Menggunakan Amp Di Blogger.Com Elok Atau Tidak?

Joss
Read Time3 Minute, 1 Second

Hai semua ini yaitu reviews ke dua Menggunakan amp di blogger.com cantik atau tidak?

Hai semua ini yaitu reviews ke dua (Part2) sehabis kemarin kita mereview blognya mas bisor, kali ini aku akan review penggunaan template amp di blogger kekurangan serta kelebihanya. Apakah kau tahu apa itu amp? Dikutip dari wikipedia “Accelerated Mobile Pages (AMP) yaitu teknologi perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google dalam upaya meningkatkan kecepatan jalan masuk sebuah situs web.”

Tahukah kau kalau website itu mempunyai banyak skrip yang sanggup membuatnya menjadi lambat diakses, jadi jikalau kau membuka sebuah halaman web yang dimuat dalam waktu sedikit lambat itu bukan hanya kecepatan internetmu yang mempengaruhinya tetapi halaman website tersebut mempunyai page load yang lambat.

Speed page load sendiri yaitu salah satu cara penunjang SEO pada website, semakin cepat halaman dimuat akan meningkatkan interaksi pengunjung dengan website tersebut dan juga sanggup mengurangi bounce rate. Kaprikornus gak heran kalau kini ini banyak situs yang berlomba-lomba menciptakan halaman web / blog mereka memakai amp page. Berikut ini beberapa pengalaman aku sehabis memakai amp.

Kelebihan dan kekurangan Amp Page

Kelebihan memakai amp page yaitu halaman web lebih cepat dimuat, bahkan dalam waktu persekian detik sudah tampil. Selain itu penggunaan amp page juga akan meningkatkan interaksi pengunjung terhadap website, dengan kecepatan muat halaman 10x lebih cepat akan menciptakan orang lebih gampang dalam menjelajah website kita sehingga sanggup menurunkan bounce rate.

Namun memakai amp bukan berati tidak mempunyai kekurangan, kekurangan memakai halaman amp diantaranya: Pada halaman amp kita tidak diperbolehkan memakai javascript lainya, tidak sanggup memakai sembarang kode. Dan jikalau kau menulis blog dalam mode HTML dibituhkan ketelitian yang tinggi biar halaman tersebut sanggup valid amp.

Penggunaan Amp Di Blogger/Blogspot

Blogger sendiri belum mempunyai fitur khusus untuk menciptakan halaman amp, tetapi kita masih sanggup menerapkan amp di blog dengan memakai template amp. Blog kompiajaib.com yaitu salah satu pola blog dengan platform blogger yang memakai template amp.

Karena belum ada fiturnya menerapkan amp diblogger cukup rumit, diperlukan pemahaman koding biar kau sanggup menulis artikel yang valid amp.

Selain rumit cukup sulit juga untuk mencustom layout serta pemasangan iklan yang sempurna pada halaman tersebut. Berbeda dengan wordpress yang kita tinggal install plugin dan halaman amp pribadi sanggup jadi.

Halaman amp cococok buat kau yang ingin mempunyai blog dengan tampilan sederhana dengan performa yang bagus. Namun dalam segi pengunnaanya cukup rumit dibandingkan kita membaca artikel orang lain yang hanya satu kali klik pribadi kebuka.

Dulu aku pernah berfikir untuk memodifikasi template evomagz ini menjadi amp, namun alasannya yaitu mempertahankan tampilan menyerupai ini rencana itu akibatnya aku batalkan. Bukan hanya sekedar mempertahankan penampilan akan tetapi hampir semua postingan aku sudah kompatibel dengan template ini. Kaprikornus apabila aku ingin mengganti ke template lain mau tidak mau aku harus mengedit semua artikel aku biar kompatibel dengan template tersebut.

Jika blogmu berada di blogger dan ingin memakai amp sebaiknya fikirkan lagi, apalagi jikalau artikel kau banyak. Dan yang lebih menyulitkan lagi apabila kau menulis artikel tersebut dalam mode compose, alasannya yaitu kodingnya sangat berantakan. Saya sanggup menghabiskan 2 gelas kopi + cemilan selama 1 jam hanya untuk mengedit satu artikel saja, bayangkan jikalau ada ratusan artikel?

Tempat mencar ilmu amp

Jika kau tertarik dengan amp dan ingin mempelajarinya berikut ini ada rekomendasi blog yang sanggup kau jadikan rujukan untuk mencar ilmu amp. Blog ini yaitu blog yang paling sering membantu aku dalam megelolah dam menciptakan halaman amp.

Itulah beberapa pemahaman dan pengalaman yang aku dapatkan dalam mencoba blog dengan template amp, tetapi bahwasanya lebih dari itu. Saya juga sanggup menulis artikel valid amp dalam mode HTML, meresesign template menjadi amp, mengenal banyak sekali jenis aba-aba tag amp, dan lainya. Kalau mau mencar ilmu tidak perlu bayar diinternet sudah banjir gosip kini ini.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

[Cell] Samsung J5 Pro Pengisian Suhu Terlalu Rendah

Model :samsung j5 pro Kasus :Cas suhu terlalu rendah Ganti  yang aku tunjukan ambil dari bangkai J2 Prime Alhamdulillah done

Subscribe US Now