Pembangunan Gedung Rumah Sakit Badung

Pembangunan Gedung Rumah Sakit Badung

Peresmian Gedung dan Masjid Rumah Sakit Muhamadiyah Bandung Selatan


LOGIKANEWS.COM –

Peresmian Gedung dan Masjid Rumah Sakit Muhamadyiah Bandung Selatan (RSMBS) Di Kabupaten Bandung Selatan Jawa Barat digelar di Gedung H. Rafli Munaf RSMBS, Jl.Raya laswi Desa.Ciheulang, kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung Jawa Barat pada Kamis (3/11/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Mantan wakil presiden RI 2014 _2019 jusuf kalla, Menko PMK Muhadjir Effendy, kapolri jendral Listyo sigit prabowo, Kepala staf angkatan Darat, Gubernur jabar Ridwan Kamil, yedra fahmi  yang merupakan donatur utama pembangunan RSMBS, bupati kaBupaten Badung  HM.DR. Dadang SIp.MSi ,dan mantan kapolri 2015-2016 jenderal punawirawan Badrodin Haiti.

Adapun ketua PP muhammadiyah seperti dr Agus Taufiqurrahman sekaligus ketua panitia pembangunan RSMBS, Dadang kahmad ,Good volition zubair,dan lain lain serta beberapa perwakilan dan pimpinan pusat (PP) termasuk juga dari PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Siti Aisyah

Rumah sakit yang berdiri diatas i,1 hektar tersebut dibangun dengan konsep atau asiktektur modern dan ramah lingkungan serta bangunan setinggi iv lantai ini nantinya memiliki 21 kamar rawat, mesjid dua lantai dan berbagai layanan umum dan spesialis dari unit of measurement Gawat Darurat hingga operasi.

Pembangunan gedung rumah sakit ini juga relatif singkat, sebab dibangun pada akhir januari 2022 dan sudah diresmikan pada hari ini 3 november 2022 atau pembangunan kurang lebih memakan waktu 10 bulan saja.



Hal itu disampaikan direktur RSMBS DR. Ade Lesmana, ia juga pun mengucapkan rasa syukur atas diresmikannya rumah sakit tersebut.

Sementara, Bupati Bandung HM.Dadang Supriyatna menyampaikan, selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Menko bidang PMK Bapak mentri kesehatan dan Pak Kapolri, Pak Gubernur juga jajaran pimpinan pusat Muhammadiyah di kabupaten Bandung yang telah hadir dalam acara itu.

Read:  Berapa Lama Membangun Rumah 2 Lantai

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami khususnya masyarakat Soreang dan Bandung selatan bahwa pada hari ini bapak berkenan hadir di tempat ini Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan yang berada di wilayah kecamatan ciparay Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Rumah Sakit ini, kata dia, sebagai institusi pelayanan kesehatan yang memiliki fungsi pelayanan publik yang sangat vital bagi derajat kesehatan masyarakat, selain itu juga keberadaan Rumah sakit itu sangat penting bagi setiap daerah baik Rumah Sakit swasta maupun dari pemerintah.

“Fasilitas dan pelayanan selalu menjadi tuntunan masyarakat agar terpenuhi dengan baik dan perlu saya sampaikan bahwa, kabupaten Bandung merupakan jumlah penduduk terpadat kedua setelah Bogor yakni three,66 juta jiwa, 31 kecamatan, 270 Desa, dan 10 kelurahan yang tentunya iii tahun yang lalu pernah terjadi karena Desa kertasari jauh dari rumah sakit ada kejadian melahirkan di jalan setelah datang ke rumah sakit Al- ihksan ibunya meninggal dunia. Dan iini kondisi yang memperhatinkan,” ungkapnya.

Maka dari itu, sambung Bupati, kondisi saat ini untuk rumah sakit baru mencapai 2000 rawat inap, maka saya sangat bahagia pada hari ini Rumah Sakit Muhamadiyah Bandung selatan.

“Ini merupakan suatu solusi yang sangat baik meski kita masih kekurangan sekitar 1500 rawat inap dan tentunya kami atas nama pemerintah Kabupaten Bandung menghaturkan teima kasih kepada ketua umum PP Muhamadiyah dan juga pada semua jajaran panitia terima kasih dalam waktu ix bulan x hari bisa menyelesaikan Pembangunan Rumah Sakit Bandung Selatan di Resmikan,” tandasnya.

(Tri)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Pembangunan Gedung Rumah Sakit Badung

Source: https://logikanews.com/peresmian-gedung-dan-masjid-rumah-sakit-muhamadiyah-bandung-selatan/

Read:  Belajar Menghitung Rab Pembangunan Rumah

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …