Pembangunan Rumah Sakit Eka Hospital

Pembangunan Rumah Sakit Eka Hospital

Suara.com –
Eka Hospital hadir dalam upshot tahunan Kongres Nasional yang digelar Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI). Ajang tahunan ini diselengarakan di Hotel Shangrila Jakarta pada 9-12 November 2022.

Kongres Nasional PABOI merupakan agenda rutin yang dihadiri oleh sekitar 500 dokter spesialis ortopedi dan sub spesialis dari berbagai wilayah di Indonesia. Gelaran yang berlangsung selama four (empat) hari tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan menarik seperti seminar awam dan seminar medis ortopedi, serta pameran berth.

Dalam outcome dokter ortopedi terbesar se-Republic of indonesia ini, Eka Hospital menjadi satu-satunya rumah sakit yang ikut berpatisipasi. Tentunya hal tersebut sejalan dengan Pusat Unggulan Eka Infirmary sebagai salah satu rumah sakit rujukan terdepan yang telah mendirikan beberapa pusat layanan terpadu, dan pusat unggulan yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan berkualitas lebih baik.

Seperti diketahui, saat ini Eka Hospital telah memiliki Pusat Ortopedi yang bernama Gatam Institute yang merupakan Pusat Ortopedi & Tulang Belakang terpadu dengan Platform Revolusioner Robot Navigasi Pertama di Asia Tenggara yang membantu meningkatkan keamanan pasien dalam menjalani operasi tulang belakang dengan tingkat akurasi penempatan screws (implan) mencapai 99,nine%.

Baca Juga:
‘Disuntik Barang Haram, Diambil Organnya’ Dokter Tifa Kecam Kebijakan Menkes Soal Kapal RS China, Publik Heran

Eka Hospital juga memiliki sederet teknologi canggih mulai dari Pro Centrality Tabular array yang merupakan meja operasi dengan teknologi robotic untuk operasi tulang belakang. Pro Axis Table merupakan salah satu meja operasi tulang belakang paling canggih yang ada di dunia saat ini dan Eka Hospital menjadi yang pertama memiliki meja ini di Indonesia.

Read:  Cara Membangun Rumah Dua Lantai
Pembangunan Rumah Sakit Eka Hospital
Penampilan Master Romy Rafael serta Meet and Greet Putri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta four Imay Panay dan Putri Indonesia 2022 perwakilan Djakarta 6 Maureethania Miranda di booth milik Eka Hospital.

Teknologi canggih lainnya yang dimiliki Eka Hospital yaitu O-arm untuk mendukung operasi tulang belakang, khususnya untuk kasus skoliosis. O-arm di Eka Hospital merupakan satu-satunya mesin yang ada di Republic of indonesia saat ini dan seri yang dimiliki adalah seri O-arm 2 yang merupakan seri tercanggih dari O-arm.  Fungsi O-arm pada dasarnya mirip dengan fungsi CT Scan tetapi memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan CT Scan. O-arm ini bersifat portable sehingga pemeriksaan bisa dilakukan di tengah-tengah operasi sedang berlangsung.

Pada kesempatan yang sama, Dr. dr. Luthfi Gatam, Sp.OT (1000) Spine selaku Chairman Gatam Institute Orthophedy and Spine Middle Eka Infirmary Grup menjelaskan bahwa dengan kolaborasi teknologi kedokteran berupa robot navigasi dan keahlian tim dokter ortopedi Gatam Institute Eka Hospital diharapkan akan membawa tindakan operasi tulang belakang di Indonesia ke era baru dan tentunya tidak kalah dengan perkembangan dunia kedokteran di luar negeri. “Layanan ortopedi Gatam Establish ini hadir di seluruh jaringan rumah sakit Eka Infirmary, baik di BSD City, Cibubur, Bekasi, dan Pekanbaru,” ungkap dr. Luthfi yang juga sempat menjabat Ketua PABOI periode 2014-2016.

Sementara itu, Ketua pelaksana Kongres Nasional Bedah Ortopedi 2022 Prof. Ismail HD, Medico, Ph.D menambahkan kegiatan ini dirancang sebagai wadah diskusi serta berbagi wawasan para tenaga profesional kesehatan terkait dan pembaruan terkini tentang penelitian terakhir serta perkembangan pesat ortopedi.

Tak hanya diskusi mengenai ortopedi, acara ini juga ajang pemilihan ketua PABOI periode 2022-2024. Selanjutnya acara diakhiri dengan hiburan oleh Entertainer Main Romy Rafael serta Meet and Greet Putri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta four Imay Panay dan Putri Indonesia 2022 perwakilan DKI Djakarta vi Maureethania Miranda di booth milik Eka Hospital.

Read:  Berapa Biaya Membangun Rumah Per Meter

Baca Juga:
Wahai Wanita Kata Dokter Boyke Jangan Sampaik Lakukan ke Bagian Organ Intim

Pembangunan Rumah Sakit Eka Hospital

Source: https://www.suara.com/health/2022/11/14/125325/eka-hospital-berpartisipasi-dalam-kongres-nasional-paboi

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …