Redmi 6A, Spesifikasi Dan Harga Modern 2019

Sarah Lea
Rahasia
Redmi 6A diluncurkan pada julan juni 2018 lalu. Ponsel dengan layar lebar ini akan menjadi penerus keberhasilan xiaomi sehabis pada edisi sebelumnya kembali meramaikan kompetisi antar sesama produsen hape asal china lain menyerupai Oppo dan Vivo dengan meluncurkan Redmi 5.

Redmi 6A menyerupai isu yang sudah beredar akan dibekali dengan spesifikasi cukup gahar tetapi dinbandaerol dengan harga sungguh ekonomis.

Lalu…seperti apa spesifikasi dari Redmi 6A yang menjadi salah satu ponsel terlaris di lazada. Dan fitur apa saja yang menjadi keunggulannya sehingga pantas buat anda beli.

Berikut ulasannya.

Ulasan Spesifikasi dan Harga Redmi 6A Terbaru 2019

Prosesor (S.O.C)

Xiaomi membekali Redmi 6A dengan Chipset MediaTek MT6761 Helio A22 yang menurut klarifikasi dari MediaTek bisa menampilkan tampilan 30% lebih kasar dibandingkan Snapdragon 450 yang digunakan Samsung Galaxy A6 Plus.

Jika sebelumnya MediaTek cuma dipahami selaku produsen Chipset khusus ponsel kelas menengah kebawah, bertahun-tahun kedepan perusahaan ini boleh jadi bisa disejajarkan dengan produsen Chip lain separti Qualcom dan Samsung. Tonggak kebangkitan MediTek untuk mensejajarkan diri dengan Qualcomm dimulai dengan MediaTek MT6761 Helio A22 ini.

MediaTek MT6761 Helio A22 ini dikembangkan berbasis ARM Cortex a53. Chipset ini bisa menghandle segala kiprah tidak mengecewakan berat yang dibebankan menyerupai melaksanakan game online kontemporer menyerupai AOV dan Mobile Legend dengan sungguh baik. Performa apik tersebut disokong pengolah grafis (GPU) dari PowerVR.

Dari klarifikasi yang didapat dari aneka macam sumber, MediaTek MT6761 Helio A22 sanggup menghandle kamera tunggal 21 MP, atau kamera ganda dengan variasi 13 dan 8 MP.  Redmi 6A sendiri tidak dibekali dengan kamera ganda, tetapi satu buah kamera belakang utama dengan resolusi 13 MP aferture f/2.2.

Memory

Redmi 6A hadir dengan dua varian memori yaitu varian RAM 2 GB dengan penyimpanan 16 GB dan RAM 3 dengan memori internal 32 GB. Untuk anda yang sering menyimpan foto dan video pada perangkat hape seharusnya memutuskan varian 32 GB alasannya merupakan model 16 GB sehabis dikurangi tata cara dan aplikasi cuma menyisihkan sekitar 7 GB ruang untuk menyimpan file penting anda.

Jangan takut kelemahan ruang penyimpanan, alasannya merupakan ponsel ini mendukung penggunaan memori eksternal dengan tipe Micro SD berkapasitas optimal sampai lebih 256 GB.

Layar

Menggunakan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan 16 juta warna, Redmi 6A hadir dengan layar seluas 5.45 inchi beresolusi HD (720 x 1440), rasio layar Full Display (18:90).

Tampilan gambar pada layar Redmi 6A akan dihandle GPU PowerVR GE8320. Layarnya sendiri memiliki pedatan pixel cukup tinggi yaitu 295 ppi.

Rahasia

Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass. Itu artinya mesti memasang santunan suplemen (Tempered Glass) guna menyingkir dari kerusakan pada layar akhir tabrakan dengan benda keras menyerupai kunci kendaraan di saat berada didalam saku celana.

Konektivitas

Fitur konektifitas menjadi salah satu keunggulan dari Xiaomi Redmi 6A dimana perangkat ini sudah mensupport jaringan 4G LTE. Tipe sim yang digunakan merupakan Dual SIM bertipe Nano.

Kombinasi layar lebar plus jaringan internet kencang akan menampilkan kepuasan untuk anda pada di saat ponsel ini dijadikan fasilitas untuk menikmati video online menyerupai Youtube atau bahkan digunakan untuk memainkan game online kontemporer menyerupai AOV dan PUBG. Dengan teknologi Full Display, video pada layar Redmi 6A terlihat lebih luas dan tajam.

Baterai

Performa Redmi 6A akan ditopang oleh baterai berkapasitas 3000 mAh yang sanggup bertahan sepanjang hari sarat untuk penggunaan normal. Apalagi ponsel ini sudah melaksanakan Sistem Operasi Android Oreo 8.1 yang sungguh hemat daya. Baterai yang digunakan Redmi 6A bertipe Non Removable menyerupai pada lazimnya produk ponsel cerdas Xiaomi lainnya.

Sayangnya ponsel Android Redmi 6A belum mendapat fitur Fast Charging sehingga dalam keadaan kosong, butuh 2-3 jam pengisian untuk mendapat perangkat terisi daya 100%.

Fitur unggulan Redmi 6A

Meskipun mencakup ponsel Android kelas entry level, Redmi 6A sudah dibekali dengan fitur face unlock yang biasanya cuma ada pada ponsel kelas menengah keatas.

Dengan adanya fitur tersebut, Redmi 6A anda menjadi lebih kondusif alasannya merupakan sehabis mengaktifkan fitur tersebut anda merupakan satu-satunya orang yang sanggup membuka kunci di saat ponsel sedang sleep / lock.

Dari hasil pengujian menggunakan Software Antutu Benchmark, Redmi 6A mendapat skor pengujian 55277, skor yang didapat tidaklah terlalu jauh dengan Oppo A3S yang cuma mendapat skor 64.251.

 Ponsel dengan layar lebar ini akan menjadi penerus keberhasilan xiaomi sehabis pada edisi s Redmi 6A, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2019
Redmi 6A Vs Oppo A3S

Baca Juga : 7 Kelebihan Oppo A3S Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Harga Redmi 6A

Dari data yang Banggras sanggup dari situs perdagangan online lazada, Redmi 6A dengan varian 2/16 dibanderol dengan harga 1.275.000, sedangkan untuk model 3/32 1.500.000. Harga sewaktu-waktu sanggup berubah untuk itu secepatnya miliki Redmi 6A sekarang.

Penutup

Demikian isu wacana spesifikasi dan harga Redmi 6A ditahun 2019 ini. Semoga isu ini sanggup menjadi rujukan anda dalam memutuskan ponsel Android.

Terimakasih

Rahasia
Next Post

Kumpulan File Hapus Pola/Pin Dan Frp Akun Google Meizu All Series

 – Pada potensi kali ini admin akan membuat postingan perihal kumpulan koleksi file untuk meniadakan pola, PIN atau password kata sandi dan FRP lock google account Meizu All Series yang sejauh ini kami miliki. Adakalanya ponsel pandai android ketika ini tidak sanggup menjalankan factory reset (wipedata) lewat hard reset apabila mengalami lupa pola, […]
Kumpulan File Hapus Pola/Pin Dan Frp Akun Google Meizu All Series
/* */