Persamaan Transistor A1015 Lengkap Dengan Fungsinya

Sarah Lea
Rahasia
A1015 yakni transistor PNP yang biasanya didapatkan pada rangkaian penguat Audio atau dalam sirkuit amplifikasi Audio. Transistor ini tidak dapat mendorong beban lebih dari 150mA dan tidak beroprasi pada beban lebih dari 50V DC. Seringkali Transistor ini susah ditemukan, oleh alasannya itu kami akan memamerkan beberapa persamaan Transistor A1015 yang dapat Anda coba.

Transistor A1015 bisa dipakai selaku relay, penguat Audio, MP3 player, radio dan rangkaian serupa lainnya. Ini yakni jenis Transistor NPN dengan arus pengumpul optimal -150mA dan tegangan kolektor-emitor optimal sampai 50V DC.

Tetapi, Transistor ini acap kali susah didapatkan dipasaran, baik itu toko elektro online ataupun offline, sehingga Anda mesti mengubahnya dengan Transistor yang sama, atau bisa dikatakan persamaannya. Dibawah ini ada beberapa persamaan Transistor A1015 yang dapat dijadikan pengganti:

Persamaan Transistor A1015

 yakni transistor PNP yang biasanya didapatkan pada rangkaian penguat Audio atau dalam sir Persamaan Transistor A1015 Lengkap dengan Fungsinya

Lihat juga: Persamaan Transistor BC547 Lengkap dengan Fungsinya

Jika Anda sedang mencari persamaan dari Transistor A1015, kami telah memamerkan beberapa pengganti yang mungkin lebih anggun dan cocok digunakan:

Rahasia
  • A733
  • 2N3906
  • 2N2907
  • 2SA1266

Perlu Anda ketahui, PIN konfigurasi dari beberapa pengganti Transistor diatas mungkin berlawanan dengan A1015, jadi pastikan Anda senantiasa menilik PIN konfigurasi sebelum merubah dengan persamaan Transistor tersebut.

Lihat juga: Persamaan Transistor C1815 Terlengkap

Fungsi Transistor A1015

Pada umumnya, Transistor A1015 bisa menanggulangi beban sampai 150mA yang tepat dipakai selaku saklar, penguat sinyal Audio amplifier mini, alasannya ini yakni Transistor yang memang dibentuk untuk tujuan ampifikasi Audio.

Tetapi, Transistor ini juga bisa dipakai selaku saklar, LED, transistor daya tinggi, relay atau elemen sejenis lainnya. Agar A1015 berlangsung dengan baik, pastikan senantiasa menggunakan Transistor ini dengan temperatur dibawah 150 derajat Celcius.

Lihat juga: Persamaan Transistor D5024 atau Horizontal

Karakteristik Transistor A1015

 yakni transistor PNP yang biasanya didapatkan pada rangkaian penguat Audio atau dalam sir Persamaan Transistor A1015 Lengkap dengan Fungsinya

  • Kemasan Transistor A1015: TO-92
  • Tipe Transistor: NPN
  • Arus pengumpul optimal (IC): -150mA
  • Tegangan optimal kolektor-emitor (VCE): -50V
  • Tegangan optimal kolektor-basis (VCB): -50V
  • Tegangan optimal emitor-basis (VEBO)1: -5V
  • Daya optimal disipasi pengumpul (PC): 400mW
  • Frekuensi transisi optimal (fT): 80Mhz
  • Maksimal dan minimal penguat arus DC (hFE): 70-400
  • Suhu operasi maksimal: -65 sampai +150 derajat Celcius

Lihat juga: Pengganti Transistor C945 Terlengkap

Nah, demikian postingan singkat yang dapat kami bagikan perihal persamaan Transistor A1015 lengkap dengan fungsinya. Beberapa pengganti A1015 diatas mungkin lebih anggun dari aslinya. Terimakasih telah berkunjung, agar bermanfaat.

Rahasia
Next Post

Free Download And Login Review Dzkj Schematic

Hallo teman dekat flasher.Kesempatan ini aku akan membagikan shematic free,apabila anda seorang teknisi smartphone,maka tool sekama ini sungguh anda perlukan,karena fasilitas dalam mengecek kerusakan suatu smatphone sungguh mudah. Untuk bentuk nya,sobat tinggal lihat video dibawah ini,link download ada didescripsi. Setelah teman dekat download,tinggal instal dan pendaftaran via email.Seemoga berkah dan […]
/* */