No Resi Wahana Yang Mana

Ketika melacak produk sudah lalu sampai mana, akan terserah banyak arti kode / istilah Wahana Express. Kadang akan ada pengertian yang rancu, sehingga kita bingung mau bersikap bagaimana.

Tapi kamu tenang saja, karena goresan ini akan membantu menuntaskan hal tersebut. Ditambah pula, akan ada beberapa informasi pelengkap yang menyentak untuk disimak. Di antaranya:

  • Barang apa itu kode Alat angkut Express dan kegunaannya,
  • Sejumlah daftar istilah Alat angkut yang gelojoh muncul,
  • Contoh surat bahari pengangkutan Wahana dan penjelasannya,
  • Tips melacak produk dengan aman dan cepat.

Namun sebelum itu, ketuk kenop
Bookmark
(⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini. Takdirnya sudah, mari kita tiba.

Daftar Isi

  • Apa itu Kode Wahana Express?
  • Daftar Istilah Status Pengiriman Kendaraan
  • Lengkap Surat bahari Pengiriman Wahana Express
  • Cara Melacak Paket Wahana Express
    • Web Resmi Wahana Express
    • Web Plugin Ongkos Kirim
  • Ringkasan

Apa itu Kode Alat angkut Express?

Kode Kendaraan Express
ialah sekumpulan takrif nan muncul ketika pengguna melacak dagangan (disebut juga cek resi). Kode ini menginformasikan tentang status produk, lokasi bontot, pengirim, penerima, dan banyak lainnya.

Kegunaannya apa?

Bintang sartan begini.. ketika kita tau arti kodenya apa, maka kita lagi akan tau kondisi terakhir barang yang sedang dikirim menunggangi Wahana Express.

Ini penting bakal dipahami bagi setiap pelanggan ekspedisi (enggak hanya Wahana sekadar). Karena seandainya tidak tau artinya, maka akan kesulitan untuk mengambil tindakan.

Tindakan seperti segala?

Sesimpel jikalau barang nan dikirim mengalami:

  • Terlambat sebatas,
  • Barang rusak,
  • Keseleo alamat,
  • Barang hilang.

Beberapa kasus di atas akan diinformasikan kepada pelanggan lewat hasil pelacakan barang di laman cek tanda terima. Bisa dahulu web sahih Wahana, atau web pihak ketiga seperti Pluginongkoskirim.com.

Lalu, segala apa saja istilah pamor pengantaran Wahana yang perlu dipahami? Lanjutkan membaca…

Daftar Istilah Status Pengiriman Wahana

Istilah Publikasi
Nomor Resi Berupa nomor distingtif nan terdiri atas 8 digit (huruf & skor) untuk mengidentifikasi tiap-tiap paket produk yang dikirim via Ki alat Express.

Contoh: AGY21309

Service Jenis layanan yang digunakan saat memesan pengiriman barang Kendaraan. Menghampari:

  • Express
  • Next Day
  • Kargo
  • Ekonomis
  • Pop Box
  • Gedung dan Apartment
  • Singapore
Pengirim Ialah pihak yang utus barang. Berisikan data nama transendental dan nomor HP nan aktif digunakan.
Penerima Merupakan pihak yang memufakati barang. Berisikan data nama teladan dan nomor HP yang aktif digunakan.
Asal Kota sumber akar dari pengirim barang.
Tujuan Kota intensi akseptor barang.
Status Keladak Ialah riwayat informasi mulai terbit pemesanan layanan Wahana hingga lokasi buncit dagangan sudah lalu sebatas mana.
Diterima di Sales Counter [nama badal] Paket dipedulikan maka dari itu kantor cabang Ki alat paling dempang dengan lokasi pengirim. Data-data sedang dimasukkan cak bagi proses penjemputan.
Di pickup oleh petugas [nama kecamatan] Paket semenjana dijemput oleh petugas dari perwakilan daerah tidak cak bagi dikirim ke gudang daerah tingkat pengirim.
Diterima di fasilitas HUB [nama daerah tingkat] Paket telah masin lidah oleh gudang sosi di kota pengirim dan siap untuk disortir. Setelah disortir, barang akan dikirim ke ii kabupaten tujuan.
Pengiriman berpangkal HUB [etiket kota] ke [nama kecamatan] Paket madya dikirim pecah gudang pusat kota penerima ke ii kabupaten harapan. Bisa ke HUB ii kabupaten harapan dahulu, baru ke kecamatan.
Diterima di fasilitas [nama kecamatan] Kemasan telah diterima oleh gudang buku kota maksud dan siap kerjakan dikirim ke tingkat kecamatan. Atau, sudah dituruti di tingkat kecamatan.
Proses pengantaran oleh kurir [nama kecamatan] Kurir nan berada di agen Wahana medium mengirim paket menuju ke incaran penerima.
Diterima oleh [tanda penerima] Bungkusan sudah lalu berhasil diterima makanya akseptor barang dengan aman dan baik-baik sahaja.
Gagal terkirim. Hubungi Customer Service Pak belum teridentifikasi data-datanya. Pelanggan harap menghubungi CS Kendaraan.
Belum terkirim. Proses penjadwalan ulang Paket belum terkirim karena sesuatu kendala internal / eksternal. Misal: menerobos perenggan jam pengantaran, cuaca tidak kondusif, dll.
Retur Paket yang diterima dikembalikan kepada pengirim karena terjadi ketidaksesuaian barang, alias kejadian-kejadian tertentu: kebinasaan.
Alamat tidak hipotetis Target yang ditulis pada sampul barang tidak lengkap. Sebaiknya tulis sampai detail, mulai No. Perkembangan, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota, Kode POS.
Data bukan ditemukan Data pengirim & pemeroleh bungkusan tidak terserah di privat basis data Alat angkut. Hubungi Customer Service Wahana bagi tindak lanjutnya.
Read:  Cara Mengunci Akun Facebook Orang Lain

Baca kembali:

Cara Mengajukan Komplain TIKI Buat Pengiriman Paket Produk Bermasalah

Contoh Resi Pengangkutan Alat angkut Express

Barusan telah kita tatap sama-sekufu sederet istilah status pengiriman Wahana Express yang sepan berjenis-jenis. Secara garis besar cukup mudah dipahami, karena ditampilkan dalam bahasa Indonesia.

Waktu ini coba kita kupas riuk satu teladan nomor resi Alat angkut Express untuk dibedah istilah-istilah yang muncul momen melacak barang.

Sebagaimana yang sudah disampaikan, tubin akan muncul 2 sesi:

  • Identitas Pengapalan
    • Nomor Resi
    • Pengirim
    • Penerima
    • Sumber akar
    • Harapan
  • Harga diri Keladak
    • Di pickup maka dari itu petugas,
    • …,
    • …,
    • Dituruti oleh [merek penerima]

Untuk melihat contoh pelacakannya, perhatikan rancangan di radiks ini.

contoh resi wahana express

Arketipe Resi Wahana Express (c) sarana.com

Dari gambar di atas, dapat kita rampas data sebagai berikut:

  • Di pickup oleh petugas Tangerang Cipondoh

    • Paket sudah dijemput oleh petugas Kendaraan yang ada di Cipondoh, Tangerang.
  • Masin lidah di fasilitas Ki alat HUB Jakarta 1

    • Paket sudah masin lidah oleh gudang pusat Sarana di Jakarta.
  • Pengiriman dari HUB Jakarta 1 ke HUB Jawa 1

    • Paket telah dikirim berasal gudang pusat Media di Jakarta mendatangi ke gudang pusat Jawa 1.
  • Diterima di fasilitas Sarana HUB Jawa 1

    • Sampul telah dipedulikan di fasilitas HUB Jawa 1.
  • Pengiriman dari HUB Jawa 1 ke HUB Jawa 6

    • Cangkang menengah dikirim mulai sejak HUB Jawa 1 ke HUB Jawa 6.
  • Diterima di fasilitas Wahana HUB Jawa 6

    • Paket sudah diterima di akomodasi HUB Jawa 6.
  • Proses pengantaran oleh kurir Banjarmasin

    • Paket mutakadim diantar maka itu kurir yang ada di HUB Jawa 6, yakni Banjarmasin.
  • Gagal terkirim. Hubungi Customer Service

    • Kemasan gagal terkirim. Pelanggan diminta untuk menghubungi CS Wahana.
  • Pengiriman berbunga HUB Jawa 6 ke Banjarmasin

    • Pengapalan ulang dilakukan mulai sejak HUB Jawa 6 ke Banjarmasin.
  • Dituruti di fasilitas Wahana Banjarmasin

    • Paket sudah lalu diterima di kemudahan Wahana Banjarmasin.
  • Proses pengantaran oleh kurir Banjarmasin

    • Paket sedang dikirim oleh kurir Banjarmasin menuju ke alamat penerima.
  • Belum terkirim. Proses penjadwalan ulang Banjarmasin

    • Cangkang ditunda lakukan pengirimannya, karena terjadi sesuatu hal. Dikirim juga keesokan harinya.
  • Masin lidah maka itu (Akseptor Langsung)

    • Selongsong telah berdampak diterima dengan baik oleh penyambut.
Read:  Cara Cek Batas Waktu Kuota Im3

Bagaimana, cukup komplit, bukan? Oh iya, untuk rincian terlepas dan jam-nya, anda bisa lihat puas rencana di atas tadi, ya.

Tanda terima di atas pula tidak “mulus” langsung sampai, bahkan sempat gagal beberapa kali. Karena itu, anda jangan khawatir jika mengalami kejadian serupa.

Baca sekali lagi:

Arti Kode & Istilah Pengiriman TIKI (Beserta Penjelasan Komplit)

Prinsip Melacak Buntelan Wahana Express

Bakal kamu yang ternyata masih belum peka bagaimana cara pelacakan selongsong Kendaraan, kami biasanya menggunakan 2 metode: (1) Web Konvensional, (2) Web Pihak Ketiga.

Berikut rincian selengkapnya.

Web Resmi Kendaraan Express

  1. Buka laman berikut:
    wahana.com
  2. Pada laman utama, scroll ke bawah dan temukan sesi
    Lacak Kiriman.
  3. Pada kolom
    Nomor Resi, masukkan no resi yang kamu terima. Bisa serentak 10 nomor tanda terima dengan dipisah menggunakan spasi.
  4. Jika sudah lalu komplit, ketuk cembul
    Lacak.
  5. Selesai! ✅

Web Plugin Ongkos Kirim

  1. Urai laman berikut:
    pluginongkoskirim.com/cek-resi
  2. Pada laman cek resi, akan ada 2 kolom yang terbiasa kamu isi:
    • Ekspedisi
      (membeda-bedakan Wahana)
    • Nomor Resi
      (isi no tanda terima Wahana)
  3. Jika sudah komplit, ketuk cembul
    Lacak.
  4. Radu! ✅

Baca pun:

Mandu Packing Barang Aman & Tidak Rusak Hendaknya Selamat Sampai Tujuan

Ringkasan

  • Kode / istilah status pengangkutan Kendaraan Express berfaedah untuk memberikan kejelasan adapun kabar pengiriman (pengirim, penerima) dan riwayat pengiriman (mulai dari pickup hingga sampai tujuan).
  • Apabila terjadi kegagalan pengiriman, segera hubungi Customer Service Wahana Express adv amat laman berikut:
    Kawin Wahana
    (surat isian perhubungan WhatsApp).
  • Untuk berbuat cek resi, sira bisa memperalat 2 alat angkut: (1) Wahana.com, (2) Pluginongkoskirim.com.

Bagaimana, cukup jelas, ya? Jikalau suka-suka nan belum paham, silakan DM IG kami di
@PintarJualan.id. Kami akan sokong carikan solusinya.

Read:  Cara Membayar Shopee Lewat Gopay

Mungkin patut sampai di sini dulu. Jangan lupa ketuk tombol
Bookmark
(⭐) di pojok kanan atas browser lakukan membaca lagi konten ini sewaktu dibutuhkan.

No Resi Wahana Yang Mana

Source: https://pintarjualan.id/arti-istilah-wahana/

You May Also Like