Mengatasi Download Di Google Play Store Tertunda [Suspended ]

Joss
Read Time2 Minute, 40 Second
Mengatasi Download di Google Play Store Tertunda Mengatasi Download di Google Play Store Tertunda [Suspended ]

 

Cara Mengatasi Download Aplikasi di Google Play Store Yang Tertunda atau SUSPENDED – Hal ini tentu pernah dialami oleh beberaka Sobat yang dikala menunggu download aplikasi di Google Play Store datang tiba  persentase downloadnya terhenti .  Inilah yang disebut SUSPENDED atau  tertunda !
Kenapa  download aplikasi di Play Store sanggup tertunda ?
Sebenarnya banyak hal yang menjadi penyebabnya, mulai dari sinyal, ruang penyimpanan yang hampir habis, atau aplikasi Google Play Store yang belum diupdate , dan juga ada masalah lantaran problem dikala melaksanakan RESET FACTORY ( kembali ke pengaturan pabrik ) namun dikala di RESET ulang dilema Download APP di play Store sanggup teratasi
Disini ada beberapa alternative atau cara perihal bagaimana Sobat harus mengatasi download aplikasi yang tertunda di Google Play Store berikut ini.
1.  Hapus Cache di Google Play Store

 

Mengatasi Download di Google Play Store Tertunda Mengatasi Download di Google Play Store Tertunda [Suspended ]

 

Ketika Sobat sering men-download aplikasi di Google Play Store, maka hal tersebut akan menjadikan [ sampah ] atau cache yang menciptakan ruang penyimpananmu bertambah. Jadi, dengan begitu dikala Sobat mendownload suatu aplikasi akan mengalami dilema kendala atau tertunda.
Nah…! Untuk mengatasi aplikasi yang didownload yang tertunda di Google Play Store, berikut klasifikasi langkah-langkahnya.
Pertama, Silahkan Sobat masuk ke menu setelan atau setting, kemudian pilih opsi my apps. Setelah itu Sobat akan sanggup melihat semua aplikasi di ponsel yang sudah terinstall, maka pilihlah Google Play Store.
Kemudian Sobat scroll ke bawah, maka akan ditemukan goresan pena hapus cache maka eksklusif klik saja untuk membersihkan [ hapus cache ] atau sampah yang ada di Google Play Store Sobat.
2. Mengubah Pengaturan Koneksi Menjadi Terhubung ke Wifi
Kenapa harus mengubah koneksi ke wifi ? Hahahaha hal ini Cuma mengantisipasi kalau sewaktu waktu paket data [ kuaota ]  hi HP kita habis, sehingga terjadilah download yang tertunda, maka kau perlu mengubah konektivitas biar selalu terhubung ke wifi saja.
Caranya sangat Sobat masuk ke sajian setelan atau setting, kemudian pilih opsi WIFI. Setelah itu, aktifkan wifi Sobat menjadi ON  lalu carilah jaringan wifi yang tersedia. Setelah ketemu jaringannya, kau tinggal klik dan akan muncul goresan pena terhubung kalau wifimu berhasil connect ke hostspot wifi nya.
3. Memeriksa Kapasitas Memori Internal

 

Mengatasi Download di Google Play Store Tertunda Mengatasi Download di Google Play Store Tertunda [Suspended ]

 

Salah satu hal yang mengakibatkan tertundanya download aplikasi yaitu kapasitas ruang penyimpanan internal yang penuh. Maka kiprah Sobat biar acara download kembali lancar yaitu mengurangi penggunaan kapasitas pada ruang penyimpanan.
Sobat hanya perlu masuk ke sajian setelan, kemudian pilih Aplikasi yang tidak terlalu penting untuk dihapus.
4.  Mengupdate Google Play Store ke Versi Terbaru

 

Mengatasi Download di Google Play Store Tertunda Mengatasi Download di Google Play Store Tertunda [Suspended ]

 

Hal lain yang menghambat lancarnya acara download sanggup jadi disebabkan lantaran adanya aplikasi Google Play Store di ponsel Android Sobat yang lama atau belum ter-update. Maka biar download berjalan dengan lancar, Sobat wajib mengupdatenya lebih dulu ke versi terbaru.
Nah! Biasanya Aplikasi Google Play Store terbaru ini sama dengan aplikasi-aplikasi lainnya yang sanggup kau dapatkan di Play Store.
5. Uninstall Aplikasi Google Play Store serta Me-reset Android

 

 

Langkah terakhir yang sanggup dilakukan untuk mengatasi tertundanya download aplikasi di Google Play Store adalah lakukan uninstall aplikasi Google Play Store dan kemudian mengatur ulang kembali ke setelan pabrik.
Dengan mengatur ulang ponsel android kembali ke setelan pabrik, maka ruang penyimpanan ponsel akan kembali menyerupai semula dikala ponsel masih baru.
Nah! Itulah beberapa solusi yang sanggup Sobat ikuti untuk mengatasi download aplikasi yang tertunda. Semoga bermanfaat …..!
0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Download Firmware Samsung Galaxy J4+ Sm-J415f Indonesia

  SM-J415F J4+ Build Date 1-April-2019 PDA J415FXXU2BSDL CSC J415FOLE2BSDL Region XID-Indonesia OS Version 9 Pie Link 1 Download   SM-J415F J4+ Build Date 1-Maret-2019 PDA J415FXXU2ASC1 CSC J415FOLE2ASC1 Region XID-Indonesia OS Version 8.1.0 (Oreo) Link 1 Download   Cara atasi limit Download di Google Drive silahkan baca disini  

Subscribe US Now