Membangun Rumah Tangga Dgn Cinta

Membangun Rumah Tangga Dgn Cinta

Membangun Rumah Tangga Dgn Cinta

Dalam agama islam rumah tangga atau keluarga yang harmonis adalah keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah. Lalu bagaimanakah sebenarnya kriteria keluarga yang harmonis dan bagaimana islam memandang keluarga yang harmonis tersebut? (baca juga membangun rumah tangga dalam islam)Membentuk Keluarga Yang HarmonisDalam islam, keluarga harmonis dimulai dengan pernikahan yang sesuai dengan syariat islam. Al Bukhari)Kriteria Keluarga Yang HarmonisDalam islam ada suatu pandangan dan kriteria keluarga yang harmonis. Keluarga SakinahKeluarga yang harmonis adalah suatu keluarga yang memiliki ketentraman dan ketenangan didalamnya, meskipun demikian bukan berarti keluarga sakinah atau keluarga harmonis tidak pernah mengalami perbedaan pendapat maupun konflik didalamnya.

10 Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Menurut Islam

(Baca : Keluarga Dalam Islam)Lantas, bagaimana Keluarga Bahagia Menurut Islam untuk menjaga agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga? Berikut adalah beberapa Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga menurut agama Islam:Perlakuan Baik dan KetaatanKewajiban Suami terhadap Istri dalam Islam yaitu memperlakukan istri dengan baik, bersikap lapang dada, serta sabar menghadapi istri sesuai dengan yang dianjurkan dalam syariat. Kewajiban dalam Rumah Tangga bagi suami/istri yaitu saling memahami keadaan yang demikian demi mencapai keselarasan dalam berumah tangga. Karena itu, ingatlah bahwa tujuan Membangun Rumah Tangga Dalam Islam adalah untuk mendapat kebaikan dengan berkah dari Allah SWT. ( Baca : Tips Mengatur Keuangan Rumah Tangga Menurut Islam)

Upaya agar Menjadi Keluarga Harmonis Menurut Islam

Didalam Islam, keluarga harmonis adalah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Bisa diartikan juga dengan keluarga yang damai, tentram, penuh cinta kasih atau harapan dan kasih sayang. Nabi Muhammad SAW telah menunjukkan kepada kita bagaimana menjaga ikatan keluarga dalam Islam. Beliau suka menghabiskan waktu bersama keluarga dan selalu mengingatkan keluarganya untuk tetap berada di jalan yang benar dan untuk selalu berbuat baik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan keluarga harmonis menurut Islam.

Read:  Cara Bangun Rumah Anti Gempa

Membangun Rumah Tangga Dalam Islam

Sebagai umat muslim yang baik tentu kita menginginkan memiliki sebuah keluarga yang islami, yaitu keluarga yang di dalamnya terdapat penegakan adab-adab islam, baik yang menyangkut masalah perseorangan maupun yang menyangkut masalah anggota keluarga secara keseluruhan. Tujuan membentuk sebuah keluarga yang islami adalah untuk mendapatkan keluarga yang sakinah, yang pada hakekatnya keluarga yang sakinah adalah keluarga yang didasari oleh cinta dan kasih sayang (mawaddah dan warohmah) dari Allah SWT sebagai Sang maha Pencipta. Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam merupakan suri tauladan yang baik dalam membimbing umatnya dalam hal kehidupan berumah tangga agar terbina sebuah rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan Warohmah. Nasehatilah isteri-isteri (para wanita) dengan cara yang baik.”Bagaimanakah ciri-ciri keluarga yang Islami yang nantinya dapat menciptakan keluarga yang sakinah, mawaddah, dah warohmah? Rumah tangga yang dibangun atas dasar ibadahSeperti yang telah dijelaskan di atas bahwa ibadah merupakan salah satu unsur yang penting dalam pembentukan sebuah keluarga yang islami.

Tips Rumah Tangga Harmonis Menurut Islam Ini Hal yang Perlu Dilakukan

Simak tips rumah tangga harmonis menurut Islam berikut ini agar tetap langgeng. ” [Qur’an: Bab 30, Ayat 21]x Tips Rumah Tangga Harmonis Menurut IslamNah Bun, berikut ini tips rumah tangga harmonis menurut Islam yang bisa diterapkan dalam pernikahan Anda:1. Suami istri bisa bersyukur satu sama lainTips rumah tangga harmonis menurut Islam yang kedua adalah adanya rasa syukur satu sama lain. Saat Anda baru menikah, setiap hal yang dilakukan pasangan Anda untuk Anda terasa begitu istimewa. Suami istri harus bisa melawan ego, termasuk tips rumah tangga harmonis menurut IslamTips rumah tangga harmonis menurut islam yang kedelapan berkaitan dengan tahun-tahun pernikahan Anda.

Read:  Bangun Datar Alat Alat Kebersihan Di Rumah





Membangun Rumah Tangga Dgn Cinta

Source: https://www.rumahsimbah.com/cara-membangun-rumah-tangga-yang-harmonis-menurut-islam/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …