Redmi 4X Black Mate Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Sarah Lea
Rahasia
Redmi 4X Black Mate Spesifikasi dan Harga Terbaru – Bagi anda yang di saat ini sedang menimbang-nimbang untuk berbelanja Redmi 4X, review saya kali ini bisa anda jadikan rujukan serta memberi citra bagaimana performa yang nanti akan anda dapatkan apabila jadi berbelanja Smartphone anyar Xiaomi ini.

Berbekal spesifikasi kelas menengah namun dibanderol dengan harga merakyat, Redmi 4X berhasil menjadi salah satu produk ponsel pandai terlaris di situs perdagangan online Lazada, sejajar dengan produk favorite lain seumpama Redmi Note 4X dan Smartphone Android Samsung seri J Pro.

Redmi 4X yang mimin akan review merupakan model 16 GB dengan RAM 2GB warna hitam (Black). Untuk mengawali review kali ini, mimin mulai dari spesifikasi hardware apalagi dahulu.

Lets drive in….

Spesifikasi Redmi 4X

SOC Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 Octa core 1,4 GHz dengan CPU  dan GPU
CPU ARM Cortex A53
GPU Adreno 505
RAM 2 GB /3 GB / 4GB
Memory Penyimpanan (ROM) 16 GB /32 GB  / 64 GB (Support Eksternal Memory Hingga 128 GB)
Layar IPS LCD 5 inci dengan Resolusi HD (720 x 1.280)
Kerapatan Layar 294 PPI
Kamera Utama 13 MP
Kamera Depan 5 MP
Baterai 4100 mAH Non Removable
Sistem Operasi Android Marshmallow v.6.0.1 MIUI 8.2
SIM Dual SIM (Hybrid) Nano dan Micro
Jaringan 2G / 3G / 4G
Konektifitas Wifi, Bluetooth, GPS
Kelengkapan Sensor Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, Compas

X Black Mate Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi 4X Black Mate Spesifikasi dan Harga Terbaru

Unboxing Redmi 4X

Beberapa waktu lalu, tepatnya 3 Agustus 2017, mimin mendapat kiriman via POS Indonesia yang berisi seperangkat Smartphone Android Xiaomi Redmi 4X yang mimin beli dari Lazada.

Setelah membuka paket yang berwarna Orange (warna khas POS Indondesia) mimin bersyukur alasannya merupakan paket Smartphone pesanan mimin dipack dengan buble wrap yang rapi, tanpa adanya kerusakan sedikitpun pada paket.

Proses pengantaran juga  tergolong cepat, cuma butuh 4 hari saja sejak tanggal reservasi barang pesanan hingga ditujuan.

Kotak bungkus Redmi 4X berisi beberapa komponen seumpama : 1 unit perangkat Smartphone xiaomi Redmi 4X, Charger, buku manual penggunaan dengan bahasa Indonesia, dan kartu garansi.

Berbicara wacana kartu garansi, Redmi 4X yang mimin beli bukan garansi Resmi melainkan Garansi distributor.

Apa bedanya Garansi Resmi dengan Garansi Distributor…?

Silahkan anda Googling sendiri…!

Sayangnya, tidak ada sambungan charger yang diberikan dalam paket pembelian sehingga mimin mesti beli sendiri sambungan adaptor charger seharga Rp.5000.

Asal anda tahu saja, model charger Xiaomi berlainan sekali dengan charger dari Samsung, Asus, atau Oppo.

Karena bentuk yang agak abnormal ini, mimin kesusahan mengisi ulang daya. Terpaksa pinjam charger Zenfone 2 Laser yang mimin beli 2 ahad sebelumnya.

Desain

Desain body Redmi 4X tidak mempunyai banyak pergantian disbandingkan dengan generasi Redmi X sebelumnya yakni 3X, bedanya ada pada desain sudut Redmi 4X yang dibentuk agak membulat.

Apabila dilihat dari belakang, sekilas desain Redmi 4X akan mengingatkan kita pada produk Smartphone teranyar Apple yakni iPhone 7. Terlebih lagi hape yang mimin beli kebetulan warnanya hitam, pas banget dah pokoknya..

Body Redmi 4X yang full metal menghasilkan body smarphone ini seolah menjadi magnet bagi sidik jari sehingga gampang sekali kotor. Terlebih lagi tangan mimin cepat sekali berkeringat, alhasil mimin senantiasa sedia tisu buat ngelap.

Selain gampang kotor, body metal juga menghasilkan hape ini terasa licin di saat dipegang maupun di saat ditaruh dikantong baju. Untuk menangani licinnya body Redmi 4X, mimin berbelanja Casing Silicon seharga Rp.55.000 beberapa hari kemudian di Lazada.

Selain melindungi dan mempercantik penampilan hape, casing ini juga berfungsi mengurangi rasa panas yang sungguh terasa akhir dari aktifitas hardware didalamnya.

Dari pantauan mimin, sehabis browsing internet selama 30 menit, suhu baterai sanggup meraih 40 derajat celcius. Padahal sebagaimana kita tahu, suhu perangkat yang terlalu tinggi sanggup mengurangi daya tahan baterai secara perlahan.

Selain mengurangi daya simpan baterai, panas yang dihasilkan kerja CPU akan menghasilkan pemakaian menjadi kurang nyaman.

Beralih ke kelengkapan input dan output, redmi 4X dilengkapi dengan 1 buah Port USB 2.0 yang berada pada bab bawah body, diapit oleh dua lubang speaker dan 1 microphone.

Dibagian belakang ada kamera utama dengan 13 MP dan flash serta pemindai sidik jari yang biasanya terdapat pada ponsel pandai kalas menengah.

Rahasia

Yang mimin senangi dari kamera Redmi 4X, baik kamera depan dan belakang bisa merekam video dengan resolusi HD walaupun mutu gambar yang dihasilkan berbeda.

Dibagian atas ada 3,5 port audio jack, sedangkan pada bab depan ada speaker untuk keperluan komunikasi.

Pada segi sebelah kanan terdapat tombol volume dan power, sedangkan disebelah kirinya terdapat slot SIM card dan Memori Micros SD yang dikeluarkan dengan menonjol lubang kecil dengan colokan khusus yang ada pada kotak bungkus hape.

Terkait dengan eksistensi tempat meletakkan SIM card, Redmi 4X memang support dual SIM. SIM 1 bertipe Micro dan SIM 2 tipe Nano, perumpamaan kerennya “Hybrid”.

Susahnya, apabila memakai dua buah SIM card memiliki arti tidak ada ruang untuk SD Card apabila ingin memperbesar kapasitas ruang penyimpanan. Kebetulan perangkat Redmi 4X yang mimin beli cuma mempunyai 16 GB ruang penyimpanan.

Memang ada sih cara alternative yang sanggup digunakan apabila ingin tetap memakai dual SIM dan juga memasang SD Card bersamaan.

Caranya dengan memadukan SIM 2 (Nano) dengan SD Card, namun cara ini cukup riskan alasannya merupakan sanggup membuat kerusakan pada SD card maupun SIM card.

Performa Hardware

Selama satu ahad masa pengujian, mimin cukup puas dengan performa yang diberikan Redmi 4X utamanya dalam memainkan konten multimedia.

Kualitas audio yang dihasilkan di saat memutar MP3 dari speaker sungguh jernih walaupun tidak melaksanakan setting manual pada ekualizer serta tanpa menginstall aplikasi Audio pemanis semisal Dolby Atmos yang rencananya akan mimin install.

Begitu juga di saat memutar video dengan resolusi HD (720P), tidak ada lag samasekali. Bahkan video dengan resolusi Full HD (1080) sanggup dimainkan dengan baik, walaupun video dengan resolusi sedemikian mesti diputar dengan aplikasi pemutar video pihak ketiga seumpama VLC.

Bermain game HD semisal Asphalt 8 : Airbone dengan Redmi 4X bukanlah kasus yang sulit, alasannya merupakan game tersebut berlangsung tanpa cela.

Cuma, alasannya merupakan maen game balap mesti memakai mode landscape membuat speaker yang terletak pada dibagian bawah body sering tertutup oleh tangan.

Selain itu, panas berlebih dari aktifitas hardware pada di saat bermain game begitu terasa sehingga was-was juga digunakan bermain game terlalu lama.

Daya tahan baterai menjadi nilai plus juga dari mimin untuk Redmi 4X. Dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAh, perangkat ini sanggup bertahan selama satu harian penuh.

Mimin melaksanakan percobaan kecil untuk menguji daya tahan baterai dari Redmi 4X , dimana pengisian daya dijalankan pada pukul 06:35 pagi dalam keadaan daya 0%. Dengan teknologi Fast Charging, baterai sudah terisi daya 100% pada pukul 08:40, jadi Cuma butuh 2 jam saja untuk mengisi daya baterai yang 4100 mAH.

Dalam keadaan daya baterai 100%, mimin melaksanakan bervariasi aktifitas dengan Redmi 4X seumpama bermain game, streaming YouTube, buka Facebook, Chating, Browsing internet dan foto-foto.

Pada pada pukul 09:00 malam, masih tersisa 30% daya baterai yang sanggup digunakan untuk internetan selama berjam-jam.

Selain alasannya merupakan kapasitas baterai yang jumbo, kesanggupan Redmi 4X dalam mengurangi daya juga ditunjang oleh fitur hemat daya system operasi Android Marshmallow v.6.1 yang secara otomatis mematikan aplikasi yang memang tidak diperlukan namun ikut menyantap daya dan data.

Pada segi kamera, gambar yang dihasilkan dari kamera utama 13 MP menurut mimin sungguh bagus. Terdapat 9 mode yang ditawarkan yang diantaranya : panorama, manual, pelurus, suasana, HHT, tilt Shirt, Audio, dan Timer.

Anda juga sanggup menginstall aplikasi kamera lain seumpama Google Camera yang mimin pakai untuk mengambil gambar Bokeh dengan mudah.

Dukungan Perangkat Lunak

Xiaomi Redmi 4X tergolong perangkat yang mujur dikarenakan sudah resmi mendapat jatah Upgrade model Android Nougat 7.1.2 dengan balutan MIUI 9.

MIUI 9 sendiri diklaim akan dibekali dengan fitur Learning Machine. Fitur ini menurut klarifikasi dari banyak sekali sumber akan mengembangkan performa ponsel pandai dalam mengerjakan segala aktifitas.

Kunci dari fitur ini merupakan menaikkan segala resource seumpama CPU dan RAM untuk aplikasi yang sedang berjalan.

Sedangkan aplikasi yang tidak diperlukan namun masih berlangsung dilatarbelakang akan dikurangi penggunaan resourcenya.

Satu fitur lagi yang mimin suka pada MIUI 9 yakni fitur Split Screen. Fitur ini memungkinkan kita mengerjakan dua aplikasi secara bersamaan.

Cara menggunakannya merupakan menekan tombol recent apps dan pada pojok kiri atas tekan tombol split screen kemudian tarik keatas aplikasi yang ingin anda jalankan secara bersamaan.

Baca Juga Gaes : Aplikasi Bawaan Xiaomi Paling Berfaedah

Keunggulan Redmi 4X

  1. Desain bodi manis seumpama iPhone 7
  2. Kapasitas baterai besar
  3. Dapat Upgrade system ke Android Nougat (MIUI 9)
  4. Kemampuan gaming bagus

Kekurangan Redmi 4X

  1. Manajemen panas tidak maksimal yang dibuktikan dengan suhu baterai yang sanggup meraih angka 40 derajat celcius padahal cuma digunakan untuk aktifitas biasa seumpama browsing internet ;
  2. Kualitas hasil foto di saat minim cahaya banyak noise, sebaliknya dalam keadaan cukup cahaya hasil jepretan sungguh bikin puas ;
  3. Mudah jatuh alasannya merupakan body yang yang dibikin dari materi metal terasa licin ;
  4. Kurang rapi apabila dipasangkan Tempered Glass alasannya merupakan bab pinggir layar tidak merekat tepat disebakan pada bab ini layar agak sedikit melengkung ;

Harga Baru dan Bekas

Mimin berbelanja perangkat Smartphone Android Xiaomi Redmi 4x seharga Rp.1.400.000 di Lazada dan tata cara pembayaran lewat Indomaret. Sedangkan harga bekasnya tergantung keadaan fisik ponsel pandai ya.

Dari pantauan mimin di Forum perdagangan Smartphone Android Facebook didaerah mimin, harga secondnya berkisar Rp.1.200.000 saja.

Kesimpulan

Dengan rentang harga satu jutaan saja mimin cukup puas selama memakai Redmi 4X untuk keperluan komunikasi, multimedia dan gaming. Disamping fitur-fitur premium seumpama adanya pemindai sidik jari dan kapasitas baterai yang besar.

Adanya update system Android Nougat menampilkan nilai lebih bagi Redmi 4X. Bagaimana tidak, Smarphone Samsung sekelas Galaxy J7 Prime saja masih memakai Android Marshmallow meski harganya dua kali lipat dari Redmi 4X.

Bagi anda yang berkeinginan mempunyai Redmi 4X dengan segera, silahkan klik link berikut untuk memesannya pribadi dari Lazada.

Mumpung harganya belum baik dan Seller ini juga punya reputasi yang bagus menurut analisa pembeli berkat pelayanan yang prima serta proses pengantaran barang yang cepat.

Rahasia
Next Post

Download Firmware Xiaomi Redmi 3 S

Download Firmware Xiaomi Redmi 3 S. All Xiaomi users suffer from a single problem, Firmware update. After you install the firmware on your phone, you can. Amazon.com: Tinker World – Sublime Case for Xiaomi Redmi … (Stanley Ruiz) All Xiaomi users suffer from a single problem, Firmware update. After you […]
Download Firmware Xiaomi Redmi 3 S
/* */