Mencari Investor Untuk Kerjasama Bangun Rumah Kontrakan

Mencari Investor Untuk Kerjasama Bangun Rumah Kontrakan

Kontrakan Murah
Kontrakan Murah

Ajaib.co.id – Mencari kontrakan murah memang bukan hal mudah. Apalagi, jika membutuhkannya dalam waktu mendesak. Tapi kamu tak perlu khawatir. Saat ini mencari kontrakan tidak perlu membuat kamu lelah. Pasalnya, kamu tak perlu lagi keliling dari satu kontrakan ke kontrakan berikutnya yang menguras waktu dan tenaga.

Ada banyak jenis rumah kontrakan yang bisa kamu pilih. Misalnya ada yang punya 3 kamar tidur sampai 4 kamar tidur. Selain itu, ada yang tidak memiliki ruang tamu. Lokasi juga turut berpengaruh. Banyak orang yang mencari lokasi strategis namun pastinya harga sewanya semakin mahal. Sebut saja kontrakan dengan 2 kamar tidur dan one kamar mandi di daerah Cilandak Djakarta Selatan tentu akan sedikit berbeda dengan lokasi Duren Sawit Jakarta.

Rumah baru atau bangunan baru juga turut berpengaruh pada harga. Jika mencari rumah murah, tentu kamu bisa mencari posisi yang mungkin tidak terlalu strategis namun tetapi bisa terjangkau. Pilih juga bangunan yang utamanya adalah kebersihan.

  1. Aplikasi Pencari Kontrakan

    1. 1. OLX

    2. 2. Lamudi.co.id

    3. three. Mamikos

  2. Tips Memilih Kontrakan Murah Online

    1. one. Mengatur pencarian

    2. ii. Gunakan foto untuk penilaian

    3. 3. Janji temu untuk survei

    4. 4. Perhatikan fasilitas dan lingkungan kontrakan

    5. 5. Pembayaran


Aplikasi Pencari Kontrakan

Sekarang untuk mencari kontrakan kamu bisa menemukan banyak pilihan dari internet. Sudah banyak website atau aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mencari kontrakan. Berikut ini tiga website dan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mencari kontrakan.


1.    OLX

Sebelumnya OLX dikenal dengan nama tokobagus. Dibandingkan dengan website lain, OLX berfokus pada barang-barang
second
atau
preloved. Selain itu, OLX juga tidak memberikan fasilitas untuk mengatur pembayaran. Pasalnya, pembeli dan penjual di OLX hanya dapat bertransaksi langsung dengan membuat janji temu.

Cara jual beli di OLX memang tergolong konvensional karena lebih mengutamakan jual beli tatap muka dan tunai. Jadi, peran OLX hanya sebagai perantara sebagai media iklan saja.

Read:  Membangun Rumah Di Bekas Sawah

Bukan hanya barang-barang konsumtif dan elektronik saja, kontrakan menjadi salah satu produk yang juga ditawarkan di OLX. Kontrakan yang ditawarkan pun cukup beragam, karena pemilik kontrakan biasanya cukup aktif dan update. Pencarian kontrakan murah juga dapat dipersonalisasi berdasarkan lokasi dan rentang harga yang kamu cari.

Jika sudah ada kontrakan yang menarik minat, kamu bisa langsung menghubungi kontak dari pemiliknya. Kamu bisa langsung bertanya apa saja yang ingin diketahui, sebelum memutuskan untuk melakukan survey ke lokasi.


2.    Lamudi.co.id

Lamudi adalah sebuah website untuk jual dan sewa properti. Properti yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari lahan, bangunan komersial, rumah tinggal hingga kontrakan. Pencarian di website Lamudi juga cukup mudah dan praktis.

Pada kolom pencarian kamu bisa memilih beberapa opsi sebagai berikut:

–         Pada kolom penawaran kamu bisa memilih antara penawaran jual atau sewa

–         Pilihan pada kolom jenis properti adalah: apapun, apartemen, komersial, rumah, lahan

–         Lokasi bisa disesuaikan dengan dimana lokasi properti yang sedang kamu cari

–         Pilih
range
harga kontrakan yang kamu cari

–         Pilih jumlah kamar tidur yang dibutuhkan

–         Klik tombol “cari”

Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan kontrakan murah
sesuai yang kamu butuhkan. Kelebihan dari lamudi.co.id terletak pada kelengkapan informasi tentang properti yang disediakan. Lamudi menyediakan banyak informasi yang kamu perlukan terkait properti.

Misalnya seperti apa saja fasilitas yang terdapat di sekitar kontrakan serta tren kenaikan atau penurunan harga properti di lokasi tersebut. Juga terdapat tools untuk simulasi KPR dari berbagai bank bagi kamu yang ingin menghitung biaya KPR pembelian properti.

Read:  Cari Rumah Yang Butuh Jasa Pemborong Bangunan Di Bandung


3.    Mamikos

Sesuai namanya mamikos adalah aplikasi untuk mencari kos-kosan. Berbeda dengan Lamudi, Mamikos tidak menyediakan informasi mengenai penjualan properti dan hanya berfokus pada penyewaan properti tempat tinggal seperti:

–         kos-kosan

–         apartemen

–         kontrakan (rumah petakan)

Mamikos memiliki kelebihan mudah digunakan serta memiliki informasi yang cukup lengkap untuk kos-kosan dan kontrakan di suatu wilayah. Mamikos juga memungkinkan untuk dilakukan
booking
online atau pembayaran melalui aplikasi.

Jenis kelas kontrakan yang diiklankan juga beragam. Mulai dari kontrakan murah hingga kos-kosan eksklusif. Selain kos-kosan dan kontrakan, mamikos juga menyediakan informasi lowongan kerja.


Tips Memilih Kontrakan Murah Online

Ada beberapa tips untuk memilih kontrakan
terbaik secara online. Agar kamu bisa menemukan kontrakan yang tepat sesuai keinginan dan kebutuhan.


1.    Mengatur pencarian

Atur pencarian pada setiap website untuk menyaring property yang paling sesuai kebutuhan. Mulai dari lokasi, biaya sewa serta fasilitas yang diinginkan.


2.    Gunakan foto untuk penilaian

Perhatikan foto-foto yang ditampilkan untuk menilai apakah kontrakan tersebut cocok atau tidak. Jika tidak ada foto yang memadai, sebaiknya hubungi pemilik kontrakan dan minta dikirimkan foto kontrakan yang tersedia.


3.    Janji temu untuk survei

Jika sudah menemukan salah satu kontrakan murah yang membuat tertarik, kamu dapat segera menghubungi pemilik kontrakan. Sebaiknya survey dilakukan siang hari pada saat libur. Sehingga kamu bisa melihat kondisi kontrakan secara keseluruhan


4.    Perhatikan fasilitas dan lingkungan kontrakan

Sangat penting sekali mengetahui fasilitas yang tersedia serta kondisi lingkungan. Hal ini dapat menentukan apakah kamu akan betah tinggal di kontrakan tersebut atau tidak. Khususnya, pastikan air selalu tersedia dan tidak pernah mengalami kekeringan.

Read:  Menghitung Hari Untuk Membangun Rumah

Selain itu, yang harus diperhatikan adalah:

–         Tidak ada kebocoran

–         Ventilasi ruangan yang cukup. Jangan terlalu pengap dan terlalu lembap

–         Toilet dan saluran air yang baik

–         Kondisi pintu dan jendela yang kokoh, tidak mudah dibobol.

–         Bebas banjir saat musim hujan

–         Kondisi udara sekitar lokasi. Apakah ada pabrik atau sungai yang menyebarkan bau tak sedap?

–         Parkiran yang memadai sesuai kendaraan yang kamu miliki.

–         Apakah mudah menemukan warung, tempat makan, atau klinik kesehatan saat dibutuhkan?

–         Akses mudah menuju lokasi-lokasi yang sering dikunjungi seperti sekolah, kampus atau tempat kerja.

–         Perhatikan juga apakah lokasi tersebut aman, terbebas dari premanisme atau rawan tindak kriminal.


5.    Pembayaran

Jika sudah cocok dengan kontrakan yang disurvei, tidak ada salahnya memberikan uang muka sampai kamu bisa mulai menempati kontrakan tersebut. Akan lebih baik jika pembayaran dilakukan per bulan. Tapi, jika pemilik kontrakan mengharuskan untuk menyewa per 6 bulan atau per tahun, benar-benar pastikan bahwa kamu akan betah tinggal di sana.

Pastikan juga biaya apalagi yang harus kamu anggarkan diluar biaya sewa kontrakan murah. Biasanya selain iuran listrik dan air bulanan, tidak jarang ada tambahan biaya sampah. Mungkin saja ada juga iuran RT bulanan.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan transaksi online yang kamu lakukan. Ada baiknya jika kamu melakukan pembayaran secara tunai untuk menghindari modus penipuan yang marak menggunakan sms saat ini.

Mencari Investor Untuk Kerjasama Bangun Rumah Kontrakan

Source: https://ajaib.co.id/mencari-kontrakan-murah-cek-website-dan-tips-berikut-ini/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …