Printer Tidak Terdeteksi Di Windows 10

Printer Tidak Terdeteksi Di Windows 10

Printer Tidak Terdeteksi Di Windows 10

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Scanner atau pemindai merupakan perlengkapan gigih yang digunakan untuk membuat inskripsi fisik (puas daluang) menjadi digital, dan prinsip scanner sebagai halnya kamera nan digunakan buat memotret akta, doang file yang dihasilkan oleh scanner lebih baik. Dan cara scanner juga sama dengan mesin fotocopy, namun bedanya mesin fotocopy, data yang terpindai (scaned) langsung dicetak (print), dan tidak disimpan dalam bentuk digital, sedangkan lakukan scanner dapat disimpan dalam bentuk digital (jpg, pdf, dan lain sebagainya).

Keberadaan scanner lalu dibutuhkan pada saat ini, khususnya lakukan instansi dan perusahaan, untuk berbuat memindai pertinggal dan mengarsipkan kedalam gambar digital. Perkakas scanner masa ini banyak kita jumpai privat tulang beragangan nan keteter, yaitu berpangkal dimensi jeluang A4, format F4 (polio) sampai scanner nan menyerupai mesin laminating, lebih-lebih ada juga yang menyatu dengan gawai pencetak (printer).

Menghafaz pentingnya perangkat scanner cak bagi membantu menguasai pekerjaan di beberapa bidang pekerjaan, maka kesalahan (error) pada scanner yang bukan terdeteksi oleh komputer tentunya sangat mengganggu sekali. Maka mulai sejak itu liputanteknologi akan memasrahkan sebuah informasi tentang mandu mengedit scanner tidak terdeteksi komputer jinjing. Belaka sebelum kita memulai anju perombakan scanner, silahkan anda pastikan dulu bila anda telah bersiram, seyogiannya anda boleh lebih enjoy memahaminya. Berbarengan namun ya, berikut beberapa kaidah mengatasi scanner tak terdeteksi yang wajib engkau adv pernah.



1 Install driver (bila belum terinstall)


Cara Mengatasi Scanner Tidak Terdeteksi ke komputer

Driver biasanya menjadi masalah utama di suatu perangkat gigih tidak terdeteksi, sebagaimana sudah kita ketahui semua, bahwa driver berguna sebagai media untuk membudayakan perabot keras kepada sistem aksi (terutama pada windows). Sistem Operasi Windows terbaru sebagaimana Windows 8 dan Windows 10 mutakadim dilengkapi dengan segudang driver resmi yang kontributif fitur plug-and-play /hubungkan dan jalankan, yang artinya pengguna enggak perlu menginstall driver sendiri. Sama dengan printer dengan scanner nan rani didalam satu perangkat, tentu ada kalanya fungsi pencetaknya (printernya) berjalan normal akan hanya pemindai (scannernya) tidak bejalan biasa.

Saran Liputateknologi, silahkan Anda mencari driver terbaru dari situs resmi produsen scanner itu, kemudian download sesuai dengan sistem persuasi yang digunakan, Namun cak semau kalanya driver kerjakan sistem usaha (misalnya) Windows 7 dengan Windows 10 sangat berbeda meskipun sama-sama Windows. Dan Sadar jangan lupa pastikan juga arsitektur software nan di unduh sesuai dengan komputer jinjing yang digunakan, seperti mana Windows x32 (arsitektur processor 32-bit) ataupun Windows x64 (arsitektur processor 64-bit), sebab akan sangat menentukan bagaimana perangkat berkreasi.

Read:  Layar Touchscreen Tidak Berfungsi Sama Sekali

Apabila pengguna menginstall driver dengan sistem operasi Windows 64-bit namun ia mutakadim menginstall driver 32-bit, peristiwa tersebut memang dapat dilakukan, akan namun prestasi perangkat akan enggak optimal, dan pengguna tentunya bukan dapat menginstall driver 64-bit pada komputer dengan sistem operasi 32-bit. Silahkan engkau pastikan driver terinstal dengan bermartabat seharusnya scanner boleh terdeteksi pun.

Baca Juga:

  • Pendirian Install Scanner Lega Komputer Anda
  • Cara Instal Driver Printer Kasir
  • Cara Memperbaiki Windows 10 Rusak atau Error Dengan Mudah
  • Aktivasi Windows 7 Ultimate 32 dan 64 Bit (Offline dan Permanen)



2 Uninstall Driver Scanner Kemudian Install Lagi


Cara Memperbaiki Scanner Tidak Terdeteksi ke komputer

Uninstall driver scanner lalu silahkan install kembali karena hal ini dilakukan untuk menanyai apakah driver scanner mengalami corrupt atau tidak. Dan jika driver yang corrupt galibnya disebabkan beberapa file driver terkena virus dan secara tidak sengaja dihapus oleh antivirus. Maka dari itu, menguninstall driver scanner kemudian menginstallnya kembali mungkin bisa menjadi solusi buat mengatasi scanner tidak terdeteksi komputer, Dan siuman kerjakan hasil bertambah optimal restart komputer setelah driver di uninstall kemudian restart pun selepas driver di install ulang, kemudian coba gunakan scanner tersebut.

Baca Juga:

  • Pendirian Menonaktifkan Antivirus AVG di Windows (7, 8.1 & 10)
  • Cara Mengendalikan Scanner Bergaris Dengan Mudah
  • Cara Reset Printer Canon
  • Cara Mudah Memperbaiki Laptop maupun Komputer Yang Error



3 Bahas apakah scanner terkunci (lock, locked)


Cara Mengatasi Scanner Tidak Terdeteksi

Pada beberapa scanner (lazimnya flat scanner) misalnya, Canon type Canoscan LiDe 200, Canon type Canoscan LiDe 210, Canon type Canoscan D464U ex, Canon type Canoscan 3000 ex, Canon type Canoscan LiDe 100, dan Canon type Canoscan LiDe 110. Bianya kunci scanner kaya sreg fragmen bawah scanner, dan disaat scanner di lock tentunya akan menyebabkan scanner tidak bisa digunakan, kejadian tersebut lazimnya dilakukan untuk alasan keamanan agar scanner bukan digunakan oleh turunan yang tidak berkuasa. Bila scanner terkunci silahkan anda buka kunci tersebut hendaknya scanner boleh terdeteksi dengan komputer jinjing dan bisa digunakan kembali.

Read:  Kenapa Aplikasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Baca Juga:

  • Cara Memperbaiki Printer Canon Pixma MP237
  • Cara Menyelesaikan Printer Tidak Bisa Scan
  • Penyebab Printer Mandek Dan Cara Mengatasinya



4 Ganti Kabel Data Bau kencur


Cara Memperbaiki Scanner Tidak Terdeteksi ke komputer

Apabila scanner tidak terdeteksi komputer silahkan anda mengecek kawat data penghubung tersebut, kemudian cari apakah enggak terdeteksinya perabot keras printer disebabkan oleh benang besi data nan tembelang,  Kerusakan nan mungkin terjadi pada kabel data nan sering terjadi ialag terputusnya kawat didalam jaket pelindung benang tembaga tersebut. Maka sepatutnya pengguna menggunakan multimeter bikin menginterogasi kondisi kabel apakah memang terjadi putus didalam jaket dawai, akan hanya apabila dia lain ada multimeter, silahkan sira usahakan menyedang mengganti kabel data dengan kabel data lain yang masi baik.

Kabel data bikin scanner pada umumnya sama dengan kabel data bakal printer, jadi apabila konsumen mempunyai printer dan scanner terpisah, maka pengguna bisa mencoba menghubungkan scanner dengan kawat data printer. karena hal tersebut dapat membantu anda internal menyelesaikan scanner yang bukan bisa terdeteksi makanya komputer.

Baca Juga:

  • Cara Sharing Printer Melalui Jaringan Wifi / LAN di Windows
  • Printer Home Small Office Terbaik di perian 2019
  • 12 Merk Printer Bluetooth Terbaik Yang Belalah Digunakan
  • Penyebab Scanner Tidak Bisa Scan Yang Teristiadat Diketahui



5 Pindahkan USB connector bersumber scanner ke USB port tidak pada komputer/Laptop


Cara Mengatasi Scanner Tidak Terdeteksi ke komputer

Silahkan Sira pemeriksaan ulang terhadap USB port yang digunakan untuk mengeluh scanner dengan komputer/laptop dalam keadaan baik ataupun dalam kondisi tembelang, karena terdapat kemungkinan scanner tidak terdeteksi ketika telegram datanya dihubungkan pada salah satu USB port, tetapi akan terdeteksi apabila dihubungkan lega USB port lain. Apabila Ia menghubungkan kabel data scanner ke terminal USB, maka sekarang coba untuk mencantumkan dawai data scanner langsung ke USB port komputer /USB port built-in pada motherboard, karena terwalak kemungkinan koneksi puas terminal USB bukan stabil dan mengakibatkan scanner tidak terdeteksi.

Read:  Aplikasi Fake Gps Yang Tidak Terdeteksi

Baca Juga:

  • Pendirian Scan Inskripsi Dan Foto Di Printer HP Deskjet
  • Tips Mengidas Printer Yang Berkualitas Baik Dan Penjelasannya
  • Cara Membereskan Scanner Lumpuh dan Solusinya



6 Hubungkan Scanner dengan Komputer Lain


solusi Mengatasi Scanner Tidak Terdeteksi ke komputer

Apabila cara memperbaiki scanner nan tak terdeteksi diatas enggak menjadi solusi, maka persiapan terakhir silahkan engkau coba hubungkan scanner dengan komputer tak apabila memungkinkan, untuk menginterogasi apakah kondisi scanner memang masih dapat digunakan atau memang sudah rusak (maka itu tidak terdeteksi). Apabila scanner berfungsi dengan baik (terdeteksi) disaat dihubungkan lega komputer jinjing lain, maka kesalahan ada plong komputer jinjing sebelumnya, yaitu USB port ataupun USB connector (plong kabel data) maupun mungkin driver,

Baca Juga:

  • Kaidah Memindai Inskripsi Di Printer Epson L220 [SCAN MUDAH]
  • Prinsip Mengatasi Printer Error Paling Mudah

Apabila scanner bukan terdeteksi ketika dihubungkan pada komputer tak, maka bisa diambil konklusi bahwa terdapat keburukan dengan scannernya, dan komplikasi tersebut biasanya pada chip (alias chipset) nan bertanggung jawab atas koneksi scanner terhadap komputer. Dan letaknya plong rata-rata bukan jauh dari USB port pada board (PCB) scanner, kerjakan memperbaikinya diperlukan satu keahlian khusus lakukan merabut chip mulai sejak board dan kemudian menggantinya dengan yang baru, ataupun mengganti boardnya dengan board yang sesuai. Mengganti chip memang kian murah akan hanya biaya pemasangannya yang cukup mahal, sebaliknya mengganti board bertambah mahal namun board dapat dipasang koteng karena pemasangannya tidak terlalu selit belit.

Demikian ulasan mengenai pendirian mengatasi scanner yang bukan terdeteksi, moga riuk satu mandu yang sudah liputanteknologi jelaskan diatas bisa mejadi solusi cak bagi anda yang mengalami masalah pada perangkat scanner. Sekian dan trimakasih mudahmudahan anda berhasil mengoreksi scanner enggak terdeteksi di komputer. Amin

Printer Tidak Terdeteksi Di Windows 10

Source: https://www.liputanteknologi.com/cara-mengatasi-scanner-tidak-terdeteksi-termudah.html

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …