Membangun Usaha Rumahan Omset Besar

Membangun Usaha Rumahan Omset Besar

Membangun Usaha Rumahan Omset Besar

Sumber: Unsplash

Saat ini usaha rumahan semakin banyak peminatnya, apalagi sejak pandemi melanda. Bagaimana tidak, kebijakan pemerintah memaksa banyak orang untuk bertahan dan berusaha
survive
dari rumah untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Dengan begitu, banyak orang yang harus bekerja dari rumah dan lebih sering melakukan aktivitas di rumah.

Dengan kata lain, setiap kita perlu memutar otak agar lebih kreatif dalam mencari penghasilan tambahan ataupun mendapatkan pemasukan dari rumah. Dari sinilah muncul beragam peluang usaha rumahan yang tidak memerlukan modal besar namun tetap bisa memberikan profit yang menguntungkan.

Apa saja peluang usaha rumahan yang bisa untuk Anda coba di tahun 2022 ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

Ragam Pilihan Usaha Rumahan yang Bisa Dicoba di Tahun 2022

Siapa bilang usaha rumahan tidak bisa memberikan omset yang menguntungkan? Meski tak terlihat se’wah’ bisnis lain, namun jenis usaha yang dilakukan dari rumah tetap dapat memberikan hasil yang maksimal. Tak hanya itu, menjalankan bisnis dari rumah juga cenderung tidak memerlukan modal yang begitu besar.

Terlebih bagi para kaum millenials ataupun Gen Z, biasanya akan lebih kreatif dalam melihat peluang memulai bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Ada pun beberapa rekomendasi bisnis atau usaha rumahan yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut:

i. Agen PPOB

Peluang usaha rumahan yang pertama adalah agen PPOB. PPOB sendiri adalah singkatan dari
Payment Point Online Depository financial institution.
Peluang usaha ini adalah menjadikan Anda sebagai agen pembayaran berbagai tagihan dan transaksi digital seperti tagihan listrik, tagihan telepon,
top up
token listrik,
top upwardly
e-wallet, hingga transfer uang ke banking concern lain dengan biaya
charge
yang lebih murah.

Read:  Tips Membangun Rumah Dengan Cepat

Peluang bisnis ini mungkin terdengar sepele, namun apabila banyak orang yang datang kepada Anda untuk bertransaksi, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang bisa didapat. Dan karena dapat dilakukan dari rumah, peluang menargetkan tetangga di sekitar Anda juga amatlah besar.

2. Kedai Kopi Kekinian

Saat ini kopi menjadi salah satu jenis minuman yang menjadi favorit di kalangan anak muda. Berbagai jenis produk es kopi susu menjamur di mana-mana, dan peminatnya pun terbilang sangat banyak.

Dari adanya peluang tersebut, Anda juga bisa mencobanya! Jika ada sedikit lahan di rumah Anda yang bisa dirombak untuk dijadikan sebagai kedai kopi, maka cobalah untuk membuka
coffe shop
kecil-kecilan Anda. Tak perlu memiliki
dining expanse
yang besar, karena Anda bisa mengekspansi penjualan produk minuman kopi Anda dengan mendaftarkannya di
platform online delivery
seperti GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Tak memerlukan modal sebesar membuka restoran ataupun kafe, peluang kedai kopi ini dijamin akan menjadi kesempatan yang baik!


Baca juga:



Cara Daftar Bantuan UMKM Secara Online (BPUM)

3. Bergabung Menjadi
Dropship

Usaha yang satu ini relatif minim risiko karena Anda bisa mencobanya tanpa modal sama sekali. Karena yang Anda butuhkan hanya alat komunikasi seperti ponsel pintar (smartphone) dan kemampuan pemasaran yang
tokcer.

Dropship
sendiri adalah model bisnis yang telah naik daun sejak awal mula era internet merajalela. Sistemnya adalah Anda menjadi pihak perantara antara pembeli dan produsen. Anda bisa mengakui bahwa suatu produk adalah Anda yang menjual, namun ketika Anda mendapatkan pesanan, barang tersebut akan dikirimkan oleh pihak produsen ataupun distributor dengan nama toko Anda. Mudah sekali bukan? Yang diperlukan hanyalah ketelatenan Anda dalam mempromosikan barang yang diperjualbelikan.

Read:  Cara Menghitung Material Bangunan Rumah

4. Usaha
Catering

Peluang usaha rumahan yang keempat adalah
catering. Bisnis makanan memang selalu menjanjikan karena permintaannya yang akan selalu ada. Dan bisnis catering pun sudah terkenal mampu memberikan profit yang baik untuk sebuah peluang usaha rumahan.

Bermodalkan kemampuan memasak yang nikmat, varian menu yang beragam, serta strategi pemasaran yang optimal, dijamin
catering
makanan yang Anda jual akan laris manis! Saat ini pilihan menu
catering
pun tak melulu seputar carte harian rumahan yang berat, tapi Anda juga bisa mencoba menjual card
catering
sehat untuk orang-orang yang sedang nutrition ataupun menu
catering
vegan dan vegetarian.

five. Bisnis Laundry Pakaian dan Sepatu

Selain peluang usaha yang telah dijabarkan di atas, salah satu peluang yang cukup menjanjikan adalah usaha laundry pakaian dan sepatu. Apalagi jika Anda tinggal di daerah yang banyak terdapat kos-kosan mahasiswa ataupun karyawan, pastilah banyak yang akan membutuhkan jasa laundy pakaian hingga sepatu.

Untuk mendapatkan omset yang lebih besar, berikan promo menarik kepada pelanggan Anda dan pastikan pelayanan yang diberikan tidak pernah mengecewakan.

6. Jasa Desain Grafis dan
Video Editing

Anda mempunyai
skill
di bidang
graphic design
atau
video editing? Jika ya, maka beruntunglah!

Kedua keahlian tersebut merupakan keahlian yang banyak dicari pada saat ini. Bemodalkan skill, kreativitas, cyberspace, dan perangkat komputer/laptop, Anda bisa menawarkan jasa edit video dan desain grafis secara online. Anda bisa menawarkan jasa Anda melalui
platform freelancer
seperti Fiverr, Sribulancer, dan masih banyak lagi.

7. Budidaya Tanaman Hias

Peluang usaha rumahan bermodal kecil terakhir yang kami rekomendasikan adalah membuka budidaya tanaman hias. Usaha ini mulai digemari banyak orang ketika pandemi Covid-19 melanda. Dengan minimnya aktivitas yang dapat dilakukan di rumah, orang-orang jadi memulai mencoba hobi baru dan salah satunya adalah merawat tanaman hias.

Read:  Mimpi Badan Tidak Bisa.bergerak Dirumah Hantu Lalu Terbangun Tidur

Berbagai jenis tanaman seperti Monsterra mulai naik peminatnya. Tak hanya bentuknya yang cantik, namun tanaman yang satu ini juga memiliki nilai jual yang tinggi sehingga cukup menarik omsetnya jika dibudidayakan.

Tak hanya menjual satu jenis tanaman saja tentunya, Anda bisa menjual berbagai jenis tanaman lain beserta dengan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Memilih Peluang Usaha Rumahan Jenis F&B dengan Hubster

Dari beberapa rekomendasi peluang bisnis yang bisa Anda coba, manakah yang menarik perhatian Anda?

Mungkin Anda terpikir untuk memilih peluang usaha di bidang F&B (Food and Drinkable), melihat sekarang peluang untuk memasarkan produk makanan dan minuman cukup mudah berkat bantuan
platform
seperti GoFood dan GrabFood.

Jika telah memulai berjualan di
platform online nutrient delivery, Anda mungkin akan kewalahan dengan banyaknya perangkat yang perlu digunakan dan
sofware
yang perlu dibuka untuk melihat pesanan yang masuk. Agar Anda tidak melewatkan satu pesanan, Anda bisa mencoba mengintegrasikan
platform
penjualan online pilihan Anda dengan menggunakan Hubster.

Hubster memiliki fitur Guild Manager dan Business organization Managing director, di mana Anda akan dimungkinkan untuk menerima seluruh pesanan dari GoFood, GrabFood, ataupun ShopeeFood hanya melalui satu sistem yang telah terintegrasikan.

Coba costless fitur Hubster selama xxx hari dengan daftarkan bisnis F&B Anda di link berikut.


Baca juga:



7 Cara Mengelola Keuangan Usaha Kecil Anda


Membangun Usaha Rumahan Omset Besar

Source: https://www.hubster.co.id/blog/peluang-usaha-rumahan-bermodal-kecil

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …