Memperbaiki Template Halaman Di Evomagz Versi 2.8

Joss
Read Time4 Minute, 23 Second

Evomagz sendiri yakni template usang buatan mas sugeng, sudah usang saya oprek-oprek blogger tapi kesannya bosan alasannya tampilan halaman yang cuma itu-itu saja. Hal ini tentu menciptakan saya tidak bersemangat ngeblog, tapi berkat rasa ingin tau saya kesannya saya mendapat juga template yang benar-benar bagus. Saya lupa siapa yang membagikan template ini, pokonya saya sanggup di google situsnya di urutan ke 50-an jikalau gak salah.

Dia membagikan template ini dengan link berantai, sempat kesal sih cuma muter-muter doang di webnya link shortener. Tapi pada kesannya templatenya saya dapatkan juga. Waktu pertamakali pakek sih nggak masalah, sesudah beberapa hari barulah saya menyadari jikalau ada yang aneh pada template ini.

Pada bab tampilanya terlihat menyerupai kurang lengkap, tombol share menutupi judul dan ukuran font yang terlalu kecil. Berkat template evomagz ini saya jadi berguru mengedit tema blogger, awalnya sih banyak hambatan dan yang paling sering saya temukan error ketika mengupload tema yang saya edit.

Setelah 2 bulan berguru mengedit tema kesannya saya menguasai sedikit ihwal kontruksi, gaya penulisan, kondisi, dan jenis string apa saja pada template blogger. Kali ini yakni moddifan terakhir saya khusus template EvoMagz versi 2.8 ini.

Selama 1 bulan saya berkecimpung dengan template ini sangat banyak sekali kesalahan, diantaranya loading halaman yang sangat lambat ditambah js analistik dan adsense page speed nya turun jadi 23%. Bagian tombol share, ketika dibuka lewat ponsel terkadang judul postinga tertutup oleh iframe facebook like. Sehingga orang tidak sanggup membacanya dengan baik.

Adapun kekurangan lainya, yaitu tidak terdapat slot iklan pada bab artikel, tengah artikel, atas artikel, dan bawah artikel. Kaprikornus jikalau kita mau pasang iklan, mau gak mau harus mengedit tema ini. Saya khawatir alasannya beberapa instruksi khusus tidak sanggup bercampur dengan baik pada tema yang dibangun dengan instruksi xml.

Dari kekurangan tersebutlah muncul motivasi bagi saya untuk mengedit dan merevisi ulang tema ini. Memang sih template ini sudah ada rilis versi 4.3 nya, tapi apa boleh buat saya memakai versi ilegal jadi sudah niscaya tidak mendapat versi terbarunya.

Adapun beberapa perubahan yang saya lakukan pada tema ini diantaranya:

  • Menulis ulang struktur urutan instruksi penyusun tema
  • Penambahan lazy loading
  • Penambahan slot iklan khusus yang sanggup diedit lewat tata letak
  • Penambahan elemet iklan sticky manual
  • Mengurangi semua bab yang tidak penting
  • Menambahkan tombol share halaman
  • Menambahkan bab profile penulis di bawah artikel
  • Menghapus css bundle dan js otomatis yang ditambahkan oleh blogger.
  • Menambah font Notica biar terlihat lebih baik.
  • Fontawessome css nya saya tempel pribadi dalam tema

 

Evomagz sendiri yakni template usang buatan mas sugeng Memperbaiki template halaman di EvoMagz versi 2.8

Pernah mau ditambahin anti adblock, tapi berdasarkan saya memakai banyak script justru akan menciptakan loading halakan semakin lama, alasannya browser membutuhkan waktu untuk merender halaman. Template ini berbeda dengan blognya igniel, yang dimana beberapa elemen dibentuk memakai gambar svg, sedangkan logo gambar yang enkode ke base64. Serta memakai script khusus cuma satu kali pemanggilan pada bab halaman bawahnya. Saya rasa saya harus berguru lagi mengenai javascript, alasannya pengetahuan saya minim hanya sekitar 5% memahami javascript.

Setelang mengalami aneka macam perubahan dan prosess panjang selama 2 bulan kesannya tema ini menajdi layak pakai. Walaupun versinya jadul yaitu versi 2.8, skor page speed nya juga ikut bertambah yang sebelumnya hanya sekitar 23% naik menjadi 60% bahkan terkadang sanggup lebih dari itu untuk versi mobile. Dan untuk versi dekstopnya 97% hampir ke angka 100.

Evomagz sendiri yakni template usang buatan mas sugeng Memperbaiki template halaman di EvoMagz versi 2.8

 

Evomagz sendiri yakni template usang buatan mas sugeng Memperbaiki template halaman di EvoMagz versi 2.8

Saya bahagia dengan tema ini alasannya masih terlihat sederhana, elegan dan responsive baik di smartphone maupun di perangkat tablet. Revisi template ini ditempuh dalam waktu yang lama, dan juga banyak mengalami duduk kasus dikala saya edit khususnya error pada xml.

Saya sempat putus asah memodifikasi tema ini, tapi demi apapun yang saya inginkan maka saya akan melakukanya, hal itulah yang mendorong saya untuk memodifikasi sendiri. Disaat saya belajar, blog kompi abnormal sering kali muncul dikala saya mencari pembahasan ihwal materi template blogger.

Dan kini ini kali terakhir saya dalam menyempurnakan dan mengedit template EvoMagz old ini, alasannya sudah capek dan sudah habis materi yang sanggup saya tetapkan. Seandainya saja tanpa google adsense, loading halaman sanggup up hingga 89% di versi mobile dam 100% untuk versi tampilan dekstopnya. Tapi sesudah dibebani dengan js adsense speed loadnya mentok di 67% dan 97% dekstop, blog mastimon.com saja memiliki page load 29-45% an saja bahkan hingga tidak terasa oleh saya, loading lambat gres benar-benar dirasakan ketika koneksi internet lemot dan saya sedang membuka beberapa halaman di blog ini, dan pada dikala itulah saya sadar jikalau bukan sekedar jaringan yang menjadikan koneksi saya lelet.

Alhamdullilah tema blog ini sudah rampung sekarang, dan tidak akan saya ganti hingga kapanpun. Saya anggap sebagai kenangan, pada tema ini juga saya sanggup diterima google adsense dikala penambahan situs ke Adsense.
Terimakasih blognya bang Adhy Suryadi kompiajaib.com dan blognya arlinadesign berkat blog kalian saya jadi memahami template blogger, mulai dari gaya penulisan, pemformatan dan duduk kasus load halaman. Walaupun saya tidak begitu menguasai javascript, tapi Alhamdulilah berkat mencoba gagal demi gagal kesannya berhasil.

Template ini tidak saya bagikan ke siapapun, alasannya saya bukanlah pemilik aslinya. Lagipula saya tidak ingin menjatuhkan karya orang, apalagi tema ini saya dapatkan secara gratis. Sudah cukup itu saja bagi saya, itu saja sudah merugikan (ilegal) apalagi membagikan.

Dan pesan terakhir dari saya, terimakasih sudah membaca artikel saya ini. Semoga kalian juga terinpirasi dari apa yang saya lakukan walaupun jauh dari kata sukses hahaha.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

[Cell] Redmi 7 File Dump Emmc Isp Pinout

Device: Redmi 7 codename oncelite/onc User masuk bawah redmi 7 kondisi bootloop sesudah update miui 11. Device tidak dapat masuk Recovery, hanya dapat masuk di fastboot mode. Dan yg lebih ngeselin device masih Locked bootloader. Coba identify pake ufi dg firehose msm8953 tidak dapat alasannya yaitu sudah auth, bergegas isi […]

Subscribe US Now