Pembangunan Rumah Subsidi Dengan Fasilitas Klinik Pratama Ukp Rawat Inap

Pembangunan Rumah Subsidi Dengan Fasilitas Klinik Pratama Ukp Rawat Inap


PPID Kabupaten Parigi Moutong

– Awal yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong diakhir tahun 2019 ini, belum hilang dari ingatan kita bersama tepatnya pada senin tanggal 07 oktober tahun 2019 yang lalu.

R.M Tri Harsono, Presidium Badan Ketahanan Nasional dan Internasional Republik Republic of indonesia (BKNI RI) bersama rombongan melakukan survey lahan lokasi rencana pembangunan Klinik UKP Pratama Rawat Inap (Senior Living Medical Tourism) yang didampingi langsung Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu di tiga titik yakni Desa Kayu Jati Kecamatan Ongka Malino, Desa Pimpit Kecamatan Tinombo Selatan dan Desa Gandasari Kecamatan Sausu.

Alhamdulillah, survey yang dilakukan Tim BKNI RI beberapa waktu lalu itu mendapat titik terang sebab dalam waktu dekat ini Proyek Pembangunan Klinik UKP Pratama Rawat Inap di tiga titik tersebut akan dilakukan peletakan batu pertama dan rencananya akan dihadiri langsung Tim BKNI RI, hal tersubut di sampaikan langsung Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu saat memimpin rapat persiapan bertempat di Hotel Siavu Kecamatan Tinombo. Jumat, six/12/19 yang lalu.

Pembangunan Rumah Subsidi Dengan Fasilitas Klinik Pratama Ukp Rawat Inap

Dalam rapat tersebut Samsurizal menggungkapkan bahwa Program Pembangunan grand Unit Klinik UKP Pratama Rawat Inap di seluruh Indonesia adalah program swasta yang merupakan kerjasama antara BKNI RI dengan BEN-APDMI.

Dengan Proyek tersebut, untuk tahap awal Pemerintah Kabupaten mendapat 3 titik untuk dibangun Klinik UKP Pratama Rawat Inap, three titik ini sudah dilakukan survey dan tahap selanjutnya akan dilakukan peletakan batu pertama yang artinya proyek ini akan segera dimulai.

Untuk itu kata Samsurizal, rapat yang dilakukan mendadak bersama beberapa OPD yang masuk dalam program ini bisa bertanggung jawab demi suksesnya rencana program pembangunan 3 Klinik UKP Pratama Rawat Inap di Parigi Moutong nantinya.

Read:  Kumpulan Soal Cerita Bangun Datar Tentang Rumah

“Pembangunan 3 klinik ini adalah project yang besar, sehingga saya berharap kepada seluruh OPD dapat membantu menyukseskan program ini terutama dalam masalah perijinan dan penyediaan lahan serta titik-titik sarana dan prasarana yang mendukung proyek ini,” ungkap Samsurizal

Olehnya untuk suksesnya plan ini kedepan, Samsurizal Tombolotutu memerintahkan kembali beberapa OPD untuk melakukan survey di titik titik sarana dan prasarana pendukung di 3 wilayah yang akan dibangun proyek tersebut.

Hasil dari survey ini nantinya akan di paparkan di hadapan Tim BKNI RI pada saat peletakan batu pertama, “segera lakukan pendataan pada titik lokasi dimaksud karena kita rencananya akan melakukan ekspose dengan pihak pengembang terkait kesiapan dan keseriusan Pemda dalam pembangunan Klinik Pratama dan sarana pendukungnya” Tegasnya

Proyek Pembangunan Klinik UKP Pratama Rawat Inap, dalam waktu dekat akan dilakukan Peletakan Batu Pertama. 2.jpeg

Samsurizal juga berharap kepada OPD yang telah di tunjuk untuk melaksanakan tugas tersebut untuk selalu bertanggung jawab dengan pekerjaannya, karena Ini Investasi bagi daerah kita. “olehnya mari kita kerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga kalau proyek ini telah beroprasi maka daerah kita akan semakin di lirik dari Negara luar”

Samsurizal dalam kesempatan itu juga meminta kepada semua OPD, usai peninjauan semua titik pembangunan sarana dan prasarana agar di paparkan kembali kepada saya (bupati) pada hari senin, 9/12/19 yang akan datang. Harapnya

Usai rapat, OPD yang bertangungjawab dengan titik saranan dan prasarana yg akan di bangun, langsung melakukan peninjauan yang di pimpin Camat dari 3 Wilayah yang akan di bangun Klinik tersebut.

OPD yang melakukan survey titik pembangunan sarana dan prasarana pendukung Klinik Pratama yaitu Dinas PU tinjau titik pembangunan jalan jalur 2 menuju akses klinik, ketersediaan air, jalan dan jembatan, BPMD tinjau titik Pembangunan Pasar Rakyat yang dekat dengan lokasi Klinik, rencana pembangunan landasan helliped dan pelabuhan kapal pesiar yang bertanggung jawab Dishub, sedangkan ketersediaan akses radio dan internet di lokasi klinik Diskominfo yang bertanggung jawab, titik yang akan menjadi perkebunan sayur dan persawahan tanggung jawab dari TPHP.

Read:  Aturan Perpajakan Bangun Rumah Luas

Proyek Pembangunan Klinik UKP Pratama Rawat Inap, dalam waktu dekat akan dilakukan Peletakan Batu Pertama. 3.jpeg

Dinas Perizinan bertanggung jawab untuk mempercepat proses perizinan pembangunan klinik dan sarana penunjangnya agar sudah tersertifikat, untuk aspek Perikanan Bupati melalui Dinas Perikanan dan Kelautan meninjau titik atau lokasi yang nantinya akan dibangun TPI “hal ini dilakukan agar ketersediaan pangan di sekitar surface area klinik dapat terpenuhi dengan baik”, melalui Dinas Pariwisata Samsurizal meminta agar lebih gencar mengembangkan potensi pariwisata di iii titik Pembangunan Klinik tersebut karena yang menjadi point utama pembangunan Pariwisata menurut Bupati terkonsentrasi di daerah Khatulistiwa “titik khatulistiwa dengan nol derajatnya dapat menjadi nilai ples utuk menjual wisata yang ada ke internasional” ucap bupati.

Terakhir Dinas Kesehatan, Karena Klinik Pratama ini banyak membutuhkan tenaga ahli, olehnya Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan sesegera mungkin untuk bisa dikondisikan.

Release : Humas Pemda Parigi Moutong

Pembangunan Rumah Subsidi Dengan Fasilitas Klinik Pratama Ukp Rawat Inap

Source: https://www.parigimoutongkab.go.id/11-berita/1316-proyek-pembangunan-klinik-ukp-pratama-rawat-inap-dalam-waktu-dekat-akan-dilakukan-peletakan-batu-pertama.html

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …