Pilih Bangun Letak Rumah Didepan Atau Dibelakang

Pilih Bangun Letak Rumah Didepan Atau Dibelakang

Terakhir diperbarui: 2 Juni 2021

Apakah kamu pernah mendengar tentang mitos rumah yang dipercaya bikin sial? Biasanya, sih, berhubungan dengan lokasi, tata letak, arah rumah, dan sebagainya.

Sebagian orang memiliki rasa percaya yang kuat kepada mitos maupun takhayul tersebut. Bahkan ada yang sampai ‘fobia’ terhadap angka iv dan xiii dan takut banget kalau hidupnya bakal sial jika rumahnya menggunakan nomor tersebut!

Nah, kesialan gara-gara rumah kadang ditautkan dengan feng shui maupun primbon Jawa. Jika masih bisa kamu nalar, ya, ada baiknya dibenahi agar ‘hawa baik’ tinggal di rumahnya. Namun, terpenting adalah jangan terlalu mudah percaya dan analisa setiap masalah secara rasional.

vii Mitos Rumah yang Dipercaya Mengundang Setan

Rumahmu telanjur memiliki ciri-ciri di bawah? Jangan panik dulu, ya. Kamu bisa memberi beberapa perubahan kecil seperti menambah kipas atau membersihkan rumah untuk menolak bala.

i. Rumah menghadap timur

Pilih Bangun Letak Rumah Didepan Atau Dibelakang
Source: lanceshiretelegaph.co.uk

Banyak orang yang ingin membangun rumah menghadap ke timur karena dianggap akan banyak terkena sinar matahari. Padahal menurut feng shui, rumah menghadap timur justru
menyerap energi negatif dan menyebabkan pertengkaran.
Selain itu pemilik rumah akan sering sakit-sakitan dan sulit mendapat rezeki.

Tenang,
kamu bisa mengubah energi negatif

ini jika rumahmu telanjur menghadap ke arah timur, kok.

Caranya: letakkan
pot atau kristal warna merah
di depan balkon atau pintu masuk. Lebih baik lagi kalau kamu meletakkan lukisan sepasang burung merak pada arah timur, ya.

2. Rumah tusuk sate

Mitos rumah pembawa sial - rumah tusuk sate
Source: sunsign.org

Rumah tusuk sate atau rumah yang pas berada di depan pertigaan selalu dikatakan membawa kesialan. Penghuninya akan
tertimpa masalah kesehatan, rezeki terhambat, hingga terlibat pertengkaran.

Penjelasannya adalah pertengkaran dan penyakit muncul karena rumah model ini terekspos matahari dan jalan secara lansung. Oleh karena itu, rumah terasa lebih
panas, berangin, dan berdebu
sehingga membuat penghuninya mudah marah dan sakit.

Kalau penghuninya diprediksi akan sering mengalami kecelakaan, nih, posisi rumah memang rawan
tertabrak kendaraan ngebut

karena menghadang jalan. Di sisi lain dikatakan menghambat rezeki karena risiko di atas membuat pemilik rumah harus merogoh uang ekstra untuk perbaikan, misalnya.

Jika kebetulan memiliki rumah tusuk sate maka sebaiknya kamu
membuat pintu utama di sisi rumah
sementara jendela di bagian depan juga dipindahkan bila memungkinkan. Setidaknya, nih, kamu bisa menutupi jendela menggunakan kanopi agar debu dan sinar matahari sulit masuk ke dalam rumah.

3. Rumah luwang mayit

Mitos rumah pembawa sial - rumah luwang mayit
Source: pinterest.com

Jika sebelumnya berasal dari kepercayaan Tiongkok, mitos rumah luwang mayit ini dari kebudayaan Jawa. Luwang mayit artinya adalah liang kubur, jadi ruang ini
berukuran hanya 2 meter x 1 meter.

Umumnya ruangan ini adalah lorong buntu yang berada di tengah-tengah rumah, diapit dengan tembok pada ketiga sisinya. Kata mitos, sih, rumah yang memiliki lorong buntu seperti ini
terasa panas dan tidak nyaman
sehingga membuat orang tidak betah.

Kamu bisa memasang
exhaust fan
dan kipas di tengah lorong agar terasa dingin. Kamu pun bisa membuat
galeri foto atau kaca
yang membuat ruangan lebih menarik dan tidak suram.

BACA JUGA:

Ingin Upgrade Interior Rumah? Inilah 10 Ide Dekorasi untuk Mempercantik Area Tangga Agar Lebih Berwarna

iv. Rumah terdiri atas banyak logam

Mitos rumah pembawa sial - rumah banyak logam antik
Source: surabaya.bisnis.com

Waduh wajan, panci, dan loyang-loyang di dapur
gimana, dong? Eits, itu tidak termasuk! Logam yang dimaksud adalah
keris dan gamelan.
Rumah yang memiliki banyak gamelan dan keris sering kali dianggap mistis.

Kemistisan muncul dari ritual yang dilakukan oleh para pengrajin gamelan dan keris. Ritual ini konon melibatkan
makhluk halus

yang ‘menghuni’ gamelan atau keris agar bunyinya lebih indah atau dapat melindungi pemiliknya.

Di sisi lain, nih, benda berunsur logam memiliki
aliran elektromagnetik yang tinggi.

Katanya gelombang inilah yang mengundang kekuatan negatif dari makhluk halus untuk tinggal di dalamnya. Duh!

five. Semua pintu lurus sejajar

rumah pintu garis sejajar
Source: pinterest.com

Rumah yang seluruh pintunya lurus sejajar dari depan sampai belakang kabarnya membuat energi baik langsung ke luar lagi. Pemilik rumah model ini dianggap
tidak bisa mengelola finansial

karena uang yang masuk bakal langsung ke luar.

Untuk menghambat laju energi coba
pasang meja dengan vas bunga segar
di antara pintu yang sejajar. Bunga segar ini sekaligus dapat meningkatkan energi positif di rumah.

Kamu juga bisa
memasang tanaman yang tinggi
di antara pintu-pintu tadi. Tanaman tinggi memiliki efek sama dengan tembok, yaitu sebagai penghalang sehingga energi akan berkeliling di dalam rumah sebelum pergi ke luar.

vi. Rumah kotor

rumah kotor pengundang setan
Source: wiseproject.co.united kingdom

Nah, yang satu ini wajib diwaspadai anak kost! Apakah di tempatmu tinggal banyak piring atau pakaian kotor yang sering kamu letakkan sembarangan? Katanya, sih, makhluk halus suka
mendatangi sumber bau tidak enak
terutama keringat, bau daging, dan bau amis. Hiii….

Ayo,
bersihkan rumah dan kamarmu
biar tidak ‘memanggil’ masalah. Lagi pula piring dan pakaian kotor, kan, bukan pemandangan indah yang diharapkan tamu saat berkunjung.

7. Rumah nomor 4 dan 13

rumah angka 4 dan 13
Source: housesign.biz

Di dalam feng shui, tuh, angka iv mirip dengan kursi yang terbalik dan dianggap berdampak buruk kepada orang. Muncul pula kepercayaan kalau orang yang memiliki elemen angka iv membuat kedudukan atau jabatannya turun. Selain itu
angka 4 juga bermakna kematian.

Sedangkan nomor xiii menjadi ‘kepercayaan’ di seluruh dunia bahwa angka sial. Tidak heran, kan, nanyak orang yang enggan tinggal di rumah nomor thirteen, bahkan di gedung tertentu lantai 13 diganti menjadi 12b, misalnya, atau dihilangkan sama sekali.

Rumahmu berada di nomor iv dan 13? Wajar, sih, kalau kamu ketakutan. Namun, untuk mendatangkan energi positif kamu dianjurkan
mengecat pintu depan dengan warna merah. Selain itu coba tambahkan pot dan kristal merah serta tanaman-tanaman segar untuk memberikan energi positif di dalam rumah.


Apakah kamu semakin ketakutan sesudah membaca ini? Ingat, ya, hal negatif hanya ada di benakmu! Yang harus kamu lakukan adalah membersihkan rumah untuk ‘mengatur’ cahaya dan debu yang masuk ke rumah. Mencegah selalu lebih baik, kan?

Ssttt, dengar-dengar di Depok ada banyak rumah pembawa sial, ya? Terlepas dari mitos itu, Rukita punya deretan kost coliving berdesain modern bebas dari sumpek dan suram di Depok, lho!

Rukita Akasia Depok
Rukita Akasia Depok

Ada kamar tidur berdesain minimalis dengan kamar mandi dalam, fasilitas lengkap, dapur bersih, hingga area komunal yang
homey. Harganya juga mulai dari Rp1,1 juta saja, lho. Sangat terjangkau! Penasaran? Klik tombol di bawah, ya!

Nah, kamu percaya dengan mitos rumah pembawa sial nggak? Tulis mitos lain yang kamu percaya di kolom komentar, yuk!






CategoriesTak Berkategori

Pilih Bangun Letak Rumah Didepan Atau Dibelakang

Source: https://www.rukita.co/stories/mitos-rumah-pembawa-sial/

Read:  Harga Bahan Bangunan Rumah Sederhana

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …