Perbedaan Hqq Antara Samsung Galaxy A6 Dan A6+

Sarah Lea
Rahasia
Samsung pertamakali memperkenalkan Samsung Galaxy A6 dan A6+ pada bulan mei 2018 lalu. Kedua ponsel ini digadang-gadang bakalan menyaingin keberadaan ponsel besutan Oppo dan Vivo yang telah memproklamirkan diri selaku produsen hape Selfie.

Untuk problem nama, nampaknya Samsung tidak mau susah-susah kasi nama berlainan untuk produknya, seumpama A6 dan A6+, cukup tambah plus saja dan duduk kasus selesai.

Lalu apakah kedua ponsel anyar samsung tersebut cuma berlainan nama…?

Tentunya tidak, sebab dari speisifikasi yang diusung, kedua ponsel ini sungguh berbeda. Dan kali ini Banggras akan jelaskan perbedaan spesifikasi antara keduanya.

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy A6 dengan A6+

 Samsung pertamakali memperkenalkan Samsung Galaxy A Perbedaan HQQ Antara Samsung Galaxy A6 dan A6+

Layar

Perbedaan pertama yang paling menonjol antara A6 dengan A6+ ada pada ukuran layar. Samsung A6 berskala 5,6 inchi sedangkan A6+ 6 inchi.

Dengan ukuran layar yang berbeda, akan besar lengan berkuasa pula pada berat dimana Samsung A6 biasa beratnya cuma 159 g sedangkan A6+ 186 g.

Keduanya sama-sama menggunakan layar tipe Super AMOLED, tapi A6+ punya kerapatan pixel lebih tinggi merupakan 411 ppi, sedangkan A6 biasa cuma 294 ppi.

Tinggi rendahnya angka kerapatan pixel mempengaruhi ketajaman gambar yang ditampilkan pada layar hape. Semakin tinggi angkanya (dengan satuan ppi) kian tajam pula gambar yang ditampilkang.

Resolusi layar Samsung A6 biasa dan A6+ ternyata juga beda, model biasa cuma beresolusi HD 1480×720 sedang model Plus resolusinya 2220×1080. Untungnya kedua ponsel ini memiliki rasio layar sama-sama merupakan 18:5:9.

Rahasia

Chipset

Samsung A6 Chipsetnya Made in Samsung sendiri merupakan Exynos 7870. Chipset yang serupa seumpama yang digunakan Samsung J7 Prime. Didalam Chipset terdapat Prosesor ARM Cortex A53 Octacore berkecepatan 1.6 GHz. sedangkan pengolah grafis menggunakan GPU Mali T830 MP1.

Samsung A6+ menggunakan Chip Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang Chipset ini melaksanakan Prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 denga  pengolah grafis Adreno 506.

Dari sisi keperkasaan kedua chipset yang digunakan Samsung A6 dan A6+ sebenarnya telah sama-sama bagus, tapi dari beraneka ragam test yang dijalankan Snapdragon memang sedikit lebih baik.

Mungkin ada yang mengajukan pertanyaan mengapa kedua produk ini tidak menggunakan Chipset yang sama.

Menurut klarifikasi dari fihak Samsung, argumentasi dibenamkannya Chipset yang lebih handal pada Samsung A6+ sebab ponsel tersebut menghandle dua buah kamera belakang, sedangkan A6 cuma satu kamera.

Baca Juga : 20 Ponsel 4G Satu Jutaan Terbaik 2019

Memory Penyimpanan dan RAM

Samsung A6 hadir dengan dua opsi RAM dan ruang penyimpanan, ada yang 3/32 dan 4/64. Sementara itu A6+ memiliki RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan 32 GB dan 4/64.

Kamera

Samsung Galaxy A6 memiliki kamera tunggal dibagian belakang dengan resolusi 16 MPdan kamera selfie dengan resolusi yang serupa merupakan 16 MP.

Sementara Samsung A6+ punya tiga buah kamera dengan detail dua pada belahan belakang dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 5 MP yang sanggup menciptakan foto bokeh tanpa perlu aplikasi kamera komplemen seumpama Google Camera. Sedangkan untuk kamera depan (Selfie) beresolusi 24 MP. Kedua ponsel tersebut sama-sama memiliki fitur dual flash.

Baterai

Samsung A6+ memiliki kapasitas baterai lebih besar merupakan 3500 mAh Non Removable sedangkan A6 biasa cuma 3000 mAh. Baik A6 dan A6+ telah sama-sama menggunakan fitur Fast Charging.

Harga Samsung Galaxy A6 dan A6+

Berdasarkan harga modern yang didapat dari Lazada, Samsung Galaxy A6 varian 3/32 dibanderol dengan harga Rp.2.786.000. sementara untuk A6+ 4/32 harganya Rp.3.630.000.

Bagaimana sekarang, telah taukan bedanya antara Samsung A6 dan A6+. Terus diantara kedua model Samsung A6 tadi manakah yang mau jadi hape anda berikutnya…?

Rahasia
Next Post

Flash Oppo Yoyo R2001 Via Sp Flashtool Kurang Dari 10 Menit

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 via SP Flashtool (Tested) ini akan saya bagikan terhadap agan-agan semua yang memang dikala ini sedang memerlukan bimbingan ini. Tujuan pertama dibentuk bimbingan ini memang untuk dokumen saya pribadi dan yang kedua yakni untuk saling membuatkan terhadap agan-agan semua hadirin blog . Flashing sendiri ialah suatu […]
Flash Oppo Yoyo R2001 Via Sp Flashtool Kurang Dari 10 Menit
/* */