Pembangunan Rumah Sakit Dedy Pemalang

Pembangunan Rumah Sakit Dedy Pemalang

Pembangunan Rumah Sakit Dedy Pemalang

SOLOPOS.COM – Taman Gumelem (Instagram/@explorepemalang)


Solopos.com, PEMALANG —
Pemerintah Kabupaten Pemalang kembali mengembangkan sebuah tempat
coming together point
di mana warga bisa menghabiskan waktu setelah melakukan berbagai kesibukan. Taman Gumelem adalah salah satu tempat hit baru yang dirancang menarik perhatian kaum milenial di Pemalang.

Taman Gumelem ini berlokasi di Kelurahan Mulyoharjo atau lebih tepatnya berada di belakang Pasar Buah. Melansir dari laman
Instagram @explorepemalang, Selasa (1/half dozen/2021), selain sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan rekan, tempat ini rencananya  menjadi tempat digelarnya panggung hiburan.



PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Taman ini dirancang ramah bagi para pejalan kaki dan juga anak-anak.  Hal ini terlihat jalan trotoar sudah dibangun dengan baik dan nyaman, selain itu loonshit permainan anak-anak juga disediakan. Permainan anak-anak ini berupa pemainan ketangkasan, seperti jungkat jungkit dan wahana panjat.


Baca Juga : Ini Nikmatnya Ngopi di Pinggiran Sungai Comal Pemalang

Waktu berkunjung di taman ini biasanya pada malam hari karena pada waktu itulah, lampu penerang dinyalakan dan membuat taman ini sangat indah. Jika waktu siang hari, belum ada pohon teduh sehingga pengunjung yang datang akan terpapar sinar matahari yang menyengat.

Selain itu, pembangunan taman ini belum seluruhnya selesai, sehingga banyak debu dan juga beberapa titik yang masih dalam tahap pembangunan yang belum terlihat indah jika dipandang. Di taman ini juga terdapat penjual makanan yang menyuguhkan jajanan yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Taman ini menjadi surga  bagi para penjual makanan karena dagangannya laku keras di masa pandemi saat ini sehingga bisa dikatakan pembangunan taman ini juga memberi sarana dan wadah untuk masyarakat Pemalang dalam perekonomiannya sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terpenuhi.

Read:  Akan Dibangunkan Rumah Di Surga


Baca Juga : Bukit Mendelem Pemalang Jujugan Piknik Beraura Mistis Kuat

Berdasarkan pantuan
Solopos
di
kanal Youtube Ricko Safera, Taman Gumelem ini nantinya menjadi ruang publik pertama di Kabupaten Pemalang. Fasilitas penerangannya sendiri belum semuanya terpasang karena banyak titik-titik atau wahana yang belum  selesai

Taman Gumelem ini juga merupakan akses yang menghubungkan Jl. Slamet Riyadi dengan pasar buah, pasar beras, rumah sakit dan last. Jika ingin menuju ke tempat-tempat itu, bisa menggunakan jalur akses Taman Gumelem ini karena jalan utamanya, yaitu  Jl. Veteran biasanya sangat macet dan masih terhalang lintasan kereta api.

Taman Gumelem ini sebelumnya adalah kawasan kumuh yang dekat dengan persawahan di area Dusun Gumelem. Hingga akhirnya Pemkab Pemalang menyulap area dengan luas half dozen hektare ini menjadi ruang publik yang layak dikunjungi.


Baca Juga : 100.000 Warga di 14 Desa di Pemalang Terdampak Kekeringan

Melansir situs
Pemalangkab.go.id, Pemkab melakukan pengajuan ke World Bank untuk mendapatkan dana pinjaman pembangunan. Dokumen yang dikirimkan berupa Dokumen Rencana Pengadaan Lahan di skala kawasan segmen Gumelem yang ditinjau ulang oleh Satker Pusat.

Dalam pembangunan ini, Pemkab juga melakukan perapihan bangunan yang hanya berfungsi sebagai bangunan tambahan. Terhitung ada 30 unit bangunan nonpermanen yang terdampak dalam programme pembangunan ini.

Pelaksanaan pembongkaran dan perapihan disepakati oleh warga yang terdampak dan pendanaan pembongkaran oleh dana APBD melalui LKM di Kelurahan Mulyoharjo dengan anggaran Pemerintah Kabupaten Pemalang. Rencananya, Taman Gumelem ini seutuhnya selesai pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Sumber:
Kanal Youtube Ricko Safera, Pemalangkab.become.id, Instagram @explorepemalang

Pembangunan Rumah Sakit Dedy Pemalang

Source: https://www.solopos.com/kawasan-kumuh-gumelem-pemalang-disulap-jadi-taman-1127661

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …