda lakukan.

Untuk langkah pertama, download terlebih dahulu ROM Android Galaxy Note 5 dan Gapps yang telah disediakan pada link berikut…!

Download ROM

Download Gapps 

Cara Pemasangan Android Galaxy Note 5

Pertama, salin kedua file (ROM dan GAPPS) ke Memory Eksternal ( SD Card) bisa juga memakai OTG.

Mengapa tidak eksklusif ke Memory Internal…? Karena sering terjadi problem untuk TWRP dimana Internal Storage tidak terbaca serta dikala masuk TWRP minta Password / PIN.

Setelah itu masuk ke TWRP dengan menekan tombol  “ Volume Up + Home + Power “ dan nantinya akan tampil 8 buah hidangan menyerupai yang dijelaskan diawal tadi.

Selanjutnya anda pilih Menu  “ Wipe → Advance Wipe → Dalvik / Art Cache, Sistem, Data, Cache “. Proses ini akan menghapus segala aplikasi beserta akun-akunnya. Makanya diawal saya wanti-wanti untuk melaksanakan pencadangan file.

Langkah selanjutnya, kembali ke hidangan utama kemudian pilih hidangan “ Instal “ kemudian cari ROM Android Galaxy Note 5 yang telah didownload tadi kemudian Instal menyerupai biasa dengan cara Swipe Togle kekanan. Setelah instalasi ROM tamat jangan lupa Wipe Cache. Demikian juga untuk Instalasi GAPPS, lakukan cara yang sama menyerupai dikala menginstal ROM kemudian Wipe Cache setelahnya.

Apabila semua tahapan diatas tamat anda jalankan, Restart perangkat Samsung Galaxy Note 5 anda untuk memulai pengaturan awal perangkat dengan nuansa Android Terbaru.

Demikian tutorial ihwal cara Instal Custom ROM Resurrection Remix di Samsung Galaxy Note 5, semoga bermanfaat.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Aplikasi Bawaan Xiaomi Paling Bermanfaat, Jangan Dihapus...!

Daftar Aplikasi Bawaan Xiaomi Yang Tidak Boleh di Uninstall Karena Punya Banyak Manfaat – Xiaomi dari yang saya lihat tidak ibarat hape brand lain yang menjejali sistemnya dengan begitu banyak aplikasi bawaan yang penggunanya sendiri malas pakai sebab gak tahu cara pakai atau memang tidak butuh. Aplikasi bawaan unfaedah bawaan […]

Subscribe US Now