Mesin Pencari Atau Search Engine Mempunyai Program Khusus Yaitu

Mesin Pencari Atau Search Engine Mempunyai Program Khusus Yaitu

Mesin pencari web
atau
mesin telusur web
(bahasa Inggris:

web search engine
) ialah programa komputer yang dirancang bikin berbuat penguberan atas berkas-ikat yang tersimpan kerumahtanggaan layanan www, ftp, siaran milis, ataupun
news group
privat sebuah alias sejumlah komputer peladen dalam satu jaringan. Mesin pencari yaitu perangkat penelusur informasi dari sahifah-kopi yang cawis. Hasil pengejaran umumnya ditampilkan dalam rencana daftar yang acap kali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pelawat atas suatu berkas yang disebut sebagai
hits. Warta yang menjadi bulan-bulanan pencarian bisa terwalak n domestik berbagai macam tipe berkas seperti halaman situs web, gambar, ataupun spesies-jenis berkas lainnya. Bilang mesin pencari juga diketahui melakukan pengumpulan wara-wara atas data nan tersimpan dalam satu basis data alias direktori web. Sebagian ki akbar mesin pencari dijalankan oleh firma swasta nan memperalat algoritme kepemilikan dan basis data tertutup, diantaranya yang paling kecil naik daun adalah safari Google (MSN Search dan Yahoo!). Telah ada beberapa upaya menciptakan mesin pencari dengan sendang longo (open source), contohnya yaitu Htdig, Nutch, Egothor dan OpenFTS.[1]

Ki kenangan

[sunting
|
sunting sumber]

Garis masa (daftar lengkap)
Tahun Mesin Status
1993 W3Catalog Tak aktif
Aliweb Enggak aktif
1994 WebCrawler Aktif,
Aggregator
Go.com Aktif,
Yahoo Search
Lycos Aktif
1995 AltaVista Enggak aktif
(URL dialihkan ke Yahoo!)
Daum Aktif
Magellan Enggak aktif
Excite Aktif
SAPO Aktif
Yahoo! Aktif,
Diluncurkan andai direktori
1996 Dogpile Aktif,
Agregator
Inktomi Diakuisisi Yahoo!
HotBot Aktif
(lycos.com)
Ask Jeeves Aktif
(berubah nama menjadi ask.com)
1997 Northern Light Tidak aktif
Yandex Aktif
1998 Google Aktif
MSN Search Aktif
dengan nama Bing
1999 AlltheWeb Tidak aktif
(URL dialihkan ke Yahoo!)
GenieKnows Aktif,
berubah nama menjadi Yellowee.com
Naver Aktif
Teoma Aktif
Vivisimo Bukan aktif
2000 Baidu Aktif
Exalead Diakuisisi Dassault Systèmes
2002 Inktomi Diakuisisi Yahoo!
2003 Info.com Aktif
2004 Yahoo! Search Aktif,
Meluncurkan pengudakan web seorang
(lihat Yahoo! Directory, 1995)
A9.com Bukan aktif
Sogou Aktif
2005 AOL Search Aktif
Ask.com Aktif
GoodSearch Aktif
SearchMe Ditutup
2006 wikiseek Tak aktif
Quaero Aktif
Ask.com Aktif
Live Search Aktif dengan nama Bing
Melongok merek menjadi MSN Search
ChaCha Aktif
Guruji.com Aktif
2007 wikiseek Tidak aktif
Sproose Tidak aktif
Wikia Search Lain aktif
Blackle.com Aktif
2008 Powerset Tidak aktif
(dialihkan ke Bing)
Picollator Tidak aktif
Viewzi Lain aktif
Boogami Tidak aktif
LeapFish Tidak aktif
Forestle Tidak aktif
(dialihkan ke Ecosia)
VADLO Aktif
DuckDuckGo Aktif, Aggregator
2009 Bing Aktif,
Sebelumnya Live Search
Yebol Aktif
Mugurdy Tidak aktif
karena tidak terserah dana
Goby Aktif
2010 Blekko Aktif
Cuil Tidak aktif
Yandex Aktif,
Pencarian universal
Yummly Aktif
2011 Interred Aktif
Yandex Aktif,
Pengejaran Turki
2012 Volunia Aktif
2013 Aoohe Aktif

Momen tadinya perkembangan internet, Skuat Berners-Lee membentuk sebuah situs web yang berisikan daftar situs web yang ada di internet melangkahi server web CERN. Sejarah yang menyadari sejak musim 1992 masih ada sampai kini.[2]
Dengan semakin banyaknya situs web yang aktif membuat daftar ini tidak lagi memungkinkan cak bagi dikelola oleh manusia. Utilitas pelacak nan pertama boleh jadi digunakan cak bagi melakukan pencarian di internet adalah
Archie
yang berusul dari kata “archive” tanpa menggunakan aksara “v“.[3]
Archie dibuat tahun 1990 oleh Alan Emtage, Bill Heelan dan J. Peter Deutsch, saat itu yakni mahasiswa ilmu komputer Universitas McGill, Amerika Kawan. Mandu kerja program tersebut ialah mengunduh daftar direktori serta bebat yang terdapat pada layanan ftp masyarakat (anonim) kemudian memuatnya ke intern basisdata yang memungkinkan pengudakan.

Mesin pencari lainnya seperti Aliweb, muncul di 1993 dan masih berjalan hingga saat ini. Salah satu mesin pencari mula-mula yang sekarang berkembang menjadi usaha dagang yang cukup segara adalah Lycos, yang dimulai di Carnegie Mellon University misal titipan riset pada perian 1994.

Taajul setelah itu, banyak mesin pencari yang bermunculan dan bersaing memperebutkan popularitas. Teragendakan di antaranya adalah safari web browsing yang aman dan untuk publik. Masing-masing bersaing dengan menambahkan layakan-layanan lampiran sebagai halnya yang dilakukan oleh Yahoo.

Waktu 2002 Yahoo! mengakuisisi Inktomi, setahun kemudian mengakuisisi AlltheWeb dan Altavista kemudian meluncurkan mesin pencari sendiri yang didasarkan plong teknologi gabungan terbit mesin-mesin pencari yang sudah lalu diakuisisinya serta memberikan layanan yang mengutamakan pencarian Web daripada layanan-layanan lainnya.

Di bulan desember 2003, Orase menerbitkan versi pertama terbit teknologi pencari waktu-riilnya. Mesin ini memiliki banyak kekuatan yunior dan tingkat unjuk kerja yang jauh makin baik.

Mesin pencari kembali dikenal sebagai target kapitalisasi internet yang terjadi pada penutup tahun 1990-an. Bilang perusahaan mesin pencari yang masuk ke n domestik pasar saham diketahui mencatat keuntungan besar. Sebagian kembali sama sekali menonaktifkan layanan mesin pencari, dan hanya memasarkannya plong edisi-edisi
enterprise
doang, transendental Northern Light sebelumnya diketahui merupakan salah suatu perintis layanan mesin pencari di internet.

Buku Osmar R. Zaïane
From Resource Discovery to Knowledge Discovery on the Internet
menjelaskan secara rinci sejarah teknologi mesin pelacak sebelum munculnya Google. Mesin-mesin pencari lainnya mencaplok a9.com, AlltheWeb, Ask Jeeves, Clusty, Gigablast, Teoma, Wisenut, GoHook, Kartoo, dan Vivisimo.

Google

[sunting
|
sunting sendang]

Google muncul pada intiha perian 1997, di mana Google memasuki pasar yang telah diisi oleh para pesaing lain intern penyediaan layanan mesin pencari, sebagaimana Yahoo, Altavista, HotBot, Excite, InfoSeek dan Lycos, di mana perusahaan-perusahaan tersebut mengklaim umpama perusahaan yang berputar dalam parasan layanan pencarian di internet. Hingga akhirnya Google berharta menjadi laksana fasilitator mesin pencari yang sepan diperhitungkan di bumi.

Saat tingginya persaingan antar mesin pencari yang terserah, sekadar mesin pencari lain tak mampu menghentikan kesuksesan Google. Sehabis Yahoo fertil puas posisi puncak di sekitar perian 2000, Google bakir menerobos liga samudra tersebut. sehingga Google dipandang sebagai mesin pencari yang terdahulu seperti nan kita ketahui pada hari ini.

Read:  Oppo A3s Tidak Bisa Wipe Data


Yahoo!

[sunting
|
sunting sumber]

Yahoo! paduka tuan direktori di internet, di samping para pengguna internet meluluk DMOZ serta LookSmart berusaha menurunkan nya bermula posisi puncak tersebut. Penghabisan-penutup ini, sudah tumbuh secara cepat intern ukurannya, mereka pula sudah memiliki harga sehingga mudah bikin memasukinya, dengan demikian, mendapatkan sebuah daftar lega direktori Yahoo memang memiliki poin yang tataran.

plong tahun 2001, mesin pencari Google berkembang segara. Kesuksesan ini didasarkan pada episode konsep dasar bermula link popularity dan PageRank. Setiap halaman diurutkan bersendikan seberapa banyak situs yang terkait, dari sebuah
postulat
bahwa situs yang diinginkan pasti lebih banyak terhubung daripada yang lain. Rangking situs (The PageRank) dari sebuah link halaman dan total link terbit halaman-pelataran tersebut adalah perolehan bagi Rangking situs nan bersangkutan. Kejadian ini memungkinkan buat Google kerjakan mengurutkan hasilnya berdasarkan seberapa banyak jerambah situs nan menuju ke halaman yang ditemukannya.
User interface
Google dahulu disukai makanya konsumen, dan hal ini berkembang ke para pesaingnya.

Manfaat

[sunting
|
sunting sumber]

  • Mesin pelacak merupakan tempat kebanyakan orang mencari sesuatu via internet. Menurut survei dempang 90% pengguna internet mengaryakan mesin pencari untuk mencari lokasi tertentu di internet. Dan di antara mesin pencari yang ada, Google merupakan mesin pelacak yang paling banyak digunakan.
  • Sebagian osean pengguna mesin pencari lain interelasi melewatkan dua jerambah pertama dari mesin pencari.
  • Sebagian besar (dekat 70%) pengguna mesin pencari bukan pernah klik puas hasil pengudakan pengayom. Dengan demikian, hasil pengejaran yang organik (secara alami) akan menciptakan menjadikan suatu website memperoleh posisi diplomatis dalam dunia maya.
  • Di negara-negara bertamadun, porsi penjualan yang dilakukan melampaui internet sudah hampir menjejak 20% berpunca keseluruhan transaksi tahunan.
  • Sebuah siaran yang mudah diakses oleh semua turunan baik dalam maupun luar daerah.
  • Memudahkan awam dalam mencari proklamasi di internet

Cara kerja mesin pencari

[sunting
|
sunting sumber]

Mesin pencari web bekerja dengan cara menyimpan wara-wara tentang banyak halaman web, yang diambil sekaligus berusul WWW. Jerambah-pekarangan ini diambil dengan web crawler —
browser
web otomatis yang mengikuti setiap pranala/link yang dilihatnya. Isi setiap pelataran lalu dianalisis cak bagi menentukan kaidah penunjuk-nya (misalnya, perkenalan awal-perkenalan awal diambil dari titel, subjudul, ataupun
field
solo yang disebut meta tag). Data tentang halaman web disimpan dalam sebuah penunjuk basis data kerjakan digunakan dalam pencarian selanjutnya. Sebagian mesin pencari, seperti Google, menyimpan seluruh atau sebagian jerambah sumber (nan disebut cache) maupun informasi tentang halaman web itu sendiri.

Selain halaman web, Mesin pelacak juga menggudangkan dan menyerahkan siaran hasil pemburuan berupa pranala nan merujuk plong file, seperti file audio, file video, bagan, foto dan sebagainya, serta informasi tentang seseorang, satu produk, layanan, dan informasi bervariasi lainnya yang semakin terus berkembang sesuai dengan jalan teknologi informasi.

Saat seseorang mengunjungi mesin pelacak dan memasukkan
query, kebanyakan dengan mengegolkan perkenalan awal kunci, mesin mencari indeks dan memberikan daftar jerambah web yang paling kecil sesuai dengan kriterianya, biasanya disertai ikhtisar pendek adapun judul dokumen dan kadang-kadang sebagian teksnya.

Ada diversifikasi mesin pelacak enggak: mesin pencari
real-time. Mesin begitu juga ini tidak menggunakan indeks. Kabar yang diperlukan mesin tersebut sahaja dikumpulkan kalau suka-suka pemburuan hijau. Jika dibandingkan dengan sistem berbasis penanda nan digunakan mesin-mesin seperti Google, sistem
real-time
ini unggul privat bilang hal: pengetahuan demap mutakhir, (intim) enggak ada pranala mati, dan kian sedikit sumber muslihat sistem yang diperlukan. (Google menggunakan dekat 100.000 komputer jinjing, Orase hanya satu.) Doang, cak semau sekali lagi kelemahannya: pencarian lebih lama rampungnya.

Kebaikan mesin pencari bergantung pada relevansi hasil-hasil yang diberikannya. Sungguhpun mungkin suka-suka jutaan halaman web yang mengandung satu kata atau frasa, sebagian jerambah mungkin lebih relevan, tenar, maupun autoritatif daripada yang enggak. Kebanyakan mesin pencari menunggangi bermacam ragam metode untuk menentukan peringkat hasil pemburuan sebaiknya congah memberikan hasil “terbaik” makin dahulu. Cara mesin menentukan halaman mana nan paling sesuai, dan urutan pelataran-halaman itu diperlihatkan, suntuk bervariasi. Metode-metode nya juga berubah seiring waktu dengan berubahnya pengusahaan internet dan berevolusinya teknik-teknik baru.

Sebagian besar mesin pencari web adalah usaha memikul yang didukung penyerahan iklan dan karenanya sebagian menjalankan praktik kontroversial, yaitu membolehkan pengiklan membayar agar jerambah mereka diberi peringkat lebih jenjang privat hasil pencarian.

Pentingnya optimasi mesin pencari

[sunting
|
sunting sumber]

Pelecok satu alasan yang menyebabkan diperlukan mesin pencari optimasi atau yang lebih dikenal dengan SEO adalah karena ada banyak World Wide Web Wanderer yang sudah ada, dan akan terus bertambah di setiap bulannya.

Ibarat Transendental, seseorang mempunyai World Wide Web Wanderer untuk lego barang pertanian maka di Indonesia akan ada puluhan maupun ratusan Website sebangsa. Sementara itu, kalau ingin mematamatai segmen mayapada maka akan lebih banyak lagi jumlahnya. Bagi itu, dengan menempatkan posisi di tingkat ada dalam hasil pencarian maka akan membuat website konsumen tersebut andai toko politis yang terletak di comberan jalan besar. Dengan SEO yang bagus maka kemungkinan website anda dikunjungi oleh hamba allah lain akan bertambah raksasa.

Dilansir dari Maula Web Digital bahwa dengan Kaidah SEO yang bagus, website memperalat lebih jelas atau keluhan sehingga akan makin diperhatikan oleh mesin pencari. itulah inti dari SEO, yaitu bakal membentuk website anda diperhatikan oleh mesin pencari.

Pengejaran

[sunting
|
sunting sumur]

Proses Pencarian

[sunting
|
sunting sumber]

Melakukan pencarian dokumen yang dimuat puas satu situs dapat begitu mudah dan kelihatannya kelihatannya elusif juga. apalagi mengingat serupa itu menyebarnya makrifat di mana-mana, apalagi University of California menyebutkan ketika ini sudah lalu terdapat lebih dari 50 miliar halaman web di internet, meskipun tak ada ada satupun yang moralistis-moralistis tahu besaran persisnya.

Read:  Cara Menonaktifkan Wa Tanpa Mematikan Wifi

Kesulitan nan siapa terjadi adalah karena WWW tersebut lain terdata dalam lembaga nan terstandardisasi isinya. Tak sama halnya dengan katalog yang ada di perpustakaan, yang n kepunyaan penyeragaman secara mendunia berdasarkan subjek dari judul buku, biarpun jumlahnya lagi enggak abnormal.

N domestik pengejaran di web, konsumen buruk perut memisalkan introduksi segala yang kira-nyana terdapat pada pekarangan nan kepingin di temukan. Atau kira-sangka apa subjek yang dipilih makanya seseorang untuk mengelola pelataran situs yang mereka kelola, topik apa saja kira-kira nan di bahas.

Jika konsumen mengamalkan apa nan dikenal dengan pencarian lega halaman web, sebenarnya tidaklah melakukan pencarian. Tidak kelihatannya melakukan pencarian di WWW secara serta merta.

Puas web benar-bersusila terdiri dari banyak sekali halaman web yang disimpan dari plural server diseluruh marcapada. Komputer pengguna tidak spontan melakukan pengudakan kepada seluruh komputer tersebut secara spontan.

Segala yang mungkin pemakai bakal hanyalah melalui komputer jinjing cak bagi mengakses suatu atau kian perantara yang disebut dengan alat bantu penguberan yang ada ketika ini. Melakukan pencarian pada alat bantu itu tadi ke database nan dimiliki. Database tersebut mengkoleksi situs-situs yang ditemukan dan simpan.

Radas sokong pencarian ini menyediakan hasil pencarian dalam tulangtulangan
hypertext link
dengan URL menuju halaman lainnya. Momen anda klik link ini, dan menuju ke objek tersebut maka dokumen, gambar, suara dan banyak lagi bentuk lainnya yang ada pada
server
tersebut disediakan, sesuai dengan informasi yang terdapat di dalamnya. Layanan ini bisa menjangkau ke manapun di seluruh dunia.

Enggak boleh jadi seseorang melakukan penguberan ke seluruh komputer yang terhubung ke internet, maupun bahkan alat bantu pemburuan yang mengklaim bahwa melakukannya, lain moralistis.

Kategori Alat Pencari

[sunting
|
sunting mata air]

Detik ini, tiga bentuk berbunga perabot sokong pencarian ini. Menggunakan politik yang farik kerjakan memanfaatkan kemampuan potensial dari masing-masing nya, merupakan

Mesin Pencari dan Mesin Pencari-meta

[sunting
|
sunting sumber]

Karakteristik:

  1. Menyimpan data dalam susuk bacaan penuh plong jerambah yang terpilih,
  2. Pencarian berdasarkan kata kunci, mereka menyedang mencocokkan dengan tepat kata kunci tersebut dengan teks yang cak semau kerumahtanggaan piagam,
  3. Tidak teradat dilakukan browsing, dan tidak ada subjek bermula kategori,
  4. Database dijaring dan dikumpulkan oleh spider, adalah komputer yang memiliki acara robot, dengan kemampuan seminimal boleh jadi dari pandangan atau sentuhan individu,
  5. Ukuran mesin pencari: dari skala kerdil sampai mampu menggudangkan tinggal banyak (seputar hingga 20 miliar halaman web).
  6. Mesin pencari meta: dengan cepat berbuat pencarian ke kerumahtanggaan beberapa data base bersumber beraneka ragam mesin pencari n domestik satu bisa jadi aplikasi. hasilnya yakni daftar yang hasilnya dan penggabungan hasil pencarian berpangkal beberapa mesin pencari yang mereka libatkan. Teoretis: Mesin pelacak: Google, Yahoo Search, Ask.com. Mesin pelacak meta: Dogpile, Copernic, dan lainnya.

Subject Directories

[sunting
|
sunting sumber]

    Karakteristik:

  1. Pemilihan dari situs yang ada ialah seleksi langsung yang dilakukan makanya manusia, terkadang para juru bikin subjek tertentu,
  2. Rajin dengan eklektik dievaluasi dan menjaga keterbaruan informasi yang mereka miliki, sekadar enggak burung laut, kadang-kadang tidak, terutama untuk mereka yang telah punya data yang banyak dan bersifat general,
  3. Biasanya dikelola privat rajah subjek dan direktori yang tersusun secara panjang,
  4. Rajin dilengkapi dengan catatan mengenai deskripsinya ( tidak buat Yahoo),
  5. Subjek dapat di-browse
    subjek dan kategorinya alias mengamalkan pencarian berdasarkan prolog-kata tertentu,
  6. Sertifikat yang tidak penuh bacaan. Pencarian diminta lebih distingtif dibandingkan dengan pencarian melangkaui mesin pelacak, karena alas kata ki akal tidak boleh dibandingkan dengan isi dari halaman suatu situs, melainkan cuma puas subjek, kategori-kategori, dan deskripsi.
  7. Terdapat ribuan atau bahkan lebih subjek direktori kerumahtanggaan praktik dan kenyataannya apa saja nan dipikirkan di sana.


Specialized Database (Invisible Web)

[sunting
|
sunting sumber]

Karakteristik:

  1. Merupakan web yang menyempatkan akses melewati satu kotak pencarian ke dalam isi database sreg sebuah komputer di suatu ajang,
  2. Dapat saja berubah bermacam ragam topik, dapat pula kembali hal yang komersial, pekerjaan yang spesial, pemerintahan, dll
  3. Juga terdiri dari banyak pelataran yang menghasilkan hasil pencarian berbunga katalog direktori online.

Kaidah Umum Dari mesin pencari

[sunting
|
sunting perigi]

Sistem manifestasi mesin ini ada beberapa peristiwa yang perlu di perhatikan terutama keterkaitannya dengan kelainan arsitektur dan mekanismenya.

Spider

[sunting
|
sunting sumber]

Merupakan acara yang menandai-download halaman-pekarangan yang mereka temukan, mirip dengan browser. Perbedannya adalah bahwa browser menampilkan secara serampak siaran yang ada (baik tekas, rangka, dll). Untuk kebaikan manusia nan menggunakannya pada momen itu, padahal spider tidak melakukan bagi mengemukakan kerumahtanggaan tulangtulangan yang tampak begitu juga itu, karena kepentingannya yaitu untuk mesin, tak untuk manusia, spider lagi dijalankan oleh mesin secara faali. Kepentingannya merupakan untuk mengambil pekarangan-jerambah yang dikunjunginya kerjakan disimpan kedalam database yang dimiliki maka dari itu search engine.

Crawler

[sunting
|
sunting sumber]

Merupakan program nan dimiliki mesin pelacak untuk melacak dan menemukan link yang terdapat berpunca setiap jerambah yang ditemuinya. Tugasnya adalah kerjakan menentukan spider harus menyingkir ke mana dan mengevaluasi link berdasarkan objek yang ditentukan berpunca awal. Crawler mengikuti link dan menyedang menemukan pertinggal yang belum dikenal oleh mesin pencari.

Indexer

[sunting
|
sunting sumber]

Onderdil ini melakukan aktivitas untuk mengklarifikasi per halaman dan meneliti berbagai anasir, seperti teks, headers, struktur atau fitur mulai sejak kecenderungan penulisan, tag HTML khusus, dll.

Read:  Cara Mengetahui Rekening Bca Masih Aktif Atau Tidak

Database

[sunting
|
sunting sumber]

Yaitu tempat standar kerjakan menggudangkan data-data dari halaman yang sudah dikunjungi, di-download dan mutakadim dianalisis. Kadang kala disebut juga dengan indeks berpokok suatu mesin pelacak.

Result Engine

[sunting
|
sunting perigi]

Mesin yang melakukan pengelompokan dan penentuan peringkat dari hasil pencarian pada mesin pencari. Mesin ini menentukan halaman mana yang menemui kriteria terbaik dari hasil pemburuan beralaskan permintaan penggunanya, dan bagaimana buram penampilan yang akan ditampilkan.

Proses ini dilaksanakan berlandaskan algoritme perangkingan yang dimiliki maka itu mesin pencari tersebut, mengajuk prinsip perangkingan halaman nan dipergunakan oleh mereka yakni hak mereka, para peneliti mempelajari sifat-sifat yang mereka gunakan, terutama untuk meningkatkan pencarian nan dihasilkan oleh mesin pelacak tersebut.

Web Server

[sunting
|
sunting sendang]

Adalah komponen yang melayani permintaan dan memberikan respon mengot bersumber permohonan tersebut. Web Server ini kebanyakan menghasilkan siaran ataupun piagam n domestik format HTML. Sreg halaman tersebut tersedia layanan untuk mengisikan pengenalan siasat pencarian nan diinginkan oleh usernya. Web Peladen ini juga bertanggung jawab dalam menyampaikan hasil pengejaran nan dikirimkan kepada komputer jinjing yang meminta informasi.

Ulas pasar

[sunting
|
sunting sendang]

Mesin pencari Pangsa pasar Mei 2011 Pangsa pasar Desember 2010[4]
Google 82,80% 82.8 84,65% 84.65
Yahoo! 6,42% 6.42 6,69% 6.69
Baidu 4,89% 4.89 3,39% 3.39
Bing 3,91% 3.91 3,29% 3.29
Yandex 1,7% 1.7 1,3% 1.3
Ask 0,52% 0.52 0,56% 0.56
AOL 0,3% 0.3 0,42% 0.42

Mesin pencari tenar

[sunting
|
sunting sumber]

Terdapat ratusan terlebih ribuan mesin pencari yang suka-suka di internet, dan produktivitas mesin tersebut akan pelahap merecup dari tahun ke tahun. Pecah sebanyak itu, sekadar sebagian katai yang berkarisma samudra n domestik lalulintas untuk pengantar pengunjungnya ke situs tersebut. buat itu, harus berilmu dalam memilih mereka yang tepat terutama internal efisiensi dan efektivitas waktu yang anda miliki dalam mencapai sasaran yang diinginkan, karena situs yang tidak terlalu populer belum tentu akan berwibawa besar terhadap pertumbuhan ke situs yang dikelola. Sampai-sampai jika pendaftaran situs-situs penyedia layanan pencarian tersebut dilakukan satu persatu, akan membuang waktu. Mandu mudahnya, kian baik menggunakan software pendaftar ke mesin pencari yang banyak beredar di internet, sehingga proses pendaftaran bisa dilakukan secara otomatis melalui software tersebut.

Berikut ini adalah beberapa mesin pelacak:

  1. Google ( http://www.google.com/ )
  2. Microsoft ( http://www.bing.com/ )
  3. Yahoo ( http://www.yahoo.com/ )
  4. Open Directory ( http://www.dmoz.com/ Diarsipkan 2007-07-16 di Wayback Machine. )
  5. Bing ( http://www.bing.com/ )
  6. Altavista ( http://www.altavista.com )
  7. AOL ( http://www.aol.com )
  8. Baidu ( http://www.baidu.com )

Lihat pula

[sunting
|
sunting sendang]

  • Daftar mesin pencari
  • Perimbangan mesin pencari web
  • Mesin penjawab (penjawaban pertanyaan)
    • Quora
    • True Knowledge
    • Siamang Alpha
  • Arsitektur berorientasi pengudakan
  • Direktori pengudakan
  • Efek Google
  • Indeksasi web
  • Internet Search Engines and Libraries
  • Kueri pengudakan web
  • Mesin metapencari
  • Mesin pencari bahasa alami
  • Mesin pencari kolaboratif
  • OpenSearch
  • Optimisasi mesin pencari
  • Pemasaran mesin pelacak
  • Pemeriksa ejaan
  • Pencarian berbasis pilihan
  • Pencarian perusahaan
  • Pencarian sosial
  • Web Semantik
  • Website Parse Template

Referensi

[sunting
|
sunting perigi]


  1. ^


    (Inggris)Open Source Search Engines

  2. ^

    World-Wide Web Servers

  3. ^

    “Internet History – Search Engines” (from Search Engine Watch), Universiteit Leiden, Netherlands, September 2001, web: LeidenU-Archie Diarsipkan 2009-04-13 di Wayback Machine..

  4. ^


    “Net Marketshare – World”. Marketshare.hitslink.com. Diakses tanggal
    2012-05-14
    .




  • GBMW: Reports of 30-day punishment, re: Car maker BMW batas its German website bmw.de delisted from Google, such as: Slashdot-BMW (05-Feb-2006).
  • INSIZ: Maximum size of webpages indexed by MSN/Google/Yahoo! (“100-kb limit”): Max Page-size (28-Apr-2006).

Wacana lanjutan

[sunting
|
sunting sumber]

  • For a more detailed history of early search engines, see Search Engine Birthdays Diarsipkan 2008-10-02 di Wayback Machine. (from Search Engine Watch), Chris Sherman, September 2003.
  • Steve Lawrence; C. Lee Giles (1999). “Accessibility of information on the web”.
    Nature.
    400
    (6740): 107. doi:10.1038/21987. PMID 10428673.



  • Bing Liu (2007),
    Web Data Mining: Exploring Hyperlinks, Contents and Usage Data.
    Springer, ISBN 3-540-37881-2
  • Bar-Ilan, J. (2004). The use of Web search engines in information science research. ARIST, 38, 231-288.
  • Levene, Mark (2005).
    An Introduction to Search Engines and Web Navigation. Pearson.



  • Hock, Randolph (2007).
    The Extreme Searcher’s Handbook.




    ISBN 978-0-910965-76-7
  • Javed Mostafa (2005). “Seeking Better Web Searches”.
    Scientific American Magazine.





    [
    pranala nonaktif
    ]

  • Ross, Nancy (2000). “End user searching on the Internet: An analysis of term pair topics submitted to the Excite search engine”.
    Journal of the American Society for Information Science.
    51
    (10): 949–958. doi:10.1002/1097-4571(2000)51:10<949::AID-ASI70>3.0.CO;2-5.



  • Xie, M.; et al. (1998). “Quality dimensions of Internet search engines”.
    Journal of Information Science.
    24
    (5): 365–372. doi:10.1177/016555159802400509.




  • Information Retrieval: Implementing and Evaluating Search Engines. MIT Press. 2010. Diarsipkan bermula versi asli tanggal 2020-10-05. Diakses tanggal
    2012-08-25
    .



Pranala asing

[sunting
|
sunting perigi]

  • Search Engines di Curlie (dari DMOZ)

Templat:Pencarian Internet



Mesin Pencari Atau Search Engine Mempunyai Program Khusus Yaitu

Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_pencari_web

You May Also Like