Micro Sd Tidak Bisa Di Format

Cara Membetulkan MicroSD Tidak Boleh Diformat – Peran MicroSD masa ini lalu lautan, terutama pada smartphone, tablet, ataupun kamera. Dengan pertolongan MicroSD, Ia bisa menyimpan berbagai keberagaman file, mulai dari foto, video, lagu, sampai dokumen pribadi. Lamun mempunyai ukuran nan sangat kerdil dan tipis, namun MicroSD alias yang lumrah disebut kartu SD ini n kepunyaan daya produksi nan segara. Kapasitas MicroSD nan tersedia di pasaran saat ini sangat beraneka macam, menginjak berbunga 8GB hingga yang minimum besar 1TB. Selain itu, teknologi di dalam MicroSD juga berbeda-beda tergantung tujuan penggunaannya. MicroSD nan dikhususkan untuk merekam video beresolusi tinggi (hingga 4K) memiliki kecepatan baca dan tulis data yang kian tinggi dibanding MicroSD nan biasa digunakan untuk smartphone. Teknologi dan daya produksi yang kian tinggi membuat harga MicroSD tersebut lebih mahal.

Penyebab MicroSD Tidak Bisa Diformat

Karena MicroSD banyak digunakan bikin menyimpan file-file besar seperti lagu, foto, dan video, maka Beliau pasti akan sangat kesal sekali seandainya mendadak MicroSD kemungkus akibat corrupt atau diserang virus. Cara suatu-satunya untuk mengoreksi MicroSD nan busuk atau kena virus adalah dengan mandu diformat. Namun bagaimana jadinya seandainya Anda enggak bisa memformat MicroSD tersebut?

Micro Sd Tidak Bisa Di Format

Penyebab MicroSD tak bisa diformat lazimnya adalah karena serbuan virus, terkena rayuan magnetis, dasar rebut MicroSD, ataupun karena MicroSD terkena geladir dan patra. Jika MicroSD terkena gangguan magnet dan rusak akibat pangkal cabut berusul alat barangkali menyebabkan kerusakan permanen. Cara bagi memperbaikinya bukan lagi dengan diformat, melainkan diganti dengan yang baru. Sedangkan seandainya doang rantus kotoran dan petro, Anda bisa membersihkan MicroSD tersebut lewat format juga jika dibutuhkan. Nah, jikalau MicroSD tidak bisa diformat karena terjangan virus, Kamu harus melakukan langkah berikut ini:

Read:  Wifi Tersambung Tapi Tidak Ada Internet Di Laptop

Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Boleh Diformat

Sebelum merevisi MicroSD yang tidak boleh diformat, Kamu boleh mengecek dulu apakah penyebab MicroSD tidak bisa diformat. Smartphone dan tablet biasanya memiliki fitur nan dapat memformat MicroSD. Namun, jika kartu MicroSD Anda lain dapat diformat dengan radas tersebut coba dengan PC ataupun laptop. Memfprmat MicroSD bermula PC atau laptop lebih efektif dan mudah. Komputer bisa membersihkan data di privat MicroSD sampai bersusila-moralistis bersih dan enggak menyisakan satupun data.

Cara Memperbaiki MicroSD tidak bisa diformat

Selain dengan format resmi dengan komputer, Anda boleh mencoba cara format MicroSD lainnya, sebagai berikut:

1. Dimensi MicroSD Lampau Command Prompt (CMD)

Sebelum memulai format, lepaskan MicroSD dari radas Anda. Selepas itu hubungkan MicroSD ke Card Reader, SD Card Adapter, alias colok sekalian ke laptop jika tersedia slot MicroSD. Setelah itu bersumber menu terdepan Windows bentang CMD dengan cara tekan tombol Windows + R, lalu ketik CMD dahulu ENTER. Kemudian ikuti anju berikut ini:

  1. Setelah menu CMD terbuka, ketik “diskpart”
  2. Sehabis muncul diskpart.exe dulu ketik “list disk”
  3. Pilih Disk yang ingin diformat dengan mengetik “select disk (nomor disk)” misalnya “select disk 1”
  4. Pastikan Kamu melembarkan disk yang tepat dengan menyesuaikan ukuran MicroSD dengan publikasi kapasitas yang tertera di monitor
  5. Setelah itu ketik “Attributes disk clear readonly”
  6. Ancang selanjutnya adalah ketik “Clean”, perintah ini akan membersihkan semua data yang suka-suka di kerumahtanggaan MicroSD
  7. Setelah radu dibersihkan, ketik “create partition primary” suntuk ketik “format fs=fat32” FAT32 bisa Anda ganti dengan NTFS
  8. Setelah selesai keluar dari CMD dengan mandu ketik “exit” atau close jendela CMD.

Cara Memperbaiki MicroSD tidak bisa diformat

2. Format MicroSD dengan Aplikasi SDFormatter

Sebelum Sira mulai format karcis MicroSD, instal dulu aplikasi SDFormatter di sini. Aplikasi ini boleh Beliau pakai lakukan matra tiket SD, SDHC, SDXC, dan bineka macam kartu memori lainnya. Permintaan SDFormatter sangat direkomendasikan untuk membersihkan data-data di dalam kartu memori. Aplikasi ini bisa menerangkan isi kartu memori makin baik dibanding fitur dimensi bawaan pada laptop dan PC. SDFormatter memiliki fitur Protected Area agar tuntutan tidak memformat file-file yang cak semau di kerumahtanggaan folder tunggal tersebut.

Read:  Download Windows 7 Build 7600 Activator

Cara Memperbaiki MicroSD tidak bisa diformat

Untuk menggunakannya pula memadai mudah. Colokan MicroSD Sira pada SD Adapter atau slot SD Card pada laptop atau PC.Sehabis itu, buka aplikasi lalu pilih Drive MicroSD yang mau dibersihkan. Anda bisa kustomasi dimensi dengan cara menekan tombol Option pada Format Option. Sehabis semua selesai diseting, klik Format untuk memulai membersihkan semua data di dalam MicroSD.

Mandu Merawat MicroSD yang Baik dan Benar

MicroSD ialah perangkat penyimpanan eksternal terbaik untuk smartphone dan tablet. Bentuk yang boncel dan tipis memungkinkannya bisa dimasukan ke kerumahtanggaan slot karcis SD di gadget dengan mudah sehingga enggak akan menonjol keluar saat dipasang sama dengan USB OTG. Berkat kapasitas penyimpanan yang besar, MicroSD selalu menjadi andalan untuk menggudangkan banyak keadaan, berangkat dari foto, video, sampai sertifikat terdahulu. Karena termasuk komoditas elektronik, bukan bermanfaat MicroSD tak bisa rusak. Data Corrupt atau MicroSD bukan bisa diformat yaitu dua ki aib yang paling bosor makan dialami oleh pengguna. Oleh karena itu, Anda harus luang bagaimana kaidah bakal merawat MicroSD yang baik dan benar.

  • Unmount MicroSD jika kepingin melepas MicroSD, walau bukan madya digunakan sebenarnya MicroSD terus terhubung ke sistem gerakan gadget Anda. Oleh karena itu, bikin menghindari MicroSD rusak unmount alias abolisi hubungkan MicroSD dengan bersusila. Unmount MicroSD dapat Ia lakukan terbit menu Setting  terlampau ke Storage
  • Takdirnya kena air, Keringkan dengan moralistis. Jika Anda tidak sengaja merenjiskan air ke MicroSD taajul lap dengan tisu atau lap kering halus. Selepas itu biarkan kering secara alami. Jangan berbarengan colokan MicroSD ke slot SD Card detik keadaan basah karena bisa menyebabkan korsleting
  • Hindari MicroSD terantuk benda keras atau tergores benda tajam. Hal tersebut dapat menyebabkan kartu MicroSD tembelang sehingga bukan boleh digunakan lagi
  • Hindari dari gangguan besi sembrani. Radiasi magnet yang hierarki boleh menyebabkan MicroSD dan data di dalamnya tembelang. Oleh karena itu, hindari MicroSD dari barang-barang elektronik dan rumah tangga nan boleh mengeluarkan radiasi magnet tinggi.
Read:  Pas Foto Jas Hitam Dasi Hitam

Cara memperbaiki MicroSD tidak bisa diformat bisa Anda atas dengan cara di atas. Doang untuk mencegah masalah seperti ini terjadi berulang kali, ada baiknya Anda sering-besar perut merawat MicroSD supaya makin resistan lama dan enggak mudah rusak.

Micro Sd Tidak Bisa Di Format

Source: https://gagastekno.com/memperbaiki-microsd-tidak-bisa-diformat/

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …